Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa

  • Whatsapp
Daftar Rekomendasi Laptop untuk mahasiswa
ASUS VivoBook 15 A516

Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa ~ Headline.co.id (Laptop). wilayah ibu kota untuk bekerja dari rumah. Salah satu pekerja yang terkena dampak adalah rekan kerja penulis sendiri. Sebelumnya kami sama-sama bekerja di salah satu perpustakaan di Jakarta, namun sejak angka positif merangkak naik, ia terpaksa kembali ke daerah asalnya yakni Yogyakarta. Kebetulan rekan saya itu memiliki seorang anak yang akan masuk kuliah di tahun ini.

baca juga: Laptop ASUS Expertbook B9 (B9400) Solusi Terbaik untuk Para Kaum Dinamis

Ia bercerita saat ini sedang kebingungan karena biaya masuk kuliah yang tidak sedikit ditambah anaknya membutuhkan laptop baru untuk mendukung perkuliahannya yang akan berlangsung secara daring. Saya kemudian menyarankan untuk membeli laptop Asus VivoBook A516. Menurut saya pribadi, laptop Asus tersebut memiliki banyak keunggulan dibanding laptop lainnya, tentunya juga unggul dari segi harga yang sangat terjangkau.

Kegiatan Guru dan Karyawan Di Smartclass (Persustakaan)

Asus VivoBook A516 merupakan komputer jinjing masa kini memiliki tampilan berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, Penyimpanan  lega dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Selain tampilannya yang berbeda, laptop seri ini memiliki banyak kelebihan untuk digunakan untuk generasi muda seperti menonton film, mendukung prestasi kuliah dan berbagai macam kelebihan lainnya. sehingga penulis menyarakan laptop ini memiliki kelebihan seperti:

Ukuran Sangat Ringkas dan Praktis

Harga Baru dan Bekas ASUS VivoBook 15 A516
ASUS VivoBook 15 A516

Salah satu poin penting dalam memilih laptop adalah ukurannya, apalagi jika peruntukannya bagi mahasiswa yang mengharuskan untuk sering membawa laptop. Asus VivoBook A516 terbilang tipis dengan demensi 36.02 x 23.49 x 1.99 cm. Beratnya hanya 1,8 kg dengan layar 15,6 inchi. Pengguna akan merasa sangat nyaman karena laptop tersebut ringan dan portable.

Tidak kalah penting lagi, seri ini menggunakan layar NanoEdge yang memberikan sudut pandang 178 derajat yang luas. Laptop ini juga didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330.

Selain layar yang luas, laptop ini juga dilengkapi dengan lapisan anti glare atau anti silau sehingga pengguna lebih nyaman dan bisa fokus saat menggunakan laptop. Tidak hanya layar, keyboardnya juga didesain berukuran full dan dilengkapi dengan backlit demi kenyamanan pengguna. Detail simpel seperti ini justru sangat penting loh, apalagi jika yang menggunakannya para mahasiswa. Sering kita jumpai mereka mengerjakan tugas di Coffe shop yang terkadang kurang pencahayaannya.
Adanyan backlit di keyboard membuat mereka tidak akan merasa terganggu saat menggunakan laptop diruang yang cahayanya terbatas.

Tidak hanya itu, pengguna makin dimanjakan dengan adanya sensor sidik jari bawaan di area touchpad yang menggunakan Windows Hello. Mereka tidak perlu repot mengetikkan kata sandi secara berulang-ulang saat ingin log-in.

Penyimpanan Ganda Super Besar

Faktor yang tidak kalah penting dalam memilih laptop adalah penyimpanannya. Laptop Asus seri ini didesain dengan penyimpanan ganda dengan pilihan SSD PCIe® hingga 256GB dan HDD hingga 1TB. Hal ini menjadi kombinasi sempurna antara kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan baca atau tulis data yang cepat.

Penyimpanan ganda yang besar juga sangat menguntungkan bagi pengguna nya yang gemar bermain game. Mereka bisa mendownload beragam permainan untuk sekedar refreshing otak tanpa mengkhawatirkan memori yang terbatas.

Laptop ini juga dilengkapi dengan konektivitas port USB-C 3.2 sehingga dapat memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Selain itu juga terdapat port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader yang menunjang segala keperluan untuk terhubung dengan semua periferal, layar serta proyektor.

baca juga: Cari Komputer Untuk Bisnis, ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Solusinya, Kenapa?

Harga Terjangkau dengan Jeroan Super Eksklusif

Nah yang paling utama dari faktor-faktor diatas adalah harga laptop itu sendiri. Laptop Asus VivoBook A516 memiliki harga yang bervariatif, mulai dari 5 jutaan hingga 11 jutaan. Yang membedakan adalah prossesor didalamnya yakni Intel Celeron atau Intel Core i3. Kita tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita.

Laptop seri ini juga dilengkapi dengan prosesor intel seri terbaru, mulai dari Intel Celeron N4020 Processor, Intel Core i3 hingga Intel Core i5 generasi ke-10 terbaru dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330.

Asus VivoBook A516, Solusi Tepat Bagi Mahasiswa

Kelebihan dan Kekurangan ASUS VivoBook 15 A516
ASUS VivoBook 15 A516

Dari penjabaran diatas tentu kita dapat menyimpulkan bahwa laptop Asus seri ini sangat cocok bagi mahasiswa. Desain elegan, fitur lengkap pendukung aktivitas perkuliahan, penyimpanan ganda yang besar serta harga terjangkau menjawab semua kebutuhan mereka.

Setiap pembelian paket ASUS VivoBook 15 A516 ini, kita sudah mendapatkan windows 10 Home Edition plus Office sehingga saya tidak perlu repot untuk menginstal windows dan Office lagi.

Aplikasi Office nya pun dijamin asli dan software juga akan terus mendapatkan pembatuan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data pengguna.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Laptop dengan prosesor Intel®️ Core™️ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. Terimakasih mas eko rekomendasinya nunggu corona reda baru meluncur ke toko untuk cari laptop ini. Mau keluar masih takut corona

    1. sama-sama pak agus sangat senang hati bisa bantu. untuk anak muda saat ini memerlukan laptop yang elegan namun menawan apalagi untuk kuliah. dan laptop asus ini harganya juga cukup terjangkau. semoga pandemi segera usai pak agar bisa segera beli langsung ke toko.

  2. sepertinya asik nie mas pakai laptop ini bisa untuk nonton film saat boring apalagi kondisi ppkm seperti saat ini boring banget nonton pakai hp capek hehe