Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur Menarik dan Harga-nya

  • Whatsapp
Sony Luncurkan Kamera Vlogger ZV-1 di Indonesia
Sony Luncurkan Kamera Vlogger ZV-1 di Indonesia. (MBtech)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Kabar baik buat kalian vlogger Indonesia karena Sony Indonesia akhirnya resmi meluncurkan kamera Sony ZV-1 yang sangat cocok buat kalian yang suka nge-vlog. Sony ZV-1 yang merupakan kamera saku ini hadir dengan kualitas video yang cukup tinggi dengan beberapa fitur cangih.

Kazuteru Makiyama, selaku President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan bahwa kesempetan bagi sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1 yang mana kamera ini ditargetkan untuk usia 20-30 tahun.

baca juga: WFH Jadi Trend? Huawei Luncurkan Ideahub Perangkat Ruang Kerja Cerdas dengan Fitur Cangih

Makiyama menjelaskan bahwa Sony ZV-1 ini dirancang untuk untuk pengambilan video kasual dan cocok sebagai pendamping dari ponsel pintar. Hal ini, karena kamera ini dihadirkan untuk para pemula yang gemar merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

“Meski di masa pandemi, kreativitas dan produktivitas harus terus dijaga dan ditingkatkan, salah satunya dengan menggunakan video. Dalam lima tahun terakhir, online video telah menunjukkan perkembangan pesat dan menjadi sebuah tren baru,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu, (25/7).

Menurutnya, saat ini juga banyak juga yang mulai tertarik untuk beralih ke kamera di masa yang akan datang. Dan inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan produknya, kamera digital ZV-1.

baca juga: Masuk Pasar Indonesia Harga Rp 11 Jutaan, Ini Fitur Canggih dari DJI Mavic Air 2

Sony ZV-1 ini dibekali dengan sensor CMOS stacked tipe 1.0 inchi dengan resolusi 20MP, selain itu juga dilengkapi dengan chip DRAM dan processor BIONZ X generasi terbaru dengan LSI front-end. Kemudian gawai ini dilengkapi degan lensa 24-70mm f1.8-2.8 ZEISS Vario-Sonnar T*, layar LCD vari-angle, mikrofon internal dan hot shoe dan port mikrofon untuk memasang mikrofon eksternal.

Sementara untuk videonya, Kamera terbaru Sony ZV-1 ini mampu merekam video hingga durasi HD 4K 30p full pixel readout tanpa pixel binning pada codec XAVC S dengan durasi lebih dari 30 menit. Tak kalah menarik Sony ZV-1 ini memiliki resolusi 1080p yang mendukung frame rate tinggi hingga 120 fps dan memiliki fitur Super Slow Motion 960fps.

baca juga: 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Diperjual Belikan di Dark Web

Seperti produk kamera sony sebelum-sebelumnya, pada kamera saku Sony ZV-1 ini juga memiliki fitur picture profile (S-Log) sehingga memberikan fleksibilitas saat post-production. Tak ketinggalan sony juga telah menyematkan sistem autofocus yang sangat cepat dengan dengan Real-time Eye AF dan Real-time Tracking.

Jika sekilah dilihat, Sony ZV-1 ini mirip dengan sony seri sebelumnya seperti RX100, namun pada sony terbaru ini sudah dioptimalkan untuk video.

Harga Terbaru Sony ZV-1
Desain Kamera Sony ZV-1. (Sony)

Sony ZV-1 ini dibekali dengan hotshoe dan konektor audio 3,5 mm yang bisa digunakan untuk memasang mikrofon eksternal. Dan untuk mempermudah pengoperasinya pada Sony ZV-1 ini filengkapi dengan layar sentuh 3 inci di belakang bisa diputar dengan engsel menyamping (articulated) sehingga menghadap ke depan tanpa menghalangi mikrofon di atas.

Selain menggunakan mic eksternal, pemilik ZV-1 juga bisa memanfaatkan mikrofon terintegrasi berjenis “directional 3-capsule” yang dioptimalkan untuk menangkap suara dari arah depan, sambil meminimalisir suara dari samping dan belakang.

baca juga: Terciduk! Iklan Smartphone Huawei Pakai Foto DSLR

Mic terintegrasi dibekali dengan wind screen untuk meredam suara angin. Wind screen sudah termasuk dalam paket penjualan Sony ZV-1.

Bagi yang ingin memiliki Kamera Sony ZV-1 ini bisa memesan melalui pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers mulai 23 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang. Untuk harganya Sony ZV-1 ini dibandrol dengan harga Rp 10 juta. Bagi yang memesan di masa pre-order, bekesempatan mendapatkan bonus paket bundling adaptor kabel dan aksesori shooting grip VCT-SGR1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *