The Obonk Steak & Ribs, Legenda Steak Bakar Beneran di Jogja

Steak Obonk
Steak Obonk

The Obonk Steak & Ribs, Legenda Steak Bakar Beneran di Jogja ~ Headline.co.id (Kuliner Jogja). Halo sobat headline, pasti sobat semua tidak asing dong dengan Steak. Hampir di setiap daerah makanan ini tersedia mulai dari steak yang terbalut tebung hingga steak premium.

Baca juga: Para Petani Sampaikan Harapan dari Kehadiran Bendungan Pidekso

Read More

Untuk di Jogja sendiri pasti tidak asing lagi dengan steak Obonk, hayo siapa yang masih belum tau tentang steak obonk? Pasti sudah tau dong hehe. Steak Obonk merupakan salah satu steak legenda di Jogja.

Buat orang yang berada di Jogja pada era tahun 90-an hingga 2000-an tentu sudah familiar dengan restoran The Obonk Steaks & Ribs. Bahkan karena warung makan ini dulu terkenal dengan restoran rasa bintang lima harga kaki lima.

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Turunkan Dua Alat Berat Untuk Tertibkan PKL di Jalan Batu Sangkar

Kok bisa disebut restoran rasa bintang lima harga kaki lima? Ya tentu kita semua paham dong bahwa steak merupakan makanan yang berasal dari Eropa dan Amerika dengan daging sapi pilihan ditambah dengan bumbu khasnya sehingga membuat makanan ini di cap semapai makanan berkelas dan mahal.

Namun berbeda dengan Steak Obonk di Jogja ini, karena restoran ini menawarkan makanan khas Eropa dan Amerika dengan harga yang yang lebih terjangkau. Target pengunjungnya pun adalah masyarakat menengah ke bawah sehingga untuk setiap porsi steak yang ditawarkan pun tidak akan terlalu mahal.

Baca juga: Lantik Delapan Pejabat Struktural, Wali Kota Eva Dwiana: Harus Bekerja Sesuai Tupoksi

Dilansir Headline.co.id dari berbagai sumber bahwa kata obonk berasal dari bahasa Jawa yaitu Kobong yang memiliki arti terbakar. Tentunya The Obonk Steaks & Ribs ini menjadi kenangan tersendiri buat kalian yang berada di Jogja pada tahun tahun tersebut.

Eit tentu kalian yang pernah kesini pasti juga bertanya dong apakah rasa Steak Obonk masih seperti dulu? Nah kira-kira jawabanya apa ya hehehe jawabannya adalah masih sama seperti dulu justru sekarang lebih nikmat karena banyak kenangan yang ada didalamnya hehe.

Baca juga: Selain Huntara, Pemkab Siapkan Fasilitas Umum di Lokasi Relokasi

Meski perkembangan jaman begitu pesat banyak alat panggang yang modern dan dengan kompor namun warung steak ini tetap konsisten yakni masih dibakar menggunakan arang sehingga cita rasanya khas dan melegenda.

Nah untuk alamatnya sendiri The Obonk Steaks & Ribs ini beralamatkan di Jl. Affandi No.26, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Steak obonk sendiri juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dibeberapa titik, pengukuran suhu, wajib masker.

Lokasi Steak Obonk Jogja
Lokasi Steak Obonk Jogja

Baca juga: Judika: Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja Lirik dan Chord Lagu

Berdasarkan pantauan headline.co.id saat di lokasi Steak Obonk Jogja sangat nyaman. Buat kalian yang kesini mau menggunakan kendaraan mobil atau motor tidak perlu khawatir kekurangan tempat parkir. Steak Obonk jogja ini memiliki 2 lokasi parkir yakni di bagian depan resto dan juga bagian belakang resto yang memiliki lokasi yang luas.

Nah untuk pintu masuknya sendiri, The Obonk Steaks & Ribs ini memiliki dua pintu masuk yakni di bagian depan resto dan juga bagian belakang jadi buat kalian yang parkir kendaraan dibelakang tidak perlu khawatir harus capek bolak balik ke kendaraan hehehe.

Nah untuk penerapan prokes kedua pintu masuk juga tersedia tempat cuci tangan dan juga cek suhu.

Baca juga: Sukses Gelar Vaksinasi di SD BMD Pandeansari, Puskesmas Depok Jadikan Role Model Untuk Lokasi Lain

Sementara berbicara masalah tempat makannya sendiri, The Obonk Steaks & Ribs ini juga luas selain ruangan ber AC juga terdapat ruang tanpa AC yang cukup luas, tak hanya itu saat berkunjung disana juga sepertinya ada lantai 2 nya gaes namun pada saat kesana lokasi tersebut masih ditutup sehingga tidak bisa memantau langsung kondisi disana hehe.

Selain tempat yang luas, The Obonk Steaks & Ribs ini juga terdapat toilet yang bersih dan juga mushola yang bisa digunakan untuk kalian umat muslim yang hendak beribadah. Untuk lokasi toilet itu berada di dekat kasir, Sementara untuk mushola terdapat di samping pintu masuk belakang dekat parkir mobil dan motor.

Eit ada yang kelupaan hehe, buat kamu yang mau mengadakan seminar, talkshow atau arisan kamu juga bisa booking di sini lo ada fasilitas ruang AC yang bisa kamu pesan.

Baca juga: Direktur Operasional PT Transjakarta Dicopot, Siapa yang Ganti?

Sirloin Steak Obonk Jogja
Sirloin Steak Obonk Jogja

Usai disambut dengan pelayanan yang ramah akhirnya saya memesan kangen dengan steak local premiumnya dan akhirnya saya memesan sirloin. Selain sirloin kamu juga bisa memesan steak tenderloin, T-bone. Tak hanya daging lokal The Obonk Steaks & Ribs ini juga menyediakan daging sapi import dan juga ayam aneka ikan dan masih banyak menu lainnya.

Dan buat kamu yang tidak bisa jauh dari nasi, The Obonk Steaks & Ribs juga menyediakan varian yang ada nasinya lo. Dan untuk teman makan alias minumannya steak obonk ini juga terdapat pilihan mulai dari es durian, lemon squash, Obonk choco signature, aneka milkshake dan juga jus.

Baca juga: Para Petani Sampaikan Harapan dari Kehadiran Bendungan Pidekso

Untuk Steaknya sendiri kita bisa memilih tingkat kematangan mulai dari rare, medium rare, medium, medium well, dan welldone. Hanya sekedar saran semakain tinggi tingkat kematangan tentu semakin daging akan semakin alot ya gaes karena semakin matang maka kadar airnya semakin berkurang.

Tingkat Kematangan Steak Obonk
Tingkat Kematangan Steak Obonk

Lalu bagaimana dengan rasanya, hmmm sesuai dengan hastag yang ada di resto #steakbakarbeneran ini emang bener-bener nikmat gaes, dengan harga yang terjangkau tentu ini benar-benar menjadi kenangan tersendiri yakni restoran rasa bintang lima harga kaki lima. Tentunya daging yang dibakar menggunakan arang dan dipadukan dengan saus BBQ tentu akan membuat lidah bergoyang semakin kencang tentu akan membuat ketagihan gaes.

Baca juga: Cara Mudah Install Virtualmin di Server Centos 7

Sementara untuk harganya sendiri bervariasi gaes buat kamu yang penasaran langsung saja kepoin IG nya  The Obonk Steaks & Ribs : @theobonksteak

Baca juga: Mengenal Manfaat dan Tata Cara Pengungkapan PPS Bagi Wajib Pajak

Lokasi Steak Obonk Jogja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *