Sahabat Ganjar Dari 34 Provinsi Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024-2029

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Para Pendukung Ganjar Pranomo atau Sahabat Ganjar menggelar acara deklarasi dukungan bertajuk Indonesia Memanggil Ganjar Pranowo untuk RI-1 2024′. Acara tersebut melibatkan sahabat ganjar yang tersebar di 34 provinsi. Dukungan tersebut berlaku hingga 2029.

baca juga: Presiden Jokowi Ucapkan Terimakasih Kepada Penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight, Ada Apa?

Read More

Acara dukungan yang diselenggarakan dalam pertemuan zoom bersama Sahabat Ganjar dari 34 provinsi pada Minggu (22/8/2021).

Ketua Sahabat Ganjar Jabodetabek Arfian mengklaim, deklarasi diikuti oleh beberapa kalangan dari para akademisi, eskpatriat, dan mantan anggota DPRD serta partisipan lapisan masyarakat.

Ia menuturkan bahwa deklarasi tersebut adalah tindak lanjut dari tingginya elektabilitas Ganjar dalam beberapa survei. “Kita akan menjaga momentum ini,” kata Arfian dalam keterangannya, Minggu (22/8).

baca juga: Asus Rilis Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbarunya

Arfian menjelaskan alasan dukungan sahabat Ganjar Jabodetabek pada Ganjar Pranowo sebagai Calon RI 1 pada 2024 mendatang.

“Kita butuh pemimpin yang menjadi perekat kebhinnekaan. Dan Indonesia tahu, Ganjar Pranowo adalah tokoh nasionalis yang sanggup mengemban itu. Tak perlu diragukan,” kata Arfian.

Selain itu, ia menilai sosok Ganjar memiliki karakter leadership yang kuat. Ganjar dinilai sebagai sosok yang mengayomi.

baca juga: Bekerja Sama TNI/Polri, Pemkab Semarang Tambah Tempat Pelayanan Untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

“Profil Ganjar amat ideal untuk bangsa yang besar ini. Untuk negara yang berlatarbelakang keragaman budaya, suku dan agama. Mengurus Indonesia tak melulu soal persatuan. Sebagai negara dengan kekayaan alam yang besar, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tangguh, kuat, berpihak pada kebenaran dan punya visi ke depan,” ucapnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo, kata Alfian, berpihak pada kesejahteraan umum, pada nasib orang kecil, pada keadilan.

baca juga: Mengenal Cerita Lagu “Mendung Tanpo Udan” dari Penciptanya, dilengkapi Lirik dan Terjemahan

Adapun deklarasi tersebut terdiri dalam beberapa poin. Salah satu poinnya ialah mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 sampai 2029. Berikut ini isi deklarasinya:

DEKLARASI SAHABAT GANJAR

Dengan penuh rasa syukur dan mengaharapkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa; Kami segenap Sahabat Ganjar dari bermacam- macam lapisan masyarakat; Dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan menyatakan:

SATU: Mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden Indonesia 2024 sampai 2029.

KEDUA: Berkomitmen untuk bekerjasama dengan maksimal mengantarkan Ganjar Pranowo maju ke Pemilihan Presiden 2024 sampai 2029.

KETIGA: Sebagai mitra dari Ganjar Pranowo dalam mensosialisasikan kinerja dan kegiatannya baik melalui media sosial maupun kegiatan off air secara langsung kepada masyarakat, agar tercipta sentimen positif yang berkesinambungan.

KEEMPAT: Mewujudkan visi misi organisasi Sahabat Ganjar dengan cara yang positif dan beradab.

KELIMA: Menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta, 22 Agustus 2021.

baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 10, Ponsel Pertama Dengan MediaTek Helio G88

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *