Samsung Galaxy M02: Inilah Review Kelebihan Spesifikasi dan Harga Terbaru

  • Whatsapp
Samsung Galaxy M02

Samsung Galaxy M02: Inilah Review Kelebihan Spesifikasi dan Harga Terbaru ~ Headline.co.id (Smartphone). Perusahaan raksasa teknologi seperti gadget, laptop, komputer dan lainnya berlomba-lomba menciptakan sebuah inovasi dan kreatifitas untuk membantu masyarakat dunia yang sedang banyak diam dirumah.

baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru

Read More

Baru-baru ini Samsung salah satu raksasa brand dunia asal Korea Selatan baru saja merilis gadget murah berkualitas tinggi yakni Samsung Galazy M02. Dimana segmen pasar dan harganya cukup terjangkau hanya berkisar Rp 1 juta.  Semenjak virus ini menyebar, Smartphone sangat dibutuhkan para pelajar khususnya yang tidak bisa sekolah tatap muka langsung, hanya dapat dilakukan didepan layar gadget ataupun laptop.

Karena hal itu Samsung merilis gadget terjangkau untuk semua kalangan. Rilisan seri Samsung Galaxy M20 Series ini memberikan penawaran yang tidak membuat kantong bolong. Diantara kelebihannya, seri kali ini memiliki kapasitas baterai yang awet diantara seri Samsung lainnya.

baca juga: Wow! Ternyata Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6, Seperti Apa?

Desain Samsung Galaxy M02

Samsung Galaxy M20 ini lebih menarik karena disain warnanya sangat mencolok yakni berwarna merah dan biru.  Seperti yang bisa dilihat pada situs resmi Samsung desain Galaxy M02 ini sangat nyaman, pada bagian belakangya memiliki permukaan disain dengan tekstur diagonal. Hal ini membuat Smartphonenya tidak gampang jatuh dari tangan.

baca juga: Asik, Oppo Siapkan 3 Smartphone Baru Pada Bulan Ramadhan 2021

Sedangkan pada bodi belakang, material plastiknya sangat kerasa. Ada juga bingkai kamera belakang ganda yang paling menonjol pada permukaannya. Bodi Galaxy M20 ini cukup ringan dan memiliki 6,5 inci layar, sangat pas di taruh pada saku celana dan baju. Pada layarnya Samsung memberikan resolusi HD Plus dengan bezel tipis. Tidak lupa pula fitur audio Dolby Atmos.

Layar Gadget Samsung Galaxy M02

Intip Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M02 Terbaru
Samsung Galaxy M02

Pada seri kali ini Samsung menggunakan panel PLS IPS. Seperti yang dikutip dari Medcom.id gadget tersebut saat berada didalam ruangan memiliki tampilan layar yang sangat jelas. Akan tetapi sewaktu berada diluar, tampilan layar menjadi tidak maksimal biarpun pengaturan pencerahan gadget sudah ditinggikan.

baca juga: Resmi dirilis, Ini Harga Vivo X60 Series 5G Ponsel Kelas Fotografi dan Videografi

Untuk sisi kiri bodinya ada tombol Power dan Volume dan pada sisi kanan ada slot kartu Dual SIM dan MicroSD. Kelebihan langsung dari Samsung Galaxy M02, antara slot Dual SIM dan MicroSD tidak menyatu. Jadi pengguna dapat menggunakan keduanya tanpa perlu mengorbankan salah satunya seperti model gadget hybrid merek lain. Sedangkan pada bagian bawah terdapat grill speaker, port Micro USB dan tak lupa audiojack 3,5. Tidak adanya tempat untuk sensor jemari membuat Samsung Galaxy M02 tidak didukung fitur pemindai sidik jari.

Fitur Menarik Samsung Galaxy M02

Hanya dengan bermodalkan RAM 2GB Samsung Galaxy M02 sudah menggunakan antarmuka One UI Core yang sudah umum dipakai di beberapa seri gadget Samsung lainnya. Biarpun sederhana, antarmukanya mempunyai navigasi yang mudah dan ringan pada perangkat ini.

baca juga: Oppo Kembangkan Smartphone Tanpa Charger dan Sembunyikan Kamera Belakang

Meskipun tidak adanya fitur keamanan seperti pemindai wajah dan sidik jari, Galaxy M02 sudah menyematkan dukungan enkripsi MicroSD atau memorinya. Hal ini dinilai cukup baik, mengingat Samsung Galaxy M02 memiliki memori internal 32GB dan bisa ditambah dengan MicroSD 1TB. Samsung Galaxy M02 juga sangat cocok untuk menikmati konten hiburan karena sudah dilengkapi dengan audio Dolby Atmos.

Kamera Samsung Galaxy M02

Seri Samsung Galaxy M02 kali ini, memiliki kamera ganda pada bagian belakang yang memadukan 13MP+2MP. Kameranya dapat merekam video di resolusi FHD frame rate 30fps. Biarpun tidak terdapat banyak fitur pengambil foto didalamnya, Samsung Galaxy M02 memiliki mode Macro yang sepadan jika penggunanya mau mengeksplorasi mobile photography.

baca juga: Oppo Luncurkan A54 Smartphone Kamera 4 dengan Ram RAM 4GB dan Helio P35

Performa Samsung Galaxy M02

Didukung sistem operasi Android 10, Samsung Galaxy M02 menggunakan chipset MediaTek MT6739W. Dengan kapasitas RAM 2GB, memori internal 32GB serta dapat ditambah MicroSD 1TB.

baca juga: Kenali Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo Reno 5F Sebelum Membeli

Dalam performa perangkat ini bisa dikatakan masih tertinggal dari para kompetitor sekelasnya, tapi dalam penggunaan smartphone pemula, konsumen tidak akan menemukan keluhan untuk sebuah gadget entry level. Demikian pula dari segi daya tahan baterai, kemampuannya hanya bertahan sampai 12 jam hal ini berdasarkan uji coba tim Medcom.id dengan aplikasi PCMark. Untuk gadget yang tergolong murah, hal itu sudah sangat memuaskan.

Meskipun tergolong murah, kualitas dan teknologi Samsung Galaxy M02 pantas untuk dicoba dan dibeli dengan beberapa kelebihan dan kekurangan yang sudah disebutkan diatas.

baca juga: Bagus Mana Oppo Reno 5, Reno 5 5G, dan Reno 5 F? ini Perbandingan Spesifikasinya

Smartphone ini tidak dikhususkan untuk para gamer, Galaxy M02 tidak cocok dipakai untuk bermain game dikarenakan kualitas grafis rendah atau ringan sehingga lebih pantas digunakan untuk hiburan sosial media saja

Kelebihan dan Kekurangan Hp Samsung Galaxy M02

Harga Baru dan Bekas Samsung Galaxy M02 Bulan ini
Samsung Galaxy M02

Kelebihan Samsung Galaxy M02

  • Ukuran layar lega
  • Desain nyaman digengam dan disimpan di saku
  • Antarmuka ringan meskipun RAM 2GB
  • Kapasitas baterai besar dan awet
  • Dukungan MicroSD 1TB
  • Harga masih terjangkau

baca juga: Oppo Reno 5 F: Resmi Dirilis ini Fitur, Spesifikasi, dan Harga Terbaru di Indonesia

Kekurangan Samsung Galaxy M02

  • Tidak ada pemindai sidik jari dan wajah
  • Tidak ada fitur pengisian cepat baterainya
  • Tidak maksimal untuk para gamer pada aplikasi kualitas ringan sekalipun

Spesifikasi dan harga HP Samsung M02

Body Dimensi 164 x 75,9 x 9.1 mm
Bobot 206 g
Layar 6,5 inci
720 x 1600 (HD+)
PLS TFT LCD
Chipset & OS Mediatek MT6739W
GPU PowerVR GE8100
Android 10, One UI 2.0
Memori 2GB RAM + 32GB ROM
MicroSD sampai 1TB
Kamera utama Dual camera 13 MP, f/1.9, (wide); 2 MP, f/2.4, (macro)
Perekaman video 1080p@30fps
Kamera depan Single camera 5 MP, f/2.0
Perekaman video HD
Baterai 5.000 mAh
Fitur Dual SIM
microUSB
Audio jack 3.5mm
Harga Rp 1.349.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *