Asus Rilis Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbarunya

  • Whatsapp
Asus AMD Radeon RX 6600 XT
Asus AMD Radeon RX 6600 XT

Asus Rilis Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbarunya ~ Headline.co.id (Info Komputer) ~ Setelah sebelumnya Asus merilis merilis kartu grafis Radeon RX 6000 Series dan Radeon RX 6700 XT, kini Asus kembali memperkenalkan koleksi terbarunya yakni kartu grafis dengan seri Radeon RX 6600 XT. Dilihat dari penamaan produk terbarunya ini tentunya kartu grafis terbarunya Radeon RX 6600 XT ini berada di satu tingkat dibawahnya seri 6700 XT.

baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 10, Ponsel Pertama Dengan MediaTek Helio G88

Jika Kartu grafis (VGA) Radeon RX 6700 XT ditujukan untuk segmen gaming 1440p, maka Radeon RX 6600 XT bidik segmen gaming yang menawarkan resolusi 1080p.

Koleksi terbaru Asus Radeon RX 6600 XT ini merupakan kartu grafis yang dihadirkan dengan chip yang memanfaatkan arsitektur gaming AMD RDNA 2 untuk menghadirkan kinerja dan pendinginan yang kuat ke kalangan mainstream.

Seperti yang dkita tahu bahwa Arsitektur AMD RDNA 2 yang ada pada seluruh produk AMD Radeon RX 6000 Series dengan performa tinggi, sangat menarik bagi para gamer yang mencari visual terbaik dengan monitor beresolusi tinggi dan refresh rate tinggi.

baca juga: Cari Ponsel Kamera Bagus, Ini Kelebihan Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21

Kartu grafis Asus ROG Strix dan Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT terbaru ini memiliki fitur generasi terbaru dari arsitektur game AMD RDNA 2 untuk kinerja yang sangat cepat dengan sebutan paling kompetitif saat ini dan pengalaman bermain yang mulus dengan ketepatan tertinggi AAA.

GPU ini juga memboyong fitur-fitur unggulan seperti AMD Infinity Cache 32MB performa tinggi maupun 8GB (GDDR6) dengan memory bandwidth 256 GB/s.

AMD Radeon RX 6600 XT menawarkan performa rata-rata hingga 15 persen lebih tinggi dengan pengaturan maksimal di judul game AAA tertentu dibandingkan dengan kompetitor.

baca juga: Pamer Ponsel Baru, Ini Fitur Cangih Yang Ada Pada Ponsel Xiaomi Max 4

GPU juga diklaim mampu memberikan rata-rata 125 FPS di berbagai judul AAA modern dan memungkinkan performa 1080p dengan ketajaman visual yang menakjubkan.

Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT

Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT
Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT

Kartu grafis Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT menggabungkan kekuatan arsitektur gaming AMD RDNA 2 dan inovasi ROG. Produk kartu grafis terbaru dari asus ini telah disematkan 4 pipa panas dan plas dasar besar yang digunakan untuk menarik panas dari chip GPU dan memori GDDR6.

Pipa-pipa tersebut mengalir melalui heatsink dengan area permukaan tinggi yang memungkinkan pertukaran panas yang cepat, memungkinkan suhu rendah dan kecepatan clock setinggi mungkin.

Tak hanya itu kartu grafis terbaru dari Asus ini juga dilengkapi dengan sepasang kipas dengan desain Axial-tech. sehingga kupas tersebut dapat memindahkan banyak udara melalui heatsink tanpa meningkatkan tingkat kebisingan.

baca juga: Respon Usulan PANDI, BSN Dorong Percepatan Perumusan SNI Aksara

Dengan banyak bilah kipas , hub kipas yang lebih kecil, desain bilah yang sangat kuat, serta cincin penghalang berlekuk dapat mengoptimalkan aliran udara melalui heatsink, mengarahkan udara secara senyap ke tempat yang dibutuhkan.

Selain itu pada Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT ini telah disematkan mode performa yang dapat memberikan lebih banyak aliran udara, kecepatan clock stok tertinggi, serta potensi overclocking terbaik. Selain itu juga terdapat mode senyap yang memungkinkan kurva kipas yang kurang agresif mempertahankan kinerjanya tetap tinggi.

Mode 0 dB di kedua profil memungkinkan kipas berhenti sepenuhnya saat idle, menjaga tingkat kebisingan sistem serendah mungkin saat tidak menjalankan sebuah game.

Seperti perangkat ROG lainnya pada kartu grafis Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT telah dibuat dengan desain yang menarik, dengan aksen tegas dan bersudut yang diembos dengan cybertext ROG di seluruh selubung pendingin, dan pelat belakang paduan full-length menawarkan lebih banyak grafis ROG.

baca juga: Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa

Selain itu Aksen Aura RGB di tepi kiri kartu memungkinkan LED RGB yang terdapat di bawahnya tampil bersinar. Dukungan Aura Sync memungkinkan pengguna dengan mudah mengkoordinasikan warna dan efek pencahayaan favorit pengguna dengan semua perlengkapan lain yang kompatibel dalam pengaturan mereka.

Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT

Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT
Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT

Dikalangan builder akan menyukai Kartu grafis Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT karena sangat ideal dengan kinerja dan paket lengkap yang ada pada kartu grafis terbaru dari asus ini.

Seperti stablemate ROG Strix, kartu ini menggunakan kipas berteknologi twin Axial-tech untuk menggerakkan udara pendingin melalui heatsink dengan area permukaan tinggi.

baca juga: WOW, Xiaomi Siapkan Ponsel Terbarunya dengan Sensor Kamera 200 MP

Kipas dapat diatur untuk berhenti saat kartu grafis dalam keadaan idle, dan setiap kipas dilengkapi bantalan bola ganda untuk masa pakai yang lama.

Kartu grafis Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT memiliki desain shroud yang lebih halus, menarik perhatian dengan aksen hitam dan perak, tekstur kontras dan potongan geometris.

Pelat belakang dengan paduan full-length, memperkuat PCB di bawahnya dan juga menambahkan elemen estetika dengan grafis Asus yang disempurnakan.

baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A12 Terbaru 2021

Teknologi perakitan Auto-Extreme, yang digunakan di seluruh jajaran kartu grafis Asus, memastikan bahwa setiap komponen di bawah shroud dan plat belakang ditempatkan dengan tepat dan disolder dengan rapi untuk masa pakai operasi yang andal.

Itulah kartu grafis terbaru lini Asus ROG Strix dan Asus Dual yang menggunakan AMD Radeon RX 6600 XT.

Harga AMD Radeon RX 6600 XT

Karrtu grafis AMD Radeon RX 6600 XT ini dibandrol di kisaran US $379 atau sekitar Rp 5,4 juta. GPU ini bakal tersedia mulai 11 Agustus melalui beberapa partner, termasuk ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX dan Yeston.

baca juga: Samsung Galaxy M02: Inilah Review Kelebihan Spesifikasi dan Harga Terbaru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *