Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Sinergitas Polresta Sleman dan Dinas Pertanian Hidupkan Lahan Tidur di Moyudan

5881
×

Sinergitas Polresta Sleman dan Dinas Pertanian Hidupkan Lahan Tidur di Moyudan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Kick Off Sinergitas Pembangunan Pertanian Untuk Mendukung Indonesia Maju di Suberrahayu Moyudan Sleman
Kegiatan Kick Off Sinergitas Pembangunan Pertanian Untuk Mendukung Indonesia Maju di Suberrahayu Moyudan Sleman

Headline.co.id, Sleman ~ Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memperluas lahan pertanian melalui pengaktifan kembali lahan tidur, Polresta Sleman bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sleman dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya, menggelar kegiatan Kick Off Sinergitas Pembangunan Pertanian di Sumberrahayu, Moyudan, Sleman.

Baca juga: Transformasi Transaksi Keuangan: Memahami Perbedaan E-Money dan E-Wallet

Acara yang diadakan pada hari Selasa, 11 Juni 2024, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Sleman, Kombes Pol. Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting daerah, termasuk Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Dandim Sleman atau perwakilannya, Wakapolresta Sleman, Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Sekda Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sleman, serta sejumlah pejabat lainnya dan petani penggarap sawah.

Dalam kegiatan ini, sinergi antara Polresta Sleman dan Dinas Pertanian Kabupaten Sleman ditunjukkan dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 22 hektar di Sumberrahayu, yang sebelumnya tidak produktif akibat kurangnya debit air. Dengan melakukan pembongkaran gorong-gorong saluran air, diharapkan air dapat mengalir dengan lancar ke lokasi lahan tersebut, sehingga lahan dapat diolah kembali menjadi produktif.

Baca juga: Demo Tapera di Yogyakarta Berujung Ricuh, Satu Mahasiswa Terluka

Kegiatan ini merupakan bagian dari kesepakatan antara Kapolri dan Kementerian Pertanian untuk mengelola lahan tidak produktif menjadi lahan produktif. Pada acara kick off ini, dilakukan juga penanaman padi secara simbolis di Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, sebagai tanda dimulainya program tersebut.

Kapolresta Sleman, Kombes Pol. Yuswanto Ardi, menyatakan, “Kerjasama ini merupakan langkah nyata untuk mendukung ketahanan pangan dan pertanian di Sleman. Dengan sinergi yang baik antara semua pihak, kami yakin lahan tidur ini dapat menjadi produktif dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.”

Dengan dilakukannya revitalisasi lahan tidur ini, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian dan mendukung program ketahanan pangan nasional. Langkah ini juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam memaksimalkan potensi lahan yang ada demi kemajuan pertanian Indonesia.

Terimakasih telah membaca Sinergitas Polresta Sleman dan Dinas Pertanian Hidupkan Lahan Tidur di Moyudan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Manfaat Belimbing Wuluh: Dari Kesehatan Pencernaan hingga Perawatan Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…