Pasar Kembang Kebakaran, 70 Persen Pasar dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
Kebakaran Pasar Kembang Surabaya
Kebakaran Pasar Kembang Surabaya. (Antara)

Headline.co.id (Surabaya) ~ Salah satu pasar tradisional di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, Jawa Timur di lalap si jago merah pada Minggu (22/8) sore.

baca juga: Sahabat Ganjar Dari 34 Provinsi Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024-2029

Banyak foto dan video beredar di Grup Wa Siaga Kota Surabaya tampak asap mengepul hingga beberapa jalur di sekitar lokasi ditutup.
Sejumlah petugas pemadam kebakaran tampak lalu lalang melakukan pemadaman api di Pasar Kembang. Beberapa armada pemadam pun diterjunkan ke lokasi kejadian.

Rangga salah satu petugas pemadam kebakaran (PMK) Surabaya menuturkan bahwa sebelumnya api tampak besar namun sudah mulai padam.

“Api tadi besar. Tetapi sekarang mulai padam,” kata salah seorang petugas pemadam kebakaran (PMK) Surabaya, Rangga.

Berdasarkan informasi awal yang didapatkan, kebakaran berawal dari lantau dua. Dengan cepat kebakaran merembet ke lantai satu Banyak stan milik pedagang ikut terbakar. Kebakaran itu menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Akibatnya, dua ruas Jalan Pasar Kembang mengalami kemacetan.

baca juga: Samsung Galaxy J2 Prime: Review, Spesifikasi, Harga Kelebihan dan Kekurangannya

Kemacetan terjadi pula di perempatan lampu merah Kedungdoro hingga jembatan layang. Begitu juga dari arah sebaliknya ke Jalan Diponegoro.

Sementara, Kepala Dinas Kebakaran Surabaya, Dedik Irianto mengungkapkan sekitar 70 persen Pasar Kembang terbakar, khususnya di lantai dua.

baca juga: Pemprov Bengkulu Teruna Bantuan Oksigen dari Kemenkes RI Sebanyak 169 Unit

Tetapi sekarang sudah selesai pemadaman,” tutur dia, saat dihubungi.

Hanya saja, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, termasuk perkiraan kerugian materiel atas kejadian itu. Akan tetapi, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

baca juga: Mengenal Cerita Lagu “Mendung Tanpo Udan” dari Penciptanya, dilengkapi Lirik dan Terjemahan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *