Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium

Jam buka Mini Zoo Jogja Exotarium
Mini Zoo Jogja Exotarium

Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium ~ Headline.co.id (Wisata). Daerah Istimewa Yogyakarta selalu memiliki lokasi baru untuk berwisata, salah  satunya adalah Mini Zoo Jogja Exotarium. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi anak yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Jika kita melihat dari segi namanya, Mini Zoo Jogja Exotarium ini tentunya berarti kebun binatang kecil, jika dibandingkan dengan Gembira Loka Zoo yang memiliki banyak sekali koleksi hewan, pada Mini Zoo Jogja ini hanya memiliki beberapa koleksi hewan saja. Meskipun begitu Mini Zoo Jogja ini memiliki lokasi cukup luas dan selain hewan yang jinak disini juga ada tempat bermain yang bisa mengasah ketangkasan.

Jogja Exotarium mengusung konsep mini zoo atau taman margasatwa berskala kecil. Luas lahannya memang hanya sekitar 5 hektar. Tempat wisata ini beroperasi pada akhir tahun 2017. Tidak heran jika banyak lahan yang masih dalam proses perkembangan. Tetapi secara keseluruhan, tempat ini sudah bisa dinikmati dan selalu ramai pengunjung.

Baca juga: Wisata Romantis De Mangol: Harga tiket Masuk dan Paket Menarik di Dalamnya

Salah satu yang menjadi pembeda antara Mini Zoo Jogja Exotarium dengan lokasi lainnya adalah lokasi wisata ini edukatif, pengunjung bisa melakukan interaksi langsung dengan satwa. Untuk koleksi satwanya Mini Zoo Jogja ini memiliki koleksi 300 satwa.

Selain itu Mini Zoo Jogja Exotarium ini menawarkan sejumlah wahana yang bisa dinikmati pengunjung diantaranya berkuda, flyng fox, taman terbuka, ATV, becak kayuh, tangkap ikan, mini outbond, kolam renang dan jeep tour.

Baca juga: Mengenal Keindahan Kawah Sikidang Dieng Salah Satu Tempat Wisata Unggulan Dieng

Alamat dan Rute Mini Zoo Exotarium Jogja

Alamat dan rute Mini Zoo Jogja Exotarium
Mini Zoo Jogja Exotarium

Bagi yang belum mengetahui tempat wisata ini, Mini Zoo Jogja Exotarium terletak kurang lebih hanya berjarak 10 KM dari Pusat Kota Jogja. Atau jika kita menempuhnya dengan kendaraan hanya butuh waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: Sate Ratu Jogja ? Rekomendasi Sate Ayam Enak yang Mendunia

Berdasarkan pantauan Headline.co.id, Mini Zoo Jogja Exotarium beralamatkan di Jl. Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buat kamu yang mau berkunjung ke Mini Zoo Jogja Exotarium namun binggung arahnya kamu tidak perlu khawatir, jika kamu dari pusat kota kamu ambil arah menutu tugu Jogja kemudian kea rah utara menuju Ring Road utara.

Setelah kamu sampai di ringroad utara ambil arah menuju jalan magelang, setelah sampai di Kilometer 8 pelan pelan saja,nanti Sobat akan menemukan spanduk petunjuk yang ada di kiri jalan dan beloklah ke kiri mengikuti rute tersebut,kemudian setelah sekitar 300 meter Sobat akan menemukan umbuk umbul dan papan masuk menuju Mini Zoo Jogja Exotarium yang Sobat tuju.

Baca juga: Asik! Ini 4 Tempat wisata yang sudah mulai di Buka di Jakarta dan Sekitarnya

Atau jika binggung bisa melihat maps dibawah ini:

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Mini Zoo Jogja Exotarium

Untuk ke lokasi wisata ini kamu bisa ke sini hari apa saja, karena Mini Zoo Jogja Exotarium buka setiap hari mulai pukup 08.30 hingga 16.00. Sementara untuk harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 20.000 per orang,harga tiket masuk tersebut berlaku bagi anak anak mulai 3 tahun ke atas.

Baca juga: The Obonk Steak & Ribs, Legenda Steak Bakar Beneran di Jogja

Harga tiket masuk Mini Zoo di Sleman tersebut sudah termasuk mengunjungi taman bunga Parijoto Puspowarni dan mendapatkan pakan ikan bagi anak anak secara gratis. Dengan harga tersebut kamu udah mendapatkan beberapa fasilitas dan wahana yang menarik,apalagi bagi anak anak pasti akan sangat senang bemain dengan satwa yang ada di Taman Mini Zoo Sleman Jogjakarta ini.

Fasilitas Mini Zoo Jogja Exotarium

Fasilitas Mini Zoo Jogja Exotarium apa saja
Mini Zoo Jogja Exotarium

Salah satu hal yang menarik dari Mini Zoo Jogja Exotarium ini adalah lokasinya di kawasan pedesaan, dengan lingkungan yang hijau dan asri ini membuat nyaman dan mampu memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Baca juga: Rumah Hobit Di Kaliurang Mirip Selandia Baru, ini Alamat Rute dan Harga Tiketnya

Hewan-hewan yang ada Mini Zoo Jogja Exotarium ini berasal dari beragam spesies. Hewan peternakan, peliharaan, hingga hewan langka juga ada. Semuanya dihadirkan dengan tujuan menjadi sarana edukasi, khususnya untuk anak-anak. Tidak perlu khawatir karena setiap area hewan dijaga oleh petugas pemandu.

Sejumlah hewan bisa dikunjungi untuk didekati secara langsung. Kelinci, kuda, kambing, hingga kura-kura adalah sebagian di antaranya. Hewan reptilia menantang seperti ular dan iguana pun bisa diajak berfoto bersama. Ada juga hewan air dan burung-burung yang tak kalah jinak, nah untuk selengkapnya berikut ini adalah fasilitas yang ada di Mini Zoo Jogja Exotarium:

  1. Gazebo Selfie

Dengan pemandangan hijau, ruang-ruang luas terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga. Membuat kesan keakraban, kenyamanan dan keindahan Lokasi ini menjadi favorit untuk tempat selfie dan foto keluarga.

Lokasi gasebo ini menjadi tempat berfoto paling favorit,karena pemandangan nya yang terlihat sangat asri dengan pepohonan dan rumput yang hijau.

Baca juga: Lima Destinasi Wisata Di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

  1. Wahana Outbond Anak

Wahana outbond anak ini sengaja di desin menarik untuk kegiatan anak anak dibawah 13 tahun,dengan pemandu yang sudah berpengalaman,sehingga akan mengajarkan anak anak untuk bekerja kelompok dan belajar percaya diri dalam kegiatan outbond.

  1. Kolam Renang

Biarkan anak anda mengekspresikan keceriaannya dengan memacu adrenaline di perosotan air kami. Tidak perlu khawatir karna fasilitas kami memang dirancang khusus untuk anak-anak. Staf kami yang berpengalaman akan mengawasi keselamatan anak anda.

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Darurat Penting Polisi, Rumah Sakit di Jogja

  1. Kolam Tangkap

Wahana Kolam Tangkap ini dikhususkan untuk anak-anak usia balita sampai dengan 13 tahun, karena di wahana ini ada kolam yang kedalamannya cuma 30cm  yang berisi ikan-ikan kecil untuk ditangkap anak-anak, dan ikan hasil tangkapan anak-anak tersebut boleh di bawa pulang untuk dipelihara.

  1. Tubing

Permainan dengan ban dalam mobil ini memang penuh sensasi yang cukup menegangkan dan menyenangkan saat meluncur mengikuti derasnya aliran air sungai yang berada di lingkungan Jogja Exotarium. Selama perjalanan menggunakan ban, para wisatawan dipandu oleh instruktur yang berjaga di setiap jeram. pemandu bisa langsung memberikan pengamanan pada wisatawan yang sedang menikmati wahana tubing ini.

Baca juga: Bagaimana Cara Cek Denda dan Bayar Tilang Elektronik di Jogja

  1. Terapi Ikan

Lokasi terapi ikan ini biasanya cukup ramai karena banyak yang penasaran dengan sensasi terapi dengan gigitan ikan kan kecil yang ada di kolam.

  1. Flying Fox.

Bagi yang suka mencoba untuk memacu andrenalin bisa melakukan Flying Fox dengan panjang 200 meter ini.Namun tetap aman dengan fasilitas yang sudah safety.

Baca juga: Gali Potensi Buper Babarsari, Koperasi Kwarda DIY Jajaki Pengembangan Wisata Alternatif di Masa Pandemi

  1. Bebek Kayuh.

Wahana permainan bebek kayuh ini berada di taman bunga Parijoto,dengan mengelilingi embung,untuk kapasitas bebek kayu ini bisa sampai 4 orang,sehingga bermain bebek kayuh cukup asyik bersama teman maupun saudara.

  1. Gerobak Sapi

Nah di atas merupakan Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium yang bisa kamu kunjungi alternatif untuk berkunjung bersama keluarga terutama untuk memberikan edukasi kepada anak. Buat kamu yang sudah berkunjung Mini Zoo Jogja Exotarium bantu memberikan review bintang dan komentarnya di bawah ini ya.

Review Mini Zoo Jogja Exotarium
Harga Tiket masuk Mini Zoo Jogja Exotarium

Name: Mini Zoo Jogja Exotarium

Description: Jogja Exotarium merupakan taman wisata edukasi diharapkan menjadi wahana pengetahuan tentang satwa. Jogja Exotarium memiliki 2 bagian wisata yaitu Mini Zoo dan Taman Bunga Parijoto. Minizoo Education Center juga ditujukan untuk mengembangbiakan satwa, terutama satwa langka agar tidak punah. Letaknya yang hanya 3 kilometer dari pusat kota Sleman, yakni tepatnya di Jl Magelang Km 8 Sendangadi Mlati, dengan tempat yang teduh dan tenang, Jogja Exotarium Education Center menjadi pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga

Price range: Rp 20.000

Payment accepted: Cash

Currencies accepted: IDR

Address: Jl. Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

Telephone: 0858-0317-2930

[ More ]

  • Review
    (4.5)
User Review
  • Review
    Sending

Baca juga:  Wisata Alam Ketep Pass Magelang Lokasi Tiket masuk dan Rutenya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.