by

Rumah Hobit Di Kaliurang Mirip Selandia Baru, ini Alamat Rute dan Harga Tiketnya

Headline.co.id, Yogyakarta. Selain kota budaya dan juga kota pendidikan, Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisatawan untuk berwisata. Yogyakarta memiliki berbagai macam wisata menarik mulai dari wisata alam, religi, budaya, sejarah dan bahkan wisata kulinernya. Salah satu tempat yang menjadi tujuan dari tempat wisata adalah di Kaliurang, Selain memiliki view pemandangan merapi yang indah kini ditempat tersebut juga terdapat tempat wisata yang menjadi rujukan banyak pelancong adalah Rumah Hobit.

Rumah Hobit terletak di sebelah utara spot wisata The Lost World Castle lebih tepatnya berada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Salah satu yang membuat tempat wisata ini menarik adalah bisa membuat kita teringat dengan film The Hobbit dan The Lord of The Rings.

Harga Tiket Masuk Rumah Hobbit Kaliurang
Harga Tiket Masuk Rumah Hobbit Kaliurang. Source : Ig : mahrus_ali_

Dengan desain yang terlihat rapi dan membentuk taman dengan hamparan rumput yang menyerupai karpet sehingga membuat mata kita dimanjakan dengan pemandangan indah tersebut. Biasanya ditempat tersebut juga dapat banyak para wisatawan yang berkunjung bahkan hingga mengelar tikat untuk berwisata bersama keluarga sembali menikmati hidangan yang telah disiapkan sebelumnya.

Tempat wisata yang diresmikan pada 18 Juni 2017 tersebut menambah destinasi wisata baru selain Goa Jepang, Museum Gunung Merapi, Kaliadem, Lava tour Merapi dan tempat wisata lainnya. Keunikan tempat wisata tempat ini salah satunya adalah memiliki desain rumah mini dan desain yang unik seperti negeri dongeng dan buat para jomblo biasanya berharap agar bertemu jodoh disini hehehe.
Salah satu perbedaan rumah Hobbit di Cangkringan ini berukuran lebih besar dan tinggi ukuran yang di Mangunan, yaitu tinggi sekitar 2 meter dengan panjang sekitar 4 meter dan 6 meter menempel di tebing tanah.

Fasilitas yang ada di daerah rumah Hobbit Cangkringan Kaliurang ini cukup lengkap. Tetapi fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, warung makan, ruang informasi sudah sekaligus menyatu dengan wisata benteng / The lost World Castle.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Rumah Hobbit Cangkringan Kaliurang jika sampai di lokasi parkir ini dikenakan tarif parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan untuk mobil Rp 5.000 per kendaraan. Untuk harga tiket masuk ke rumah Hobbit ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp 10.000, -/orang sudah bisa puas berfoto-foto ditempat wisata ini.
Untuk jam kunjung di Rumah Hobbit Kaliurang ini menyesuaikan jam buka The Lost World Castle, yaitu setiap hari jam 07.00 – 18.30.

Rute Wisata ke Rumah Hobbit Kaliurang
Rute Wisata ke Rumah Hobbit Kaliurang. Source : Ig : mahrus_ali_

Rute untuk menuju Rumah Hobbit Kaliurang sama dengan rute menuju The Lost World Castle.

Bahkan parkiran dua wisata tersebut menjadi satu di lahan yang sama. Dari kota Yogyakarta, pengunjung akan menempuh jarak sekitar 25 km atau 45 menit berkendara.

Dari kota Yogyakarta menuju utara ke Jalan Kaliurang dan terus menuju utara hingga Kaliadem.

Sampai di lampu merah selatan Pasar Pakem pengunjung dapat mengambil rute ke arah timur melewati Jalan Cangkringan. Ikuti petunjuk arah yang telah dipasang oleh penyedia wisata Rumah Hobbit Kaliurang maupun The Lost World Castle.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed