Laptop ASUS Expertbook B9 (B9400) Solusi Terbaik untuk Para Kaum Dinamis

  • Whatsapp

Laptop ASUS Expertbook B9 (B9400) Solusi Terbaik untuk Para Kaum Dinamis ~ Headline.co.id (Laptop).  Perkembangan teknologi yang semakin gila membuat berbagai perusahaan yang bergerak di bidang Komputer Jinjing (Red:Laptop) terus berinovasi untuk memanjakan konsumen dengan berbagai fitur futuristik yang dibutuhkan oleh masyarakat dunia. Terlebih saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang memaksa sebagian orang untuk bekerja dari rumah. Hal ini tentu berpengaruh terhadap segala bentuk peradaban dan masyarakat pun harus menyesuaikan diri dengan kondisi ini.

Baca juga: Cari Komputer Untuk Bisnis, ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Solusinya, Kenapa?

Read More

 Tahun lalu, TechRepublic Premium yang diluncurkan oleh Microsoft telah melakukan sebuah riset tentang dampak pandemi ini terhadap gaya bekerja, operasi bisnis dan bagaimana perkembangan teknologi di dunia kerja di wilayah Asia-Pasifik.

Hasil riset yang diberi judul Transitioning Asia-Pacific to a New Normal of Work sangat menarik, bagaimana tidak? berdasarkan penilitian ini nantinya dunia kerja masa kini dan masa depan adalah dunia kerja yang bersifat hibrid. Yakni bekerja tidak harus lagi ke kantor tetapi sudah bisa dimana saja. “Seiring dengan berbagai belahan dunia terpukul oleh COVID-19, hidup dan pekerjaan berubah seketika bagi semua orang,” ujar Kady Dundas, Head of Marketing, Microsoft Teams, Microsoft Corp dilansir dari Kalderanews.com.

Ini Alasan Kenapa Kamu Butuh Asus ExpertBook B9 untuk Mobile Bisnis Kamu
Asus ExpertBook B9

Seolah menjawab kebutuhan dunia, ASUS yang merupakan perusahaan laptop bergengsi asal Taiwan baru saja merilis Expertbook seri B9400 pada Maret lalu. Laptop generasi terbaru ini di rilis untuk mendukung para pebisnis dan pekerja yang memiliki waktu yang dinamis dan mobile di tengah wabah yang sedang di hadapi dunia saat ini. Hal ini diungkapkan oleh Jimmy Lin selaku Regional Director SEA Asus dalam pernyataan resminya.

“Dunia bisnis yang sangat dinamis menuntut setiap pebisnis untuk lebih cepat dalam merespon setiap dinamikanya. Untuk itulah mereka membutuhkan perangkat yang tidak hanya kencang dan mudah dibawa bepergian.” Ungkapnya.

ASUS Expertbook B9400 ini memiliki desain elegan dengan bobot ultra-ringan, daya tahan tangguh dan mumpuni serta telah mengantongi sertifikasi standar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H). Expertbook B9400 ini juga mempunyai tingkat performa dan sekuritas keamanan terbaik karena adanya dukungan prosesor  11th Gen Intel Core dan modul TPM 2.0.

Harga dan Spesifikasi Asus ExpertBook B9 B9400 Terbaru
Asus ExpertBook B9 (B9400)

Tidak hanya sertifikasi standar militer, ExpertBook B9400 juga berhasil melewati serangkaian tes ketangguhan ekstrem. Sebanyak 21 pengujian telah dilakukan seperti uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem. Hal ini menunjukan bahwa ExpertBook B9400 layak menjadi pilihan.

Jika dilihat secara langsung, Asus ExpertBook B9400 ini berukuran lebih kecil dari kertas A4 dan dari segi tebalnya lebih dari baterai AA. Perlu di garis bawahi laptop ini memiliki layar ukuran 14 inchi dengan resolusi FHD yang membuat lega karena bezelnya yang tipis. Tipisnya bezel layar ExpertBook B9400 dari para kompetitornya membuatnya lebih ringkas dan nyaman dibawa saat berpergian dan saat kamu butuhkan ketika bekerja. Selain itu, laptop ini juga tidak gampang panas sehingga memberikan keuntungan lebih bagi penggunanya.

Baca juga: Review Asus ExpertCenter D3 Tower 

Para konsumen juga akan dimanjakan dengan mikrofon bertekonologi AI Noise Cancelling yang berfungsi untuk meredam suara-suara berisik di saat pengguna melakukan sesi virtual meeting atau seminar.

Review dan Harga Terbaru Asus ExpertBook B9
Asus ExpertBook B9

Para desainer Asus ExpertBook B9400 telah sukses menggunakan Nano Edge Display kedalam produknya yakni kecanggihan teknologi yang membuat tampilan layar memiliki bezel yang ultra-tipis. Dimensi yang digunakan hanya 32,0×20,3cm, ExpertBook B9400 juga punya screen-to-body ratio hingga 94%, dan hanya dengan ketebalan 1,49cm serta bobot 880 gram.

ExpertBook B9400 juga kembali menghadirkan disain Ergolift yang super canggih dan nyaman. Ergolift merupakan desain yang menyatukan antara keyboard dan bodi utama ExpertBook B9400 terangkat saat dipakai dan membentuk sudut 5 derajat. Hal ini tentunya membuat konsumen dan para pengguna ExpertBook B9400 lebih nyaman dan tidak merasa panas saat sedang mengetik laporan yang pada karena desain ini menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop canggih tersebut.

Disain Ergolift yang menghasilkan rongga udara ini memiliki dua fungsi utama yang sangat membantu, pertama aliran udara pada sistem pendinginan bekerja maksimal sehingga komponen yang ada pada ExpertBook B9400 dapat bekerja dengan optimal sepanjang waktu dan pemakaian. Kedua rongga itu membuat speaker yang berada dibawah laptop dapat lebih jernih dan jelas.

baca juga: Kelebihan Asus ExpertCenter D5 

Pada umumnya penggunaan Ergolift pada ExpertBook B9400 juga berbeda yang dipakai pada laptop ASUS. Tampilan layar ExpertBook B9400 dapat digunakan hingga 180 derajat, hal ini sangat dapat memudahkan Anda para pengguna untuk berbagi tampilan layar dengan praktis.

Alat kontrol utama dalam ExpertBook B9400 yakni touchpad dan keyboard telah berevolusi dengan terukur. Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan saat bekerja. Keyboarad ExpertBook B9400 mempunyai fitur spill resistant, dimana keyboard tersebut dapat bertahan saat terkena tumpahan air. Hal ini yang membuat ExpertBook B9400 lebih teruji tangguh ketimbang laptop maintsream lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Asus ExpertBook B9 B9400
Asus ExpertBook B9 (B9400)

Tidak sampai disitu,  kecanggihan keyboard ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan backlight yaitu pengaturan kecerahan melalui tombol shortcut yang berada di atas bagian keyboard. Selain itu, terdapat beberapa tombol shortcut guna mempermudah penggunaan diantaranya, tombol shortcut untuk capture layar, log out dari akun Windows yang sedang digunakan, membuka aplikasi MyAsus dan juga menonaktifkan Webcam.

Perlu untuk diingat ExpertBook B9400 juga sudah menggunakan bodi berbahan magnesium lithium yang diproduksi melalui teknik CNC milling dengan 21 tahap lebih manufaktur, hal ini membuat bodinya tidak hanya kokoh tetapi juga mempunyai detail yang presisi. Bodinya juga dilapisi Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating hal ini untuk menghindari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi.

Dari segi keamanan ASUS ExpertBook B9400 juga menghadirkan sejumlah fitur keamanan Kelas Enterprise, berarti hal ini telah memenuhi standar korporasi besar. Pertama, mulai dari keamanan privasi pengguna, ExpertBook B9400 telah mengaktifkan fitur Windows Hello dimana sistem ini memudahkan penggunanya tanpa perlu mengetikkan password untuk masuk. Kedua, opsi untuk login dapat menggunakan sistem biometrik yakni melalui facial recognition sensor danfingerprint sensor.

Pihak Asus juga sangat mementingkan keamanan data pengguna, seperti rilisan baru ini. ExpertBook B9400 ditambah fitur yang sangat memungkinkan pengguna laptop ini untuk dapat mengunci BIOS dan SSD-nya dengan sistem proteksi password. Bila akan diaktifkan, pengguna yang ingin merubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus terlebih dahulu memasukkan password sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

Kelebihan dari Fitur Keamanan Asus ExpertBook B9
Kelebihan dari Fitur Keamanan Asus ExpertBook B9

Selain itu, ExpertBook B9400 juga memiliki fitur ekstra USB Storage Block yang membuat pengguna ExpertBook B9400 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa adanya izin dari administrator. Hal ini disebabkan oleh USB flash disk dapat berisi malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan.

Adapun fitur keamanan lainnya yakni Secure File Shredder. Sesuai dengan sebutannya, fitur ini membuat pengguna dapat menghancurkan file digital sehingga file tersebut tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun. Fitur kemanan ini sangat berguna agar para peretas keamanan tidak bisa memulihkan serta mengakses data yang sudah dihapus

Untuk  anda yang mendambakan keamanan dan privasi yang ekstra, ExpertBook B9400 juga telah menghadirkan fitur webcam shield. Fitur tersebut membuat kamera di ExpertBook B9400 dapat ditutup secara fisik untuk menjaga privasi pengguna.

Jadi, masih ragu untuk membeli laptop ini yang sudah memiliki sederet teknologi maksimum dan keamanan kelas enterprise milik Asus ExpertBook B9400?

Penampakan Laptop Asus ExpertBook B9 3D

Spesifikasi Dan Harga Asus ExpertBook B9 (B9400)

Operating System Windows 10 Pro
(ASUS merekomendasikan Windows 10 Pro untuk bisnis)
Windows 10 Home
Prosesor Intel® Core i7-1165G7 processor
2.8 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.7 GHz) and 12 MB cache
Intel® Core i5-1135G7 processor
2.4 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2 GHz) and 8 MB cache
Grafik Intel® Iris® Xe graphics
Tampilan 14” LED-backlit, IPS Full HD (1920 x 1080), 16:9 aspect, anti-glare screen, 400 nits brightness display
4 mm-thin bezel with 94% screen-to-body ratio
Wide 100% sRGB color gamut (NTSC: 72%)
IPS-level wide-view technology
Memory  8 GB / 16 GB / 32 GB 4266 MHz LPDDR4x onboard (dual channel support)
Storage Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4
512 GB / 1 TB/ 2 TB SSD (up to dual 2 TB)
Support RAID 0, RAID 1
Interfaces
 2 x Thunderbolt 4 USB-C® (up to 40 Gbps, DisplayPort and power delivery support)
1 x USB 3.2 Gen 2 Type-A
1 x HDMI
1 x RJ45 LAN via micro HDMI port
1 x Kensington® lock slot
1 x Audio combo jack
Connectivity
 WiFi
WiFi 6 (802.11ax)
Bluetooth®
Bluetooth 5.0
LAN chip onboard with fixed Mac address
Battery and Power 65 W AC adapter with fast charging support
66 Wh, 4-cell lithium-polymer battery
33 Wh, 2-cell lithium-polymer battery
65 W AC adapter
Plug Type: USB Type-C
Output: 20 V DC, 3.25 A, 65 W
(Input: 100-240 V AC, 50/60 Hz universal)
Security Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip
Windows Hello with facial recognition software (requires IR camera)
Proximity sensor
Fingerprint sensor
Webcam shield
Kensington lock slot
ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices
Keyboard and TouchPad Keyboard
Full-size, backlit, spill-resistant, with 1.5 mm key travel
Fingerprint sensor with Windows Hello support
TouchPad
129 x 65 mm
Glass-covered with integrated NumberPad; intelligent palm-rejection
Precision Touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Audio Array microphone with Cortana and Alexa voice-recognition support
AI noise canceling tehcnology
Quad 360° far-field microphones
2 integrated stereo speakers
Certified by Harman Kardon
Camera 720p HD camera with microphone; IR camera
Weight and Dimensions Height:
 1.49cm (0.59 inches)
Width:
 32.0cm (12.60 inches)
Depth:
 20.3cm (7.99 inches)
Weight:
 0.880 kg (1.94 pounds) with 33 W battery
1.005 kg (2.22 pounds) with 66 W battery
Manageability ASUS Control Center (optional)
ASUS Business Manager
MyASUS
Wake-on-LAN
Green Certification Energy star 7.0, EPEAT Gold, RoHS, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB
Included in the Box ExpertBook B9400CEA
Power adapter with power cord
Micro HDMI to LAN port dongle
Protective sleeve
Reuse accessory box
Mini dock (optional)
Color  Star Black
Price Rp31.999.000,-
Garansi 3 tahun layanan garansi di tempat (on-site service)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *