Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Wisata KulinerWisata & Kuliner

Cari Oleh-Oleh Khas Jogja? Ini Mataram Bakpia Kukus Yang Legit dan Mengoda

881
×

Cari Oleh-Oleh Khas Jogja? Ini Mataram Bakpia Kukus Yang Legit dan Mengoda

Sebarkan artikel ini
Store Mataram Bakpia Kukus
Mataram Bakpia Kukus (Headline.co.id/eko)

Cari Oleh-Oleh Khas Jogja? Ini Mataram Bakpia Kukus Yang Legit dan Mengoda ~ Headline.co.id (Wisata). Selain terkenal dengan kota pelajar, Jogja juga merupakan salah satu provinsi yang cukup menjadi primadona wisata. Di Daerah Istimewa Yogyakarta banyak sekali wisata mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata religi, edukasi dan yang gak kalah penting adalah wisata kuliner. 

Baca juga: 4 Daftar Pantai Terindah 2023, Ingin Kunjungi yang Mana?

Saat berkunjung ke Jogja tentu yang paling tidak ketinggalan untuk kita bawa pulang adalah oleh-oleh, terkadang banyak yang bingung ketika berlibur di Jogja oleh-oleh apa ya yang cocok? Nah tentu makanan khas jogja yang paling melegenda adalah gudeg dan bakpia. 

Salah satu Bakpia yang beberapa hari terakhir ini sedang menjadi perbincangan banyak netizen adalah Mataram Bakpia Kukus, nah buat yang baru dengar Mataram Bakpia kukus ini merupakan salah satu bakpia yang baru di Jogja. 

Baca juga: 15+ Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Instagramable Yang Lagi Hits

Meski baru, Mataram Bakpia Kukus ini sudah memiliki sertifikasi Mataram Bakpia Kukus. Sehingga kamu tidak perlu ragu untuk makan dan menjadikan bakpia ini menjadi buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat, atau saudara tercinta. 

Mengenal Mataram Bakpia Kukus

Promo Mataram Bakpia Kukus
Mataram Bakpia Kukus. (Headline.co.id/eko)

Nama Mataram dari Mataram Bakpia Kukus ini diambil dari nama dan sejarah kerajaan yang berdiri pada abad ke -8 di jawa tengah indonesia, yaitu Mataram Kuno dan kerajaan Mataram baru (Islam), sementara bakpia kukus merupakan jenis produk yang dipasarkan. 

Baca juga: Tips Sebelum Sewa Mobil biar agar liburan makin aman dan Nyaman

Diambil dari keterangan tertulis yang diterima Headline.co.id pada 8 April 2023, Latar belakang nama Mataram Bakpia Kukus ini memiliki konsep dasar pemikiran Simbol & Nama guna melestarikan pengetahuan sejarah yang ada di Indonesia, mudah dikenali, dan mudah dalam pemasaran produk.

Produk Mataram Bakpia Kukus launching diperkenalkan perdana kepada masyarakat pada 8 April 2023 di Stasiun dan Terminal Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Yogyakarta, Solo.

Mataram Bakpia Kukus ini melakukan kolaborasi dengan Brand Siliwangi Bolu Kukus, sehingga hasil kolaborasi tersebut hadirlah pertama kali produk  Mataram Bakpia Kukus di beberapa store di Stasiun dan Terminal Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Yogyakarta dan Solo.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol: Sejarah, Fasilitas, Wahana, Harga Tiket, dan Informasi lengkapnya

Produk dan Rasa dari Mataram Bakpia Kukus

Kemasan produk Mataram Bakpia Kukus
Kemasan produk Mataram Bakpia Kukus. (Headline.co.id/eko)

Produk Mataram Bakpia Kukus ini cukup unik, pasalnya biasanya bakpia itu di panggang namun dengan inovasinya bakpia ini dimasak dengan cara di kukus. Mataram Bakpia Kukus ini berbentuk bulat dengan banyaknya pilihan varian rasa dan isian yang padat.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Yang Wajib di Kunjungi di Surabaya

Produk Mataram Bakpia Kukus ini diproduksi dengan cara dikukus melalui proses yang higienis setiap proses pembuatan, ditunjang dengan bahan baku pilihan yang berkualitas, serta menggunakan mesin dan peralatan yang tepat guna, dan didukung oleh tenaga kerja lokal yang handal dan kompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing.

Selain itu Variasi rasa dari Mataram Bakpia Kukus ini cukup banyak, yakni terdapat 20 varian rasa diantaranya ada yang diambil dari Bumi Mataram, yaitu : Alpukat Mentega, Susu Coklat, Brownies Coklat, Black Forest, Durian Musang King, Caffe Latte, Stroberi Ciwidey, Red Velvet, Kacang Ijo, Matcha Latte, Keju Cheddar, Pisang Raja, Pandan Wangi, Chocoreo Lezato, Tiramisu Crepe, Mangga Arumanis, Choco Pandan, Rock Melon, Kurma Ajwa, dan Nangka Madu.

Baca juga: Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium

Produk dari Mataram Bakpia Kukus ini cukup unik, karena kemasannya berbentuk kotak dengan logo mataram di bagian depan. Biasanya Bakpia hanya bisa dibuka dari atas dan bawah namun produk Mataram Bakpia Kukus ini memiliki inovasi yang berbeda. Kamu dapat membukanya di bagian depan dengan sehingga bisa disajikan langsung dengan posisi berdiri maupun terlentang, hal ini dapat menghemat tempat dan mempermudah untuk menikmati bakpia kukus. 

Dalam satu kemasan Mataram Bakpia Kukus terdapat 9 isi bakpia. Masing-masing bakpia kukus tersebut dikemas dalam kemasan plastik sehingga akan menjaga bakpia dalam kondisi higienis dan aman untuk dikonsumsi. 

Baca juga: Resep Soto Lamongan Koya Asli Jawa Timur Gurih dan Enak

Tak hanya itu, produk dari Mataram Bakpia Kukus ini memiliki ukuran yang pas dengan rasa yang lembut, legit sehingga membuat lidah kita terus mengunyah. Selain cocok untuk digunakan untuk oleh-oleh Mataram Bakpia Kukus ini juga cocok untuk digunakan sebagai cemilan harian, cemilan di perjalanan dan juga bisa digunakan untuk takjil buka puasa dan jajan lebaran. 

Harga Promo Mataram Bakpia Kukus

Harga Mataram Bakpia Kukus
Mataram Bakpia Kukus (Headline.co.id/eko)

Faizal selaku Founder CV Boga Karya Siliwangi menuturkan bahwa Siliwangi Bolu Kukus berkolaborasi dengan Mataram Bakpia Kukus dengan mengadakan promo Beli 1 Dapat 2 di Store Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Stasiun Tugu Yogyakarta, Lempuyangan, Jogja City Mall, Plaza Ambarrukmo, dan Stasiun Solo Balapan.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur

Mendengar kabar bahwa ada promo menarik dari Mataram Bakpia Kukus akhirnya tim Headline.co.id turut ikut berburu promo. Tim ikut berburu promo produk Mataram Bakpia Kukus ini di Stasiun Lempuyangan. Untuk di Stasiun Lempuyangan sendiri promo beli 1 dapat 2 hanya berlaku untuk 50 pengunjung pada jam 13.00 hingga 15.00 saja.

Dengan harga Rp 35.000 kita bisa mendapatkan 1 box Siliwangi Bolu Kukus dan 1 box GRATIS dari varian Mataram Bakpia Kukus dengan ketentuan wajib Follow akun Instagram @siliwangibolukukus dan @matarambakpiakukus.  Untuk jam promo di store lain kamu juga bisa mengecek jam promonya di instagram official Mataram Bakpia Kukus atau Siliwangi Bolu Kukus.

Baca juga: Mengenal Keindahan Kawah Sikidang Dieng Salah Satu Tempat Wisata Unggulan Dieng

Diluar jam tersebut kamu juga tetap bisa menikmati promo potongan harga Rp 10.000,- sehingga kamu cukup membeli dengan harga Rp 29.000/box Mataram Bakpia Kukus dari harga normal Rp 39.000.

Untuk Store resmi Mataram Bakpia Kukus yakni berada di Plaza Malioboro yang openingnya akan dilakukan pada 15 april 2023. Berikut ini adalah jadwal promo Opening Store Mataram Bakpia Kukus :  

Tanggal 15 s/d 16 April 2023

– PROMO BELI 1 DAPAT 3
– Beli 1 Mataram Bakpia Kukus + GRATIS 1 Mataram Bakpia Kukus varian berbeda lainnya
+ GRATIS 1 Coco Nico.
– Untuk 50 pengunjung
– Periode Promo jam 15.00 s/d 17.00 WIB

Baca juga: The Obonk Steak & Ribs, Legenda Steak Bakar Beneran di Jogja

Tanggal 17 s/d 18 April 2023

– PROMO BELI 2 DAPAT 3
– Beli 2 Mataram Bakpia Kukus + GRATIS 1 Siliwangi Bolu Kukus
– Untuk 50 pengunjung
– Periode Promo jam 15.00 s/d 17.00 WIB

Baca juga: Wisata Romantis De Mangol: Harga tiket Masuk dan Paket Menarik di Dalamnya

Tanggal 19 s/d 20 April 2023

– PROMO BELI 3 DAPAT 5
– Beli 3 Mataram Bakpia Kukus + GRATIS 1 Nutty Coco + GRATIS 1 Nico Coco.
– Untuk 50 pengunjung.
– Periode Promo jam 15.00 s/d 17.00 WIB

Baca juga: Pantai Gesing Teras Kaca: Info Alamat Tiket Masuk dan Destinasi Wisata Alam Indah di Gunungkidul

*Syarat & Ketentuan berlaku.
*Promo diatas tidak berlaku kelipatan.
*Diluar promo diatas masih bisa mendapatkan promo Rp 29.000/Box Mataram Bakpia Kukus (Harga
normal Rp 39.000) Potongan Rp 10.000

Baca juga: Pempek Khas Palembang Masuk 5 Besar Makanan Seafood Terenak di Dunia

Sementara untuk daya tahan, Mataram Bakpia Kukus ini mampu bertahan 10 hari di suhu ruang, dan jika di masukan di kulkas dapat bertahan 20 hari.

[wp-review id=”19090″]

Terimakasih telah membaca Cari Oleh-Oleh Khas Jogja? Ini Mataram Bakpia Kukus Yang Legit dan Mengoda  semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Resep Bikin Pindang Ayam Palembang Enak Guruh Lezat Untuk Buka Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *