Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
SmartphoneTeknologi

WOW, Xiaomi Siapkan Ponsel Terbarunya dengan Sensor Kamera 200 MP

209
×

WOW, Xiaomi Siapkan Ponsel Terbarunya dengan Sensor Kamera 200 MP

Sebarkan artikel ini
Ponsel Xiaomi dengan Kamera 200 MP
Ilustrasi Xiaomi

WOW, Xiaomi Siapkan Ponsel Terbarunya dengan Sensor Kamera 200 MP ~ Headline.co.id (Smartphone). Perusahaan Smartphone asal China, Xiaomi saat sedang sedang fokus menghadirkan ponsel dengan fitur fotografi kelas atas di kelas ponsel premium. Di gadang Xiaomi sedang mempersiapkan ponsel terbarunya yang diperkirakan memiliki kamera dengan resolusi 200 MP.

baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A12 Terbaru 2021

Dilansir Headline.co.id dari rumor dari Digital Chat Station yang dibagikan di Weibo, Saat ini Xiomi sedang mengempangkan gadget dengan kamera 200 MP dan akan menjadi sensor kamera terbesar sementara saat ini sensor kamera terbesar saat ini adalah 108 MP.

Sensor kamera yang akan digunakan oleh Xiaomi diyakini buatan Samsung yang diprediksi memiliki pixel berukuran 0,64 µm. Spesifikasi lainnya tidak diketahui, tapi bocoran sebelumnya mengatakan sensor ini akan memiliki ukuran 1/1,37 inch, lebih kecil dari sensor GN2.

baca juga: Samsung Galaxy M02: Inilah Review Kelebihan Spesifikasi dan Harga Terbaru

Tipster Ice Universe belum lama ini mengungkap Samsung akan meluncurkan sensor 200 MP tahun ini sebagai bagian dari portofolio sensor ISOCELL. Tapi Digital Chat Station tidak mengatakan kapan ponsel pertama dengan kamera 200 MP ini akan diluncurkan.

Xiaomi diyakini akan menjadi vendor pertama yang menggunakan teknologi ini karena melihat rekam jejaknya. Saat Samsung meluncurkan kamera 108 MP beberapa tahun yang lalu, Xiaomi menjadi vendor pertama yang menggunakannya, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (27/4/2021).

baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru

Selain Xiaomi dikabarkan bahwa, Samsung juga akan menggunakan kamera dengan resolusi kamera 200 MP untuk ponsel terbarunya di Samsung Galaxy S22 yang kemungkinan akan diluncurkan tahun depan. Kamera ini juga kemungkinan akan digunakan di ponsel atau tablet layar lipat generasi terbarunya.

Respon (1)

  1. Semakin gokil ya Xiaomi dalam menerapkan inovasi di produk terbarunya, semoga tetap terjangkau dan mudah didapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *