Cari Komputer Untuk Bisnis, ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Solusinya, Kenapa?

  • Whatsapp
Asus Rilis ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Desktop untuk Bisnis
Asus Rilis ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Desktop untuk Bisnis. (Asus)

Cari Komputer Untuk Bisnis, ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Solusinya, Kenapa? ~ Headline.co.id. Kehidupan berubah setelah covid-19 menyerang dunia, khususnya di Indonesia. Adanya pandemi covid-19 membuat kebiasaan hampir semua orang berubah mulai dari bekerja dirumah dan bahkan belajar dirumah. Tak hanya itu saja dengan adanya pandemi covid-19 pola bisnis di Indonesia pun berubah. Kebanyakan masyarakat lebih memilih belanja melalui internet dibandingkan harus datang langsung.

Merujuk dari survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 dari Badan Pusat Statistik (BPS) aktivitas belanja makanan meningkat tajam hingga 51 persen. 9 dari 10 responden mengaku aktivitas belanja online mereka meningkat selama pandemi Covid-19.

Read More

Masih mengutip Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 dari BPS pola konsumsi masyarakat pada komoditas rumah tangga mengalami perubahan. Beberapa trend peningkatan belanja yang dilakukan secara online di antaranya listrik 3% , makanan dan minuman jadi 8%, pulsa atau paket data 14%, kesehatan 20%, dan bahan makanan 51%. Dari situ kita melihat bahwa kebijakan kerja dari rumah mempengaruhi pola perilaku masyarakat salah satunya adalah belanja online.

Di kutip dari AntaraNews, Pendiri ISED Prof Sri Adiningsih menyampaikan bahwa inovasi digital dan kreativitas merupakan penyelamat paling efektif bagi pelaku usaha kecil di saat pandemi Covid-19. Adanya pandemi covid-19 akan memaksa transformasi digital lebih cepat dan akan membawa sisi positif.

Salah satu hal yang diperlukan untuk Go Digital dan juga mempersiapkan bisnis dengan baik adalah memerlukan perangkat device komputer yang cukup mumpuni untuk kita gunakan sebagai senjata untuk melakukan transformasi digital. Selain itu menyiapkan perangkat komputer merupakan salah satu investasi penting dalam bisnis.

Alasan lain kenapa kamu harus menggunakan komputer dalam menjalankan bisnis adalah mempermudah cara komunikasi, memberikan pengetahuan dan sumber informasi, manajemen data, sistem informasi manajemen, customer relationship management, dan siap menunjang bisnis kamu selama 24 jam.

6 Alasan Kamu butuh Komputer Untuk Menunjang Bisnis Mu
6 Alasan Kamu butuh Komputer Untuk Menunjang Bisnis Mu

Memandang pentingnya device komputer untuk menunjang kelancara bisnis Asus telah mendesain ExpertCenter menjadi komputer khusus bisnis yang handal dengan konstruksi yang solid serta kombinasi komponen dan fitur keamanan yang tinggi. Asus merancang perangkat ini menjadi perangkat yang siap untuk melakukan bisnis yang cerdas dan mampu bersaing dimasa mendatang.

Salah satu yang baru saja dirilis oleh Asus di jajaran ExpertCenter yakni D3 Tower D300TA dan ExpertCenter D5 SFF D500SA. Keduanya merupakan komputer yang ditujukan dan siap digunakan untuk para pebisnis mulai dari UMKM hingga Enterprise.

Melalui siaran Pers-nya, ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin menyampaikan bahwa Asus sangat mengerti bahwa desktop pc masih memiliki peran besar dan belum dapat tergantikan oleh Komputer portabel seperti laptop atau mobile workstation.

Sehingga sebagai perusahaan teknologi yang berangkat dari industri PC desktop Asus memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda serta memberikan nilai lebih melalui teknologi dan inovasi terkini.

Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA dan ExpertCenter D5 SFF D500SA tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan bisnis, namun Asus telah merancangnya agar seluruh proses bisnis anda berjalan lebih lancar.

Kedua PC tersebut memiliki fitur keamanan yang baik selain itu pada ExpertCenter D3 Tower merupakan komputer desktop full tower, sementara pada ExpertCenter D5 FF ini merupakan komputer yang memiliki ukuran kecil sehingga lebih fleksibel namun tetap memiliki performa powerful yang cocok untuk digunakan di kantor maupun rumah yang memiliki ruang terbatas.

Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA

Kelebihan Dan Kekurangan Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA
Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA

Asus ExpertCenter D3 Tower hadir dengan desain CPU warna hitam bermotif garis yang memiliki berat kurang lebih 7Kg, sementara untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran 160 x 380 x 355 mm (WxDxH). Menariknya perangkat ini telah dibekali dengan case khusus yang telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801G).

Untuk mempermudah penggunanya dalam menyederhanakan proses bisnis, Asus membekali perangkat ExpertCenter D3 Tower ini dengan 2 software bawaan, yakni Asus Control Center dan juga Asus Business Manager. 2 perangkat lunak bawaan tersebut akan mempermudah penggunanya dalam melakukan manajemen dan merampingkan tugas rutin serta mempermudah staf TI untuk melakukan kontrol dan pengelolaan aset perusahaan dari jarak jauh yang mana hal tersebut akan menghemat waktu dan biaya perusahaan.

Software Asus Control Center ini merupakan software dari asus yang disematkan di ExpertCenter D3 Tower untuk melakukan manajemen IT terpusat yang mampu melakukan manajemen jarak jauh, baik melakukan pemantauan perangkat keras (Hardware), perangkat lunak (software) dan bahkan dapat melakukan penjadwalan tugas melalui desain interface berbasis web. Selain itu juga mempermudah dalam mengelola aset perusahaan dengan melalui satu aplikasi.

Sementara, Asus Business Manager ini merupakan platform yang telah disediakan Asus yang dapat memfasilitasi pengelolaan PC individu. Menggunakan aplikasi ini kita dapat melakukan kontrol pemblokiran USB dan dapat melakukan partisi virtual terenkripsi untuk menyimpan data penting.

Spesifikasi Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA
Spesifikasi Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA

Untuk mendukung performa dalam bisnis, Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA dibekali chipset Intel H410 yang kompatibel dengan jajaran prosesor 10th Gen Intel Core, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) juga menghadirkan konfigurasi RAM DDR4 hingga 64GB.

Sementara untuk sistem operasinya, Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA ini terdapat dua pilihan yakni Windows 10 Pro atau Windows 10 Home (Original). Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan data bisnis yang semakin hari semakin banyak karena Asus ExperCenter D3 ini dibekali dengan penyimpanan hingga 512GB SSD dan 2 TB HDD, jika dirasa kurang kamu tetap bisa melakukan upgrade hingga 1 TB SSD dan juga 4 TB HDD.

Prosesor Asus ExpertCenter D3 Tower
Prosesor Asus ExpertCenter D3 Tower

Pada paket penjualan Asus memberikan banyak pilihan untuk para penggunannya sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan bisnis anda. Asus menjual ExpertCenter D3 Tower ini dengan 5 pilihan prosesor yakni sebagai berikut:

  1. Intel® Core™ i7-10700 Processor 2.9 GHz (16M Cache, up to 4.7 GHz, 8 cores);
  2. Intel® Core™ i5-10400 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz, 6 cores);
  3. Intel® Core™ i5-10500 Processor 3.1 GHz (12M Cache, up to 4.5 GHz, 6 cores);
  4. Intel® Core™ i5-10400F Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz, 6 cores);
  5. Intel® Core™ i3-10100 Processor 3.6 GHz (6M Cache, up to 4.3 GHz, 4 cores)

5 pilihan tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu, untuk harganya bervariasi mulai dari Rp 8.499.000,-.

Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA meminimalkan Total Biaya Kepemilikan
Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA meminimalkan Total Biaya Kepemilikan

Selain dihadirkan dengan spesifikasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda, Asus ExpertCenter D3 Tower (D300TA) ini juga telah dibekali dengan hardware terbaik dikelasnya dan memiliki durabilitas tinggi. Memiliki umur pakai yang lebih lama tentu akan menekan biaya operasional.

Meminimalkan Total Biaya Kepemilikan (TCO), ExpertCenter D3 Tower ini telah dirancang dengan slot ekspansi maksimum sehingga bisa mempermudah pemiliknya untuk melakukan upgrade komponen sesuai kebutuhan bisnis dimasa yang akan datang. Salah satunya adalah ExpertCenter dibekali hingga tiga perangkat penyimpanan, menawarkan beragam slot PCIe untuk kartu grafis tambahan, konektivitas WiFi dan port I/O tambahan.

Tak hanya slot ekspansi untuk memperpanjang usia pakai Asus juga menggunakan motherboard ASUS yang mana motherboard ini terkenal No 1 di dunia dengan penawaran perlindungan sistem yang komprehensif untuk melindungi perangkat keras, stabilitas 24/7 melalui pengujian ekstensif serta kinerja yang konsisten.

Tak sampai disitu saja, Asus juga membekali D3 Tower dengan 100% kapasitor solid yang teruji ketahanannya dan juga dapat memberikan kinerja yang stabil bahkan dalam sekenario penggunaan yang ekstrem pun dapat diandalkan.

Spesifikasi Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA
Spesifikasi Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA

Performa grafisnya sendiri kamu tidak perlu khawatir karena Asus ExpertCenter D3 Tower D300TA ini telah dibekali dengan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB DDR6 dalam paket penjualannya, namun di paket penjualannya juga terdapat grafis seperti Intel HD Graphics 630, dan juga NVIDIA GeForce GT710 2GB DDR5 tergantung pada paket penjualannya kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis mu.

Sementara pada sisi audionya sendiri kamu tidak perlu ragu karena Asus ExpertCenter D3 Tower ini telah dibekali dengan High Definition 7.1 Channel Audio.

ExpertCenter D3 Tower (D300TA) juga telah dilengkapi dengan port yang sangat lengkap. Selain port modern seperti HDMI dan USB Type-A, terdapat juga port VGA dan LAN di bagian panel belakangnya. Memudahkan penggunanya ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dilengkapi dengan berbagai macam port di bagian panel depannya. Port yang tersedia di panel depan di antaranya adalah USB Type-A dan dua audio port 3.5mm (input dan output).

Asus ExpertCenter D5 SFF D500SA

Fitur Terbaru Asus Expertcenter D5 SFF
Asus Expertcenter D5 SFF. (Asus)

Buat kamu yang memiliki ruang terbatas untuk bisnis, namun ingin tetap memiliki perangkat komputasi andalan Asus ExpertCenter D5 SFF (D500SA) solusinya. PC Desktop satu ini memiliki desain small form-factor sehingga sangat cocok buat kamu yang memiliki ruang terbatas.

Meski bentuknya tergolong mungil, ExpertCenter D5 SFF (D500SA) ini telah dibekali dengan jeroan yang handal sehingga dapat menunjang berbagai kebutuhan bisnis dan memiliki durabilitas tinggi.

Jika kita lihat, desain CPU ExpertCenter D5 SFF (D500SA) ini memiliki warna hitam seperti pada ExpertCenter D3 Tower hanya saja yang membedakan dimensi dan motifnya.

Spesifikasi Asus ExpertCenter D5 SFF (D500SA)
Spesifikasi Asus ExpertCenter D5 SFF (D500SA)

Asus ExpertCenter D5 SFF (D500SA) hadir dengan desain ramping memiliki berat hanya 5.5 Kg dan dimensi yang ringkas 9.5 x 29.28 x 34 cm. Hmm… ukuran yang cukup mungil untuk kelas PC Desktop andalan bisnis seperti D3 ExpertCenter D5 SFF (D500SA) yang telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan militer AS (MIL-STD 810G).

Meski memiliki bentuk yang ramping Asus ExpertCenter D5 SFF (D500SA) juga menawarkan fitur hassle-free upgrade yakni fitur yang memungkinkan pengguna PC Desktop tersebut mengganti  SATA HDD dan SSD, serta ODD (Optical Disk Drive) tanpa menggunakan alat bantu tambahan.

Tentu fitur tersebut sangatlah penting bagi para pelaku bisnis yang mana untuk menyesuaikan kebutuhan kedepan agar bisa melakukan upgrade komponen terutama untuk media penyimpanan (storage) dan ODD lebih sering dilakukan. Selain storage dan ODD, pengguna ExpertCenter D5 SFF (D500SA) juga dapat melakukan upgrade pada RAM, menambahkan kartu grafis dan WiFi card.

Sama seperti Asus ExpertCenter D3 Tower, pada ExpertCenter D5 SFF ini telah dibekali dengan motherboard Asus yang terkenal no 1 di dunia dengan penawaran perlindungan sistem yang komprehensif untuk melindungi perangkat keras, stabilitas 24/7 melalui pengujian ekstensif serta kinerja yang konsisten, dan kapasitor yang sudah teruji.

Untuk mempermudah melakukan manajemen Asus ExpertCenter D5 SFF juga disematkan dua software seperti ExpertCenter D3 Tower yakni Software Asus Control Center  dan Asus Business Manager. Seperti yang sudah dijelaskan di atas kedua software akan mempermudah melakukan manajemen, pemantauan, serta mengelola aset perusahaan dengan melalui satu aplikasi.

Kelebihan Desain Asus ExpertCenter D5 SFF
Desain Asus ExpertCenter D5 SFF

Walaupun bentuknya kecil dan mungil namun hardware yang dibawakan oleh ExpertCenter D5 SFF (D500SA) bukan kaleng-kaleng. Karena PC Desktop ini juga dibekali dengan prosesor 10th Gen Intel Core sehingga dapat menghasilkan performa powerfull untuk menunjang berbagai aktivitas bisnis di kantor maupun dirumah. Selain hadir dengan opsi konfigurasi dengan kartu grafis tambahan dan penggunaan SSD, ASUS juga menyediakan opsi RAM berkapasitas hingga 64GB.

Untuk mempermudah melakukan upgrade perangkat, Asus telah mendesain ExpertCenter D5 SFF ini dengan desain khusus yang dapat mempermudah penggunanya untuk mengganti atau menambahkan perangkat. Selain itu desain yang diberikan Asus ini menghemat waktu dan juga tenaga.

Asus ExpertCenter D5 SFF D500SA
Asus ExpertCenter D5 SFF D500SA

Mendukung kelancaran anda dalam menjalankan bisnis, Asus ExpertCenter D5 SFF ini dibekali dengan beberapa port konektivitas seperti HDMI, DisplayPort dan USB tipe-A, serta port legacy seperti VGA dan PS/2. Pada panel depan terdapat jack audio 3,5 mm (input dan output), dan port USB tipe-A. Selain itu tersedia juga opsi menambah slot smart card reader dan SD card reader.

Berikut adalah penampakan 3D Asus ExpertCenter D5 SFF (D500SA)

Fitur Keamanan pada Asus ExpertCenter

Keamanan adalah hal wajib dan harus diutamakan dalam menjalankan bisnis, selain memikirkan durabilitas penggunaan Asus juga telah menyematkan ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dan juga ExpertCenter D5 SFF (D500SA) fitur keamanan terkini yang dapat memastikan keamanan data bisnis anda.

Fitur Keamanan yang Ada pada Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF
Fitur Keamanan yang Ada pada Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF

Tak hanya mengantongi Sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810G), pada kedua PC Desktop ExpertCenter tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis, seperti fitur Trusted Platform Module (TPM) yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi secara lebih aman Serta, dilengkapi fitur yang memungkinkan IT administrator untuk mengunci penggunaan port USB sehingga menjamin keamanan data bisnis yang ada di dalamnya.

Tak hanya mode keamanan TPM, pada kedua ExpertCenter tersebut juga telah disematkan Kensington Security Slot and Padlock Slot yang dapat mencegah pencurian fisik PC Desktop dari lokasi yang tidak terawasi.

Lulus Sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810G)

Selain memiliki fitur keamanan yang berlapis, Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF ini juga telah lulus uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801G). Durabilitasnya tidak hanya dari segi case, tetapi juga dari hardware yang diusungnya.

Dari situ kita bisa mengetahui bahwa Kedua PC Desktop ExpertCenter telah dibuat oleh Asus dengan kokoh, lolos pengujian untuk kebutuhan industri dengan standar militer AS MIL-STD-810G, dan pengujian internal ASUS yang ketat. Sehingga apabila terjadi guncangan kecil atau kecelakaan kerja tidak akan membahayakan data berharga yang tersimpan dalam PC tersebut.

Sekedar informasi tambahan bahwa Sertifikasi Standar militer MIL-STD-810G adalah sebuah standar yang memiliki beberapa kriteria uji terhadap ketahanan laptop/komputer saat berada pada situasi outdoor yang cukup ekstrim dengan tingkat high risk, MIL-STD-810G merupakan sebuah parameter uji yang menjelaskan bahwa sebuah laptop mampu bertahan dalam situasi terbentur, terkena cipratan air, atau terjatuh dalam pengulangan waktu yang cukup sering.

Berikut ini adalah 11 hal yang diuji dalam Sertifikasi Standar militer MIL-STD-810G :

Ketahanan Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Standar Militer AS
Ketahanan Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Standar Militer AS

Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Dalam rangka menciptakan industri yang ramah lingkungan, Asus mendesain ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF ini dengan julukan Green Asus.  Dilansir Headline.co.id dari Asus.com, Green Asus ini mencakup empat bidang yakni green desain, green manufaktur, green pengadaan, dan green servis.

Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF ini hadir dengan mengadopsi persyaratan lingkungan yang ketat dengan mengoptimalkan penggunaan energi untuk menurunkan biaya pengoperasian anda dalam jangka panjang.

Untuk memastikan efisiensi tinggi pada catu daya, ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF menggunakan kapasitor kelas atas. Catu daya pada ExpertCenter D3 memiliki sertifikasi 80 PLUS Bronze sementara pada ExpertCenter D5 SFF memiliki sertifikasi 80 PLUS Platinum yang mana keduanya menunjukkan energi terbuang minimum, menghasilkan lebih sedikit panas, dan penghematan biaya jangka panjang.

Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Komputer Bisnis Hemat Daya
Asus ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Komputer Bisnis Hemat Daya

Garansi dan Dukungan Penuh ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF

Selain memiliki produk berkualitas Asus menawarkan garansi 3 tahun (global) untuk ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF, yang mana Asus juga menawarkan opsi perpanjangan masa garansi hingga 5 tahun untuk lini komersial mencakup layanan Pick-Up & Return (PUR), juga On Site Service (OSS).

Dengan layanan layanan Pick-Up & Return (PUR) pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan layanan service dari asus. selain itu asus juga menyediakan CS ke ahli perangkat keras dan perangkat lunak yang dimiliki oleh asus selama 24/7.

Berikut ini layanan ASUS Service Package lainnya:

Keungulan Garansi dan Dukungan Service dari Asus ExpertCenter
ASUS Service Package

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *