WFH Jadi Trend? Huawei Luncurkan Ideahub Perangkat Ruang Kerja Cerdas dengan Fitur Cangih

  • Whatsapp
Huawei IdeaHub Whiteboard Pintar dengan Banyak Fitur
Huawei IdeaHub Whiteboard Pintar dengan Banyak Fitur

Headline.co.id (Jakarta) ~ Akibat dari pandemi covid-19, menjadikan kebijakan bekerja jarah jauk (remote) atau Bekerja dari rumah (work from home/WFH) akan menjadi tren  kedepan untuk sektor-sektor tententu karena pengalaman saat pandemi COVID-19 oleh sebagian kalangan dinilai efektif dan efisien.

baca juga: Kominfo Mulai Kirim Pesan Singkat Notifikasi ke Ponsel yang Memiliki IMEI Terdaftar

Melihat hal tersebut, Huawei meluncurkan perangkat pintar untuk ruang kerja cerdas IdeaHub generasi baru. Huawei IdeaHub adalah peranti penunjang aktivitas terbaru dari Huawei untuk pembangunan ruang kantor cerdas dalam segala jenis skenario penggunaannya di era komputasi awan (cloud) sekarang ini.

Perangkat terbaru yang cerdas ini memadukan beragam fungsi mutakhir, seperti kolaborasi multi layar antara perangkat bergerak dengan PC, papan tulis interaktif, kolaborasi jarak jauh, konferensi video berkualitas FHD, hingga fitur HD AppGallery yang telah ditanamkan ke dalam solusi.

baca juga: Terciduk! Iklan Smartphone Huawei Pakai Foto DSLR

IdeaHub sendiri hadir dengan tiga varian yang terdiri dari IdeaHub Pro, IdeaHub Enterprise, dan IdeaHub S. Untuk IdeaHub Pro mempunyai keunggulan pada kameranya yang mampu menampilkan video 4K, berbagi data 4K, dan pemantau pembicara.
Sementara IdeaHub S memiliki kamera yang mampu menampilkan video Full HD (1080p), berbagi data beresolusi Full HD (1080P), dan Auto-framing. Terakhir, IdeaHub Enterprise mempunyai semua fitur yang dimiliki oleh IdeaHub Pro ditambah penerjemah secara real-time dan perekaman meeting.

Perangkat ini bisa dipasang pada alat penegak bergerak maupun disematkan di dinding pada berbagai jenis lingkungan, seperti di ruang konferensi perusahaan, ruang kantor terbuka, hingga ruang kerja yang terdapat di rumah-rumah, kata Huawei dalam siaran persnya, dikutip Kamis.

Penerapan teknologi IdeaHub generasi mendatang ini tentu akan sangat membantu pada kondisi new normal yang akan diberlakukan segera di Indonesia dalam beberapa hari mendatang apabila pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota dihentikan.

baca juga: Kemenag Gandeng Google Sediakan Akses E-Learning untuk Jutaan Siswa Madrasah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *