Kenali Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo Reno 5F Sebelum Membeli

  • Whatsapp
Harga Baru dan Bekas Oppo Reno 5F bulan ini
Oppo Reno 5F

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo Reno 5F Sebelum Membeli ~ Headline.co.id (Smartphone). Oppo kembeli meluncurkan polsel terbarunya di kelas menengah. Setelah sebelumnya oppo telah berhasil meluncurkan Oppo Reno5 5G kini dibulan maret Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya di yakni Oppo Reno 5F.

baca juga: Bagus Mana Oppo Reno 5, Reno 5 5G, dan Reno 5 F? ini Perbandingan Spesifikasinya

Read More

Oppo mengklaim polsel terbarunya Reno 5F ini hadir dengan fitur kamera terbaik diseri Reno dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk beberapa fiturnya.

Selain dibekali dengan fitur cangih berbasis AI oppo juga memiliki spesifikasi yang menarik lo. Sementara kamu yang ingin membeli berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 5F yang wajib kamu tau:

Kelebihan Oppo Reno 5F

  1. Oppo Reno 5F memiliki desain Ramping dan Modern

Oppo menghadirkan Reno 5F ini dengan desain bodi smartphone berkonsep flagship modern dan mengedepankan desain dengan bentuk bodi futuristis.

Sementara dimensi dari Oppo Reno 5F ini memiliki ukuran 60.1 x 73.2 x 7.8 mm dengan bobot mencapai 172 gram, sehingga membuat bodi dari Oppo Reno 5F ini memiliki ukuran yang terbilang ideal. Tak hanya memiliki ukuran dan berat yang ramping, Desain pada Oppo Reno 5 F ini memiliki bentuk yang ramping pada bagian punggung HP yang membentuk persegi melengkung secara smooth pada setiap sisinya.

baca juga: Oppo Reno 5 F: Resmi Dirilis ini Fitur, Spesifikasi, dan Harga Terbaru di Indonesia

  1. Oppo Reno 5F Memiliki Layar Punch Hole AMOLED

Oppo membekali Reno 5F dengan layar yang memiliki ukuran cukup lebar yakni memiliki dengan diagonal 6,43 inch sehingga memberikan kesan yang lebar yang membuat nyaman saat digunakan oleh penggunanya.

Tak hanya pada ukuran layar yang lebar, resolusi yang disematkan pada Oppo Reno 5F ini cukup menarik yakni resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan didukung dengan panel AMOLED dengan kecerahan hingga 800 nits untuk menampilkan gambar lebih jernih dan realistis.

Tak hanya sampai disitu, pada ponsel terbaru Oppo Reno 5F ini juga hadir dengan layar yang telah dilengkapi lubang punch hole di sisi depan sebagai wadah daripada kamera depannya. Layar pada smartphone ini juga telah dilindungi Gorilla Glass 3 Plus.

baca juga: Lupa No Ponsel Sendiri? Ini 3 Cara Mudah Cek Nomor Hp Telkomsel Mu

  1. Oppo Reno 5F hadir dengan Kecerdasan Buatan (AI)

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Oppo Reno 5F ini adalah memiliki fitur yang cukup menarik yakni fitur AI Color Portrait yang akan membuat kamu menjadi ‘bintang’-nya saat dipotret. Fitur ini akan mengubah layar pelakang menjadi hitam dan putih sehingga memungkinkan objek yang dibidik akan menjadi pusat perhatian.

  1. Opo Membekali Reno 5F dengan Dual View Video

Bagi kamu yang ingin mengabadikan moment istimewa bersama dengan teman-teman, saudara atau orang tercinta ponsel ini sangat cocok. Karena dengan fitur dual view video yang dimiliki oleh Oppo Reno 5F ini dapat menangkap video dari kedua point of view kamera, yaitu depan dan belakang dengan kualitas gambar yang ciamik. Tidak perlu mengedit momen bersama, karena dengan adanya fitur ini dapat merekam semuanya secara bersamaan.

baca juga: Luncurkan Alpha A7C, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi dari Sony

  1. Oppo Reno 5F hadir dengan Chipset yang Handal

Yang menjadi pusat perhatian dari Oppo Reno 5F ini adalah pada sisi chipset yang digunakan. Berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan snapdragon. Pada Oppo Reno 5F ini hadir dengan chipset dari MediaTek Helio P95.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia tipe chipset ini dipilih karena Oppo Reno 5F memiliki banyak fitur yang berbasis kecerdasan buatan, sehingga sangat cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan fitur yang ada.

baca juga: Luncurkan Z5, Inilah Harga dan Kelebihan Kamera Mirrorless Nikon?

Tak hanya itu, keunggulan lain dari chipset Mediatek Helio P95 ini adalah chipset ini termasuk mumpuni untuk kinerja gaming. Jadi, nggak perlu khawatir akan lemot saat digunakan bermain game mobile.

  1. Fitur Fast Carging pada Oppo Reno 5F

Salah satu yang menjadi idaman adalah memiliki ponsel yang dapat di carge dengan cepat. Oppo Reno 5F ini hadir dengan fitur fast charging 30 watt untuk pengisian daya yang lebih cepat dengan kapasitas baterai 4.310 mAh.

Oppo mengklaim hanya dengan melakukan pengisian daya selama 5 menit kamu sudah bisa menonton video selama 2,9 jam. Sementara jika kamu ingin mengisi daya baterai secara penuh, oppo reno 5F ini hanya membutuhkan waktu 56 menit saja.

baca juga: Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur Menarik dan Harga-nya

  1. Fitur All-Day Smart Power Saving pada Oppo Reno 5F

Selain memiliki fitur fast carging, Oppo Reno 5F ini juga hadir dengan fitur super power saving mode dan super nighttime standby.

Pada fitur super power saving mode ini pengguna hanya akan menggunakan 5% daya baterai untuk penggunaan menelepon lebih dari 1 jam.

Sedangkan, pada super nighttime standby, fitur ini secara otomatis akan mengatur dan menjaga penggunaan daya seminimal mungkin saat kamu tidur.

baca juga: Masuk Pasar Indonesia Harga Rp 11 Jutaan, Ini Fitur Canggih dari DJI Mavic Air 2

  1. Bokeh Kamera pada Oppo Reno 5F

Oppo telah menghadirkan Reno 5F ini dengan fitur kamera bokeh, yakni fitur mode dynamic bokeh yang akan menambah efek visual pada tangkapan gambar agar lebih menarik.

Tak hanya sampai disitu, pada mode night plus terdapat tiga filter baru yakni Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle yang memiliki efek warna berbeda.

Cosmopolitan memberikan nuansa keemasan untuk foto malam hari. Sedangkan pada Astral memberikan efek hijau, biru, jingga, dan kuning.

baca juga: Terciduk! Iklan Smartphone Huawei Pakai Foto DSLR

Dan pada filter Dazzle, akan memastikan kilauan cahaya yang berasal dari bangunan dan pemandangan akan lebih tampak menarik di malam hari.

Meski memiliki kelebihan yang cukup banyak dan cukup menarik, Oppo Reno 5F ini juga masih memiliki kekurangan yakni sebagai berikut:

Kekurangan Oppo Reno 5F

  1. Oppo Reno 5F memiliki refresh Rate Rendah

Dibandingkan dengan pendahulunya, Oppo Reno 5F ini hadir dengan refresh rate paling rendah, yakni 60 Hz sementara pendahulunya memiliki refresh rate hingga 90 H.

Bagi yang belum paham mengenai refres rate, ini nanti akan berperan dalam mendukung pengalaman layar yang optimal, terutama saat bermain game atau sekedar scrolling.

baca juga: Berbeda dengan Sebelumnya, Nokia 7.3 Akan Hadir Dengan 4 Kamera Belakang

Jika semakin tinggi refresh rate, maka akan semakin minim delay dan layar akan semakin mulus, begitupun sebaliknya.

  1. Oppo Reno 5F tidak mendukung Triple Slot

Salah satu kekurangan yang ada pada ponsel Oppo Reno 5F ini adalah tidak didukung oleh fitur triple slot. Jadi, bila kamu berencana menggunakan dual sim card, maka kamu tidak bisa menambahkan penggunaan microSD. Tetapi, kamu tak perlu khawatir karena memori internal yang ditawarkan pun sudah cukup besar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment