by

PT. KAI Luncurkan Kereta Joglosemarkerto ini Jadwal Keberangkatanya

PT. KAI Luncurkan Kereta Joglosemarkerto ini Jadwal Keberangkatanya ~ Headline.co.id (Solo) . PT. Kereta Api Indonesia akan meluncurkan perjalanan kereta api rute baru yakni Jogja-Solo-Purwokerto, kereta api tersebut diberi nama KA Joglosemarkerto. EVP PT. KAI Daop 6, Eko Purwanto menyampaikan kereta ini adalah perpanjangan salah satu rute KA Kamandaka yang semula relasi Semarang Tawang – Purwokerto, yang terus melaku Jogja-Solo-Semarang Tawang.

Selain itu juga kereta ini adalah perpanjangan rute KA Joglokerto yang semula beroperasi dari Solo Balapan menuju Puwokerto, yakni diteruskan hingga Semarang-Solo-Jogja. Ia juga menambahkan bahwa peluncuran perdana KA Joglosemarkerto ini akan dilaksanakan besok Sabtu (1/12/2018).

baca juga : Tingkatkan Kemanan Jelang Pilpres dan Nataru, Baharkam Polri Lakukan Koordinasi dengan PT KAI Daop 6

Mulai hari ini tiket kereta api tersebut sudah dapat dipesan. Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Joglosemarkerto dengan periode keberangkatan tanggal 1-13 Desember 2018, PT. KAI akan memberikan diskon 10 persen.

“Kami memberi pilihan konektivitas relasi tujuan bepergian masyarakat Semarang, Solo, Jogja, Purwokerto, Tegal dan sekitar,” ujar dia.

Rute Kereta Api Baru JogloSemarKerto

Gotro Nur, Senior Manager Angkutan Penumpang PT KAI DAOP VI menambahkan tiap perjalanan KA Joglosemarkerto menggunakan dua kereta eksekutif dan ekonomi. Menurutnya kereta eksekutif tersebut relatif muda yakni buatan tahun 2008, sementara kereta ekonomi buatan tahun 2014.

baca juga : Penyerobotan Aset Milik PT. KAI, Masalah Serius Bagi KPK

“Kapasitas tempat duduk kereta eksekutif 100 seat, sementara ekonomi 560 seat,” ujarnya.

Sementara di tempat lain, Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, menegaskan rute KA Kamandaka tidak dihilangkan, hanya keretanya yang diganti dengan KA Joglosemarkerto.

Ia juga menambahkan jadwal Joglosemarkerto dari Purwokerto ke Semarang Tawang tidak berubah. Artinya, tetap mengikuti jadwal KA Kamandaka.

jadwal keberangkatan Kereta JogloSemarKerto Terbaru

“Jadwalnya dari Purwokerto-Semarang tidak berubah. Tetap seperti jadwal Kamandaka, sehari tiga kali,” jelasnya.

Dengan Joglosemarkerto jadwal perjalanan dari Purwokerto ke Semarang Tawang antara lain pukul 05.00 WIB, 10.25 WIB, dan 17.05 WIB.

Sementara, untuk jadwal perjalanan dari Semarang Tawang ke Purwokerto yakni 06.15 WIB, 11.00 WIB, dan 17.05 WIB.

KA Joglosemarkerto memiliki rute melingkar (loop) yang menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah dan DIY. Yakni rute Purwokerto-Tegal-Pekalongan-Semarang-Solo-Jogja-Purwokerto, baik searah ataupun berlawanan jarum jam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed