Lupa No Ponsel Sendiri? Ini 3 Cara Mudah Cek Nomor Hp Telkomsel Mu

Gravatar Image
Cara Mengetahui Nomor Telkomsel di Hp
Ilustrasi mengetahui no ponsel Telkomsel (ist)
Lupa No Ponsel Sendiri? Ini 3 Cara Mudah Cek Nomor Hp Telkomsel Mu ~ Headline.co.id (Jakarta) ~ Nomor ponsel merupakan salah satu penunjuk identitas, dan semua orang wajib mengetahui nomor ponsel karena sangat penting untuk mengisi pulsa, membeli paketan dan begai macam kebutuhan lainnya. Namun tak menutup kemungkinan bagi beberapa orang yang tidak hafal atau bahkan catatan nomor ponsel sendiri hilang.

Baca juga: Lirik Lagu Sholawat Sholatun Bissalamil Mubin Arab Latin dan Artinya

Bagi yang memiliki nomor ponsel bagus mungkin sangat mudah untuk mengingat namun ada sebagian orang yang membedakan nomor keperluan pribadi dan juga nomor yang hanya digunakan sebagai paket data saja sehingga merasa tidak perlu namun ketika ingin mengisi pulsa kebingungan. Apalagi saat ini sudah jarang sekali pulsa dalam bentuk voucer gesek sehingga mau tidak mau kita harus mengetahui nomer ponsel untuk mengisi pulsa. Atau saat kamu mau convert pulsa tentu kamu harus tau nomer ponsel kamu. 

Read More

Buat kamu yang baru dengan terkait dengan convert pulsa dan binggung apa itu? tak usah risau itu semacam tukar pulsa menjadi uang. Jadi semisal kamu memiliki pulsa berlimpah di nomor ponsel kamu dan kamu tidak pernah menggunakannya kamu bisa menjadikannya uang lo. dengan jasa convert pulsa kamu bisa menukar pulsa kamu menjadi uang. Dan kamu juga bisa membeli pulsa dari jasa tersebut. namun apabila kamu tidak tau nomor hp kamu jangan Khawatir. bagi kamu pelanggan Telkomsel yakni pengguna kartu AS, Simpati, Loop, maupun kartu HALO, bisa mengecek nomor ponsel kamu sendiri dengan cara berikut ini:

Cara cek nomor Telkomsel lewat kode USSD

Cara mengetahui nomor ponsel sendiri yang paling sering digunakan adalah menggunakan kode USSD di Phone Dialler. Bagi kamu yang ingin mengetahui nomor ponsel kamu dengan cara ini kamu bisa melakukannya dengan menggetikan dan melakukan panggilan ke *808# melalui ponsel yang dipasanggi SIM card Telkomsel dengan nomor yang bersangkutan.

Baca juga: Hafiz Indonesia Diundang Raja Maroko Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Kemudian akan muncul nomor Telkomsel akan muncul melalui pop-up notifikasi. Pengguna bisa menyimpannya dengan melakukan screenshot (tangkapan layar).

Selain itu, Telkomsel juga akan mengirim SMS otomatis dari nomor 98888 berisi informasi nomor ponsel yang sedang digunakan.

Biasanya melakukan pengecekan nomor dengan cara seperti ini akan dikenakan tarif Rp 100 per permintaan, bagi pengguna prabayar maupun pascabayar dan akan dipotong langsung dari pulsa.

Tarif tersebut sudah termasuk PPN sebesar 10 persen. Pengguna harus memiliki saldo pulsa, minimal senilai dengan tarif yang ditetapkan untuk mengecek nomor Telkomsel.

baca juga: Pemkab Tegal Jalin Kerjasama Dengan Telkom Untuk Mewujudkan Smart Government

cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua untuk mengetahui nomor ponsel telkomsel kamu adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Pengguna bisa melihat nomor Telkomsel di beranda atau home. Nomor akan tertera di sisi pojok kiri atas tampilan aplikasi paling atas.

baca juga: Perluas Akses Internet, Telkom Gelar IndiHome Wonderful Papua

Cara cek nomor Telkomsel dengan bantuan operator

Cara ketiga untuk cek nomor ponsel kamu adalah melakukan panggilan ke operator telkomsel. Khusus pengguna Simpati, KartuAS, dan Loop, bisa menghubungi panggilan layanan ke nomor 188.

Layanan ini tidak gratis bagi pelanggan prabayar, jadi pastikan memiliki pulsa yang cukp sebelum melakukan panggilan.

Baca juga: Indihome Regional 4 Jateng DIY Selenggarakan Gowes Virtual Dengan Total Hadiah Ratusan Juta

Sementara, pengguna kartu Halo bisa menghubungi nomor 133 untuk dihubungkan ke layanan pelanggan. Khusus pengguna Halo, layanan ini gratis.

Pengguna Telkomsel yang sedang berada di luar negeri bisa menghubungi layanan pelanggan ke nomor +628110000333.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Jika sedang berada di Indonesia tapi tidak menggunakan kartu SIM Telkomsel yang ingin dicek, pelanggan bisa menghubungi layanan panggilan nasional ke nomor 08071811811. Nomor tersebut juga bisa dihubungi dengan kartu SIM dari operator seluler lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review