Hindari Penyebaran Virus Corona, Musyawarah Nasional NU Ditunda

  • Whatsapp

HeadLine.co.id, (Nasional) – Mewabahnya virus Corona di Indonesia mengakibatkan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama ditunda. Dalam surat pemberitahuan pada Kamis (12/03), penundaan tersebut berlangsung hingga ada pengumuman lebih lanjut.

Musyawarah tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 18-19 Maret 2020.

Read More

Baca Juga: Tak Miliki Izin, Kemenag Gandeng Polda Hentikan Seminar Berkedok Haji Murah

Dalam surat tersebut juga tertulis bahwa musyawarah tersebut ditunda bukan karena panik atau cemas, melainkan untuk kemaslahatan bersama.

Selain itu, penundaan itu sebagai salah satu upaya membangun kewaspadaan dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Wakapolri Ingatkan Mahasiswa Menjaga Nilai-Nilai Kebhinekaan dan Pancasila

Sebelumnya, Badan Kesehatan Dunia WHO telah menetapkan virus corona atau COVID-19 sebagai pandemi. Hingga kini ada sekitar 118 ribu kasus infeksi COVID-19 di lebih dari 110 negara dengan risiko penyebaran yang lebih luas.

Di Indonesia sendiri sudah ada 34 kasus virus corona dengan penambahan 7 kejadian baru. Satu kasus yang disebut pasien nomor 25 meninggal, sedangkan dua kasus lainnya dinyatakan negatif virus corona. Hingga kini belum ada obat spesifik atau vaksin untuk menangani infeksi COVID-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *