Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalPemerintah

Fokus di PSSI, Iwan Bule Pamit dari Kepolisian

756
×

Fokus di PSSI, Iwan Bule Pamit dari Kepolisian

Sebarkan artikel ini
Komjen Pol Mochamad Iriawan.
Komjen Pol Mochamad Iriawan.

HeadLine.co.id, (Nasional) – Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan atau yang biasa disapa ‘Iwan Bule’ merayakan ulang tahun ke-58 Selasa, (31/03/2020).

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Iwan Bule mengumumkan kabar yang mengejutkan yakni pamit dari institusi Kepolisian RI karena sudah habis masa purna tugas alias pensiun. Hal ini diumumkan langsung oleh Iwan Bule di akun instagram resminya @mochamadiriawan84.

Baca juga: Jokowi Tetapkan Status Darurat Kesehatan Masyarakat

Dalam unggahan tersebut, Iwan Bule tampil menggunakan foto tengah memakai seragam lengkap Polri lengkap dengan tiga bintang di pundaknya.

Mochamad Iriawan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI dan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Sestama Lemhanas) ini tak lupa menghaturkan permohonaan maaf.

Baca juga: Penyemprotan Disinfektan Secara Massal, Polda DIY Kerahkan 10 Unit Water Canon

“Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam Kedinasan tidak luput dari Kekurangan, Kekilafan, dan Kesalahan baik dalam hubungan Organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya,” tulis Iwan.

Baca juga: Penting! Himbauan Gubernur DIY Bagi Para Pemudik yang Pulang ke DIY

Meski sudah tidak berdinas sebagai Polri, Iriawan merasa mendapat amanah yang besar untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 s/d 2023 merangkap jabatan sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode Th 2019 – 2024,” ujarnya.

Baca juga: PT Freeport Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Pemprov Papua

Berikut pernyataan lengkap Iwan Bule di akun instagram miliknya:

MOHON DIRI

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam Sejahtera, Shalom, Om Swatiastu, Namo buddhaya, Salam Kebajikan.

Sehubungan dengan berakhirnya masa kedinasan saya di Institusi Kepolisian Negara RI dan berakhirnya jabatan sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI, dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Saya selama ini. Semoga rasa kebersamaan persaudaraan dan silaturahim yang telah kita lalui selama ini akan tetap terjaga dengan baik.

Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 sampai dengan 2023 merangkap jabatan sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 – 2024.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan keselamatan, rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Wassalamu’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komjen Pol Dr. Drs. H. MOCHAMAD IRIAWAN, S.H., M.M., M.H.

Pada kesempatan yang sama, video ucapan selamat atas hari jadi Iriawan ke-58 dari para kolega, kerabat, dan insan sepak bola Indonesia.

Baca juga: Wali Kota Semarang: Kabar Baik Empat Pasien Positif Virus Corona di Semarang Sembuh

Ucapan selamat antara lain datang dari Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo, Wakil Guberrnur Lemhanas Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan, Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas Laksma TNI Budi Setiawan, S.T, Kepala Biro Umum Lemhannas Brigjen Pol Drs. Sri Eko Pranggono, Kepala Biro Humas Lemhanas Brigjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P, para staf Sestama Lemhanas.

Baca juga: Bob Hasan Wafat, Dunia Olahraga Indonesia Berduka

Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Anggota Komite Eksekutif PSSI yang juga anggota DPR RI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Ketua Komite Etik PSSI Irjen Pol (Purn.) Bambang Usadi, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru Rudy Kangdra.

Baca juga: Handuk Legenda Basket Kobe Bryant Berhasil Dilelang Rp 541 Juta

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, pelatih kepala timnas Shin Tae Yong, pelatih timnas U-16 Bima Sakti, legenda timnas dan manajer Persija Bambang Pamungkas, pemain timnas U-23 Egy Maulana Vikri, kiper timnas Nadeo Argawinata, pemain timnas Muhammad Rafli, striker timnas U-16 Amiruddin Bagus Kahfi, pemain timnas U1-6 Alexandro Felix Kamuru, pemain timnas putri Safira Ika Putri, Ketua PSSI Pers Zainal Hasan, dan para kolega serta tim kerja lainnya juga mengucapkan doa dan selamat kepada Iwan Bule.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Antara- Puspa Perwitasari)
Berita

HeadLine.co.id (Jakarta) – FIFA sebagai Federasi Sepak bola Internasional yang mengayomi 211 negara anggotanya, dalam waktu dekat ini akan segera memberikan bantuan finansial kepada seluruh negara anggotanya sebagai langkah awal…