Terciduk! Iklan Smartphone Huawei Pakai Foto DSLR

  • Whatsapp
Karya Su Tie yang dicaplok di Iklan Huawei.
Karya Su Tie yang dicaplok di Iklan Huawei.

HeadLine.co.id (Nasional) – Huawei salah satu raksasa smartphone nasal Tiongkok baru saja ketahuan memakai hasil foto kamera DSLR. Pihak Huawei mengatakan bahwa foto yang tayang dalam sebuah iklan diambil menggunakan kamera ponselnya.

Hal ini diungkap pertama kali oleh seorang fotografer bernama Huapeng Zhao yang menjadi juara kedua di iPhone Photography Award 2018. Zhao menemukan bahwa Huawei menggunakan hasil foto kamera DSLR di iklan smartphone miliknya.

Baca juga: BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Lebat, Masyarakat Diminta Waspada

Sementara itu, dalam iklan tersebut Huawei menuliskan kata ‘taken with Huawei smartphones’. Padahal salah satu foto yang ditampilkan dalam iklan merupakan hasil karya kamera DSLR, bukan smartphone.

Baca juga: Terkait Kasus “Nasi Anjing”, Polres Metro Jakarta Utara Periksa 10 Saksi

Zhao menjelaskan bahwa foto tersebut adalah hasil dari seorang fotografer bernama Su Tie yang mengoperasikan kamera Nikon D850. Diketahui Su Tie telah mengunggah foto tersebut di platform 500px.

Baca juga: Edi Sukmoro: KAI Siap Menopang Pendistribusian Pangan Selama PSBB dengan Aman, Tepat Waktu, dan Efisien

Mengetahui kejadian itu, pihak Huawei langsung meminta maaf atas kesalahan yang terjadi di video tersebut. Kini pihaknya sudah menukar foto yang ada di video iklan tersebut, agar tidak ada lebih banyak orang salah paham atas kejadian itu.

Baca juga: Gugus Tugas Nasional Luncurkan Sistem Informasi BLC Guna Meningkatkan Penanganan Covid-19 di Indonesia

Dalam pembelaannya, pihak Huawei mengatakan kejadian ini disebabkan karena kesalahan dari editor saat akan memilih hasil foto dari galeri online Huawei.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *