by

Tingkatkan Kemanan Jelang Pilpres dan Nataru, Baharkam Polri Lakukan Koordinasi dengan PT KAI Daop 6

Tingkatkan Kemanan Jelang Pilpres dan Nataru, Baharkam Polri Lakukan Koordinasi dengan PT KAI Daop 6 ~ Headline.co.id (Yogyakarta). Di tahun 2019, Indonesia akan melaksanakan persta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk periode 2019-2024. Stabilitas keamanan menjadi kunci suksesnya Pilpres yang akan datang. Guna terciptanya harkamtibmas, Polri dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan berbagai trobosan kerjasama. Kali ini PT. KAI Daop 6 Yogyakarta menerima kunjungan Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan monitor dan evaluasi terkait keamanan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan persiapan angkutan Natal-Tahun Baru (Nataru), Rabu (28/11).

EVP PT. KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto beserta jajaran Senior Manager, Manager dan Advisor menyambut rombongan Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri yang didampingi Dirpamobvit Polda DIY Kombes Pol Istiyono, SH, beserta jajarannya di ruang Bimaloka.

Eko Purwanto menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan Daop 6 cukup kondusif. Eko juga memberikan ucapan terimakasih kepada TNI dan POLRI yang selama ini telah berperan serta menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lingkungan sekitar PT. KAI baik stasiun dan sekitarnya.

Keordinasi Keamanan POLRI dengan PT KAI

Kombes Pol Drs. Sri Suhartono selaku Dir Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri mengatakan bahwa PT. KAI merupakan salah satu OBVITNAS (Objek Vital Nasional) yang harus diamankan.

Kombes Pol Drs. Sri Subartono juga mengucapkan terimakasih atas terciptanya situasi keamanan yang kondusif di lingkungan PT. KAI Daop 6 Yogyakarta.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PT. KAI Daop 6 Yogyakarta yang telah melakukan antisipasi terhadap berbagai potensi ganguan, baik yang disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu dan lainnya. Keamanan, situasi yang kondusif merupakan hal yang penting baik bagi Polri dan PT. KAI, oleh karenanya pihak Kepolisian terus melakukan koordinasi supaya rasa aman terus tercipta khususnya situasi menjelang Natal dan Tahun Baru, jelas Kombes Pol Drs. Sri Subartono.

Sesi pertemuan antara Polri dan PT. KAI Daop 6 Yogyakarta dilanjutkan diskusi untuk memantapkan koordinasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui upaya menciptakan suasana aman di lingkungan Stasiun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed