Gali Potensi Buper Babarsari, Koperasi Kwarda DIY Jajaki Pengembangan Wisata Alternatif di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Koperasi Kwarda DIY Jajaki Pengembangan Wisata Alternatif di Masa Pandemi
Koperasi Kwarda DIY Jajaki Pengembangan Wisata Alternatif di Masa Pandemi

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Pandemi tentu bukan menjadi hal yang menghalangki kita untuk berinovasi. Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, penerapan protokol kesehatan ketat, setiap usaha harus dilakukan guna memulihkan kembali sektor perekonomian yang terdampak.

baca juga: Dorong Penghentian Kekerasan di Myanmar, Presiden Jokowi: Indonesia Kawal Komitmen dari Panglima Militer Myanmar

Read More

Untuk menjadikan Kompleks Bumi Perkemahan (Buper) Taman Tunas Wiguna Babarsari sebagai sebuah wisata alternatif, Koperasi Pandu Usaha Sejahtera bakal menggarap secara serius potensi-potensi yang ada.

Salah satunya adalah adanya potensi wisata adventure dengan menyusuri jalur penjelajahan di area Buper dengan medan dan view yang cukup menarik. Dikemas dengan edukasi pengenalan alam, kesehatan dan kebugaran, serta hal lainnya.

baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru

Mengawali implementasi ide tersebut, para anggota Koperasi Pandu Usaha Sejahtera Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) melakukan kegiatan santai susur jalur penjelajahan Buper.

Sedikitnya ada 20 anggota yang turut serta dalam kegiatan menjelang berbuka puasa, Sabtu (24/04/2021) tersebut. Diawali dengan briefing di depan Gedung PIKA, lokasi Kedai Pandu, para peserta diajak menyusuri jalur yang ternyata cukup memacu adrenalin.

Nampak hadir pula dalam agenda tersebut enam anggota Majelis Pembimbing Daerah yang merupakan para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Mereka melihat begitu besarnya potensi di Buper Babarsari untuk dapat dikembangkan lebih luas lagi.

baca juga: Luncurkan Inovasi Permen Manis, Dukcapil Bandar Lampung Mudahkan Layanan di Massa Pandemi

Ketua Koperasi Pandu Usaha Sejahtera R. Bagus Guritno dalam keterangannya menyampaikan bahwa banyak masukan dan dukungan dari sedikitnya enam Kepala Dinas yang turut bergabung dalam acara tersebut.

“Enam Kadis bergabung menjadi anggota koperasi dan ikut berkegiatan, banyak masukan, banyak dukungan, dan banyak yang bisa dikerjakan ke depan,” ujarnya.

baca juga: Kumpulan Resep Membuat Kacang Telur Enak Renyah Pedas dan Gurih

Harapan besar tentunya dengan adanya kegiatan ini akan mampu menjadikan Buper Babarsari sebagai salah satu lokasi Wisata Edukasi, Wisata Alternatif di tengah masa Pandemi dengan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *