Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahHukum

Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates

4387
×

Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates

Sebarkan artikel ini
Geger adanya penemuan mayat mengapung di sungai serang tepatnya di jembatan Graulan, Giripeni Wates
Geger adanya penemuan mayat mengapung di sungai serang tepatnya di jembatan Graulan, Giripeni Wates

Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates ~ Headline.co.id (Kulon Progo). Identitas mayat yang ditemukan mengapung di Sungai Serang, tepatnya di bawah Jembatan Giripeni, Wates, Kulon Progo, akhirnya terungkap. Mayat tersebut telah diidentifikasi sebagai Insaf Laia, seorang wiraswasta berusia 46 tahun dan warga asli Wates, Kulon Progo.

Baca juga: Ternyata 5 Fitur Iphone 15 ini Sudah Ada di Android, Apa Saja?

Informasi ini diungkapkan oleh Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti, saat dimintai konfirmasi oleh wartawan pada Senin (18/9/2023). Ia mengungkapkan bahwa setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak berwenang berhasil mengumpulkan data terkait identitas mayat tersebut.

Namun, terkait penyebab kematian Insaf Laia, Noviartuti belum dapat memberikan keterangan resmi. Saat ini, proses autopsi masih berlangsung, dan hasilnya masih menunggu pemeriksaan dokter forensik. “Kami akan segera menginformasikan hasil medis begitu informasinya tersedia,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi, Modus Hingga Penangkapan Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Jogja

Keberadaan mayat Insaf Laia yang ditemukan mengapung di bawah Jembatan Giripeni ini pertama kali terungkap setelah warga sekitar melaporkan penemuan tersebut. Mereka melihat benda yang mirip dengan boneka mengapung di Sungai Serang, tepatnya di sisi utara atau wilayah Wonosidi Kidul, Wates, Kulon Progo.

Kanit Reskrim Polsek Wates, Iptu M. Nurdin, yang turut hadir di lokasi, menjelaskan bahwa awalnya mayat ini ditemukan tanpa identitas. Pria tersebut memiliki ciri-ciri berperawakan besar, botak, dan memiliki tato di dada sebelah kiri.

Baca juga: Di Tetapkan Sebagai Tersangka, Ayah dari Bayi Kembar Yang di Temukan di Kali Buntung Terancam 10 Tahun Penjara

“Sementara ciri-cirinya adalah adanya tato di dada sebelah kiri, kepala botak, badan gendut, dan usia diperkirakan sekitar 50 tahunan,” jelasnya.

Sutrisno, Ketua RW 13 Wonosidi Kidul, juga memberikan pengamatannya tentang mayat tersebut. Dia menyebutkan bahwa mayat tersebut memiliki tato berbentuk timbangan di bagian dada sebelah kiri, serta terdapat luka pada bagian perut dan dagu.

Baca juga: Investigasi Komnas HAM di Pulau Rempang Temukan Selongsor Peluru Gas Air Mata di Atap Sekolah

Menurut Sutrisno, penemuan mayat ini pertama kali dilaporkan oleh seorang pelajar yang sedang melintas di Jembatan Giripeni sekitar pukul 7.30 WIB. Lokasinya persis di bawah jembatan, masuk ke wilayah Wonosidi Kidul, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulon Progo.

Pihak berwenang saat ini masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus kematian Insaf Laia. Keterangan resmi mengenai penyebab kematian akan diungkapkan setelah hasil autopsi dan investigasi lebih lanjut selesai dilakukan.

Terimakasih telah membaca Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Skandal Suap Proyek Jalur Kereta Api Menyeret Anggota DPR dan Pejabat BPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *