Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Daerah

#PrayForSerang! 22 Titik Lokasi Terendam Banjir, wilayah Kaujon Terparah

230
×

#PrayForSerang! 22 Titik Lokasi Terendam Banjir, wilayah Kaujon Terparah

Sebarkan artikel ini
Kondisi Banjir Serang

#PrayForSerang! 22 Titik Lokasi Terendam Banjir, wilayah Kaujon Terparah ~ Headline.co.id (Serang). Hujan deras menyebabkan kota Serang Banten dilanda banjir pada, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Bejat! Seorang Pria di Depok Tega Perkosa Anak Kandung

Salah seorang warga, Tb Rahman, menuturkan, banjir mulai menerjang pada pukul 05.00 WIB. Kini, ketinggian banjir sampai menutupi atap rumah.

“Banjir gara-gara hujan deras sampai Kali Banten yang ada di belakang meluap pagi tadi, sampai sekarang belum surut,” ucapnya.

Sementara itu Syafrudin selaku Walikota Serang menuturkan bahwa berdasarkan data saat ini terdapat 22 titik banjir di wilayahnya.

Baca juga: Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Hari Jadi Purworejo

Yang terparah adalah wilayah Kaujon, Kelurahan Serang, Kota Serang.

“Berdasarkan data ada 22 titik banjir di Kota Serang, termasuk yang saya pantau terparah di daerah Kaujon ini, di Perumahan Padma Raya setinggi lima meter,” ujarnya.

Wali Kota Serang Syafrudin menuturkan, banjir di Perumahan Padma Raya disebabkan letaknya berada di bawah dan di pinggir Kali Banten. Ia menyebutkan, banjir kali ini menjadi yang terparah.

Baca juga: Ganjar Berhasil Kumpulkan Donasi Rp280 Juta untuk Anak Penyintas Kanker dengan Berani Gundul

“Ada informasi juga ada saluran Bendung Sindaghelau meluap dan air masuk ke Kota Serang,” ungkapnya.

Syafrudin memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat banjir di Kota Serang ini. Pemerintah Kota Serang juga sudah membuka posko pengungsian dilengkapi dapur umum dan posko kesehatan di sejumlah titik. Bantuan logistik untuk para korban juga telah disiapkan.

Baca juga: Cari Serum Pencerah Wajah Terbaik? Ini Kisah Ku Menggunakan Serum dan Serum Mask

“Di Kecamatan Serang ada tiga posko, akan kita tambah lagi. Posko ada di SDN 7 ada di Gedung Juang. Semua kita siapkan termasuk pempers, makanan,” ucap Syafrudin.

Berdasarkan data dari Polres Serang Kota, banjir terjadi di pemukiman warga di Lingkungan Legok, Cimuncang, Kebon Sawo, PerumahanTaman Widya Asri, Pasar Rau, Ciceri, Cinanggung, Domba Lepin/stasiun, Pekarungan Pasar Lama.

Kemudian banjir juga merendam pemukiman di lingkungan Benggala, Secang, Perum. BSD Taktakan, lingkungan Magersari, Perum Padma Raya Singandaru, Perum Citra Gading.

Baca juga: Ini Pesan Ganjar Saat Cukur Gundul untuk Semangati Anak Penyintas Kanker

Selanjutnya di Perumahan Ranau Estate, Jalan Ki Ajurum Cipocok Jaya, Jalan Syech Nawawi Al bantani Cidadap (samping pom bensin) dan Jalan Jendral Sudirman Kemang depan KSB.

Banjir juga terjadi di Jalan Raya Cilegon tepatnya di depan taman Kopasus, di Jalan Lingkar Selatan di depan Perum Widya Asri.

Baca juga: Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Pakdenya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *