Sukses Gelar Vaksinasi di SD BMD Pandeansari, Puskesmas Depok Jadikan Role Model Untuk Lokasi Lain

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap 1 di Halaman SD BMD Pandeansari
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 di Halaman SD BMD Pandeansari

Sukses Gelar Vaksinasi di SD BMD Pandeansari, Puskesmas Depok Jadikan Role Model Untuk Lokasi Lain ~ Headline.co.id (Sleman). Puskesmas Depok 2 menggelar vaksinasi anak usia 6-11 di halaman SD Budi Mulia Dua Pandeansari pada Rabu (29/12). Kegiatan vaksinasi Covid-19  tahap 1 ini diikuti oleh 470 siswa dari 4 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Para Petani Sampaikan Harapan dari Kehadiran Bendungan Pidekso

Read More

Sip Bamban Marvianta selaku ketua pelaksana kegiatan vaksinasi covid-19 menuturkan bahwa SD Budi Mulia Dua Pandeansari ditunjuk oleh Puskesmas Depok 2 sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Dengan pertimbangan kesiapan tempat dan SDM sehingga SD BMD Pandeansari ditunjuk untuk menjadi tempat vaksinasi covid-19 tahap 1 usia 6-11 tahun”, Unjar Bamban.

Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini menggunakan jenis vaksin Sinovac yang dilakukan secara bergantian yakni SDN Gejayan, SD Jogja Patriae Akademi, SD Budi Mulia Dua Pandeansari, dan MI Sultan Agung.

Baca juga: Direktur Operasional PT Transjakarta Dicopot, Siapa yang Ganti?

Pria yang akrab dengan panggilan Mr Bam berharap melalui vaksinasi dan menaati protokol kesehatan yang kuat, diyakini sebagai syarat untuk menekan laju penularan Covid-19 sekaligus mengakhiri pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya protokol kesehatan kuat dan program vaksinasi, masyarakat bisa terlindung dari Covid-19”, imbuhnya.

Mr Bam menargetkan kegiatan vaksinasi covid-19 di sekolahnya minimal 90 persen untuk mendukung KBM tatap muka.

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Depok 2 Sri Mujianto, S.KM, M.PH menyampaikan ucapan terimakasih kepada SD Budi Mulia Dua Pandeansari yang telah mensupport pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak sekolah dasar sehingga berjalan dengan lancar.

Siswa Usai Melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1
Siswa Usai Melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Baca juga: BPBD PALI Dirikan Tenda Pengungsian untuk Korban Banjir Sumatera Selatan

Mujianto menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SD BMD Pandeansari ini akan menjadi role model untuk pelaksanaan vaksinasi di 8 grup lainnya yang akan diselenggarakan hingga 8 Januari 2022.

“Puskesmas Depok 2 menargetkan 4980 siswa dan membagi kegiatan vaksinasi Covid-19 ini menjadi 9 grup, dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD Budi Mulia Dua Pandeansari ini merupakan vaksinasi pertama untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Depok 2”, tutur Mujianto.

Baca juga: Mengenal Manfaat dan Tata Cara Pengungkapan PPS Bagi Wajib Pajak

Ia menambahkan bahwa bagi siswa sekolah dasar yang berhalangan dan belum bisa melakukan vaksinasi tahap awal, Puskesmas Depok 2 akan mendata melalui sekolahan dan akan menjadwalkan ulang setelah tanggal 8 Januari.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan 15 tenaga kesehatan dari Puskesmas Depok 2 dibantu petugas dari sekolah.

Baca juga: Cara Mudah Install Virtualmin di Server Centos 7

Turut hadir perwakilan dari Pemerintah kapanewon Depok, Pengawas SD, UPT Yandik Depok untuk memantau kegiatan vaksinasi tahap awal.

Baca juga: Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, PLN Bangun 21 SPKLU di Bali

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *