Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Hukum

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Wanita di Parangtritis

7662
×

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Wanita di Parangtritis

Sebarkan artikel ini
Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis
Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah peristiwa perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan kematian seorang perempuan berusia 54 tahun, TY, terjadi di sebuah kos di Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Polisi berhasil mengungkap kasus ini dalam waktu kurang dari dua minggu, mengamankan tersangka utama, Irvan Riski Saputro alias Jepon (24), yang kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Baca juga: Sinergitas Polresta Sleman dan Dinas Pertanian Hidupkan Lahan Tidur di Moyudan

Menurut laporan yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, kasus ini tercatat dalam Laporan Polisi Nomor LP/A/03/V/2024/SPKT/POLSEK KRETEK/POLRES BANTUL/POLDA D.I.YOGYAKARTA, tanggal 23 Mei 2024. Tindakan keji ini dikategorikan sebagai tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana diatur dalam Pasal 365 ayat (3) KUHP, yang jika menyebabkan kematian dapat dikenakan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kronologi Kejadian

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada pagi hari Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 05.45 WIB. Korban, TY, ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya. Kepolisian Polres Bantul segera melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan dan keterangan para saksi, petunjuk mengarah kepada IRS sebagai tersangka utama, karena diketahui IRS merupakan orang terakhir yang terlihat bersama korban.

Baca juga: Polda DIY Terapkan ETLE Portable: Lokasi ETLE Portable Bisa Dipindah Sesuai Kebutuhan

Setelah melakukan penyelidikan intensif, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bantul bersama Jatanras Polda DIY berhasil menangkap IRS pada hari Minggu, 1 Juni 2024, sekitar pukul 14.00 WIB di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tersangka langsung dibawa ke Sat Reskrim Polres Bantul untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang menguatkan keterlibatannya dalam tindak kejahatan ini, yaitu satu buah celana pendek warna hitam milik IRS, satu buah HP merk MI warna krem milik korban, satu buah bantal warna merah beserta sarung bantal berwarna ungu, dan segumpal tisu berwarna putih dengan noda darah.

Baca juga: Kembalikan HP Temuan, Pemuda Kretek Dikeroyok dengan Senjata Tajam di Bantul

Modus operandi yang dilakukan oleh IRS sangat kejam. Tersangka mengaku mengambil HP dan uang tunai sebesar Rp 150.000 milik korban yang terletak di samping korban saat korban sedang tertidur. Ketika korban terbangun dan berpotensi berteriak, tersangka langsung menindih perut dan mencekik leher korban. IRS kemudian mengambil beberapa lembar tisu, menyumpalkan ke mulut korban, dan membekap wajah korban dengan bantal hingga korban tidak bergerak lagi.

Terimakasih telah membaca Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Wanita di Parangtritis semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Nenek 79 Tahun Tewas Tercebur Sumur di Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *