oleh

Polres Ogan Ilir Terbakar, Tiga Ruangan Hangus Terbakar

Headline.co.id (Ogan Ilir) ~ Musibah kebakaran melanda Polres Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kebakaran itu terjadi Senin, 17 Februari 2020 sekitar pukul 07.20 WIB. Tiga Ruangan utama hangus terbakar, tapi tidak ada korban jiwa.

Baca juga: Polisi Tunda Pengembangan Kasus Kawin Kontrak di Bogor Karena Bencana

Kapolres Ogan Ilir Imam Tarmudi menyampaikan, ada tiga ruangan yang terbakar yakni ruangan Logistik, Satbinmas dan Sareskrim. Untuk berkas sementara alhamdulillah bisa diselamatkan.

Imam menambahkan ada beberapa amunisi yang terbakar karena tidak sempat terselamatkan. “Untuk senjata selamat, namun sebagian amunisi ada yang terbakar,” kata dia.

Sementara, saat di konfirmasi, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi membenarkan ada tiga gedung di Polres Ogan Ilir yang terbakar pagi ini.

Supriadi menuturkan dugaan sementara kebakaran berawal dari korsleting listrik di gedung logistik. Namun kobaran api menjalar serta menghanguskan gedung Satreskrim dan Binmas.

Proses Pemadaman Api di Polres Ogan Ilir
Proses Pemadaman Api di Polres Ogan Ilir. (ist)

“Awalnya korsleting listrik di ruang logistik dan menjalar ke Reskrim dan Binmas. Itu karena gedungnya ya memang dempetan, bersebelahan,” ungkapnya.

Tidak sampai satu jam, kata Supriadi, api sudah dapat dipadamkan. Kini tim masih melakukan upaya pendinginan dan juga membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

baca juga: Trauma Motor Dibegal di Oku Timur, Pemerintah Setempat dan Kepolisian Diminta Lebih Sigap

“Nggak sampai 1 jam api sudah padam. Sekarang masih pendinginan, tidak ada korban jiwa dan berkas-berkas penting sudah diselamatkan,” tutup Supriadi.

Dua unit mobil pemdaman kebakaran dan BPBD pemkab Ogan Ilir dikerahkan untuk memadamkan api, pemadaman juga dibantu mobil Armored Water Canon (AWC) milik Mapolres OI.

Pantauan dilokasi, nampak seluruh bagian atap bangunan tersebut hangus ludes terbakar. Petugas juga nampak masih melakukan pembersihan puing sisa kebakaran.

Sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ditafsir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

baca juga: Nekat Berenang, Gadis 12 Tahun Meninggal Tenggelam di Embung Lanjaran Sleman

 

Komentar

News Feed