Penumpang Dapatkan Pelayanan Kesehatan di Stasiun Solo Balapan

  • Whatsapp
Petugas memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan di pos kesehatan Nataru di Stasiun Solo Balapan Daop 6 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Solo) – Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi liburan akhir tahun bagi masyarakat Indonesia. Jumlah penumpang kereta api mengalami kenaikan signifikan. PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyiagakan seluruh pegawainya menghadapi lonjakan penumpang selama Nataru. Selain memberikan pelayanan angkutan penumpang dan barang, PT KAI (Persero) juga memberikan pelayanan kesehatan gratis di beberapa stasiun.

Pelayanan kesehatan ini diperuntukan bagi para penumpang kereta secara cuma-cuma selama Posko Nataru. Pelayanan kesehatan ini meliputi layanan konsultasi kesehatan oleh dokter umum, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, dan asam urat. Namun dalam pemeriksaan tidak diberikan obat. Hal ini disampaikan oleh dr. Cristoffel Maranto selaku Manager Kesehatan Daerah Operasi 6 Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Penumpang antusias melakukan pemeriksaan kesehatan di pos keaehatan Nataru di Stasiun Solo Balapan. (Foto: Istimewa)

Adapun kegiatan ini untuk Daop 6 Yogyakarta dilaksanakan di tiga stasiun, yaitu Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Solo Balapan. Pemeriksaan kesehatan di Pos Kesehatan hari ini, Selasa (31/12/2019) dilaksanakan di Stasiun Solo Balapan. Hingga siang hari penumpang yang sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan sudah mencapai 73 penumpang/pasien.

Penumpang kereta api dapat memeriksakan kesehatannya di pos kesehatan yang di Stasiun Solo Balapan. (Foto: Istimewa)

“Bagi para penumpang kereta api yang memang kondisi fisiknya tidak sedang dalam keadaan sehat atau kurang enak badan sebaiknya memeriksakan kesehatannya di Stasiun yang sudah ada Pos Kesehatannya seperti Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solo Balapan. Ketiga stasiun tersebut sudah dilengkapi dengan Pos Kesehatan. Sehingga penumpang bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan di tiga stasiun tersebut sebelum melakukan perjalanan atau sesudah melakukan perjalanan,” tambah dr Cristoffel.

Salah seorang penumpang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan pemeriksaan kadar gula darah dan kolestrol di pos kesehatan Nataru Stasiun Solo Balapan. (Foto: Istimewa)

PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta telah menyiagakan petugas kesehatan di setiap pos kesehatan Stasiun selama Nataru. Di luar pos kesehatan yang ada di tiga stasiun tadi, PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui Klinik Mediska Wongsodirjan, Klinik Mediska Solo Balapan dan Klinik Mediska Sragen.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *