by

Kementerian Kesehatan Pastikan Indonesia Belum ada warga yang Positif Terinfeksi Virus Corona

Headline.co.id (Jakarta) ~ Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan belum ada warga indonesia yang positif terinfeksi virus corona.

“Belum ada positif di Indonesia,” tegas Dirjen pelayanan kesehatan Kememkes dr Bambang Wibowo di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu.

baca juga : Peduli Kesehatan Penumpang di Stasiun, Daop 6 Yogyakarta Bagikan Masker

Bambang menyampaikan bahwa Kemenkes telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan se-Indonesia untuk menangani pasien yang diduga terjangkit virus corona.

Ia juga menambahkan bahwa fasilitas dan sistem hingga laboratorium semuanya sudah siap.

Bambang menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker bila batuk serta melakukan cuci tangan hingga menhaga prilaku hidup sehat.

baca juga : Virus Corona Berdampak Besar Pada Ekonomi China

Imbauan yang sama juga disampaikan Kepala RSPI Sulianti Saroso, dr Muhammad Syahril yang berharap masyarakat tidak panik dengan informasi virus corona.

“Jangan percaya dengan berita media sosial yang tidak jelas sumbernya,” kata Syahril.

Dia menegaskan, apabila manusia memiliki daya tahan tubuh bagus disertai perilaku hidup sehat, maka semua penyakit tidak akan masuk.

Penyebaran virus corona tipe baru atau novel coronavirus (2019-nCov) terus bertambah ke-14 negara dengan jumlah yang melonjak hampir dua kali lipat dibanding hari sebelumnya sebanyak 2.798 menjadi 4.593 kasus positif, sebut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

baca juga : Sri Mulyani waspadai dampak virus Corona ke perekonomian RI

Berdasarkan laporan resmi WHO terkait perkembangan situasi virus corona per tanggal 28 Januari 2020 yang dikutip di Jakarta, Rabu, sebanyak 4.537 kasus positif virus corona terjadi di China dengan 976 di antaranya dalam kondisi kritis, 106 meninggal dunia, dan 6.973 orang lainnya diduga terjangkit virus tersebut.

 

Comment

News Feed