Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahPendidikan

Angkat Tema “Purworejo in Frame”, Mahasiswa Informatika IBISA Perkenalkan Kebudayaan dan Keindahan Lewat Fotografi

5137
×

Angkat Tema “Purworejo in Frame”, Mahasiswa Informatika IBISA Perkenalkan Kebudayaan dan Keindahan Lewat Fotografi

Sebarkan artikel ini
Pameran Fotografi Mahasiswa Informatika IBISA
Pameran Fotografi Mahasiswa Informatika IBISA

Angkat Tema “Purworejo in Frame”, Mahasiswa Informatika IBISA Memperkenalkan Kebudayaan dan Keindahan Purworejo Lewat Fotografi ~ Headline.co.id (Purworejo). Mahasiswa jurusan Informatika di Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia (IBISA) menggelar pameran fotografi yang spektakuler bertajuk “Purworejo in Frame” di Gedung Aula IBISA pada Sabtu (11/02/23).

Baca juga: Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT

Pembina Pamera Fotografi “Purworejo in Frame”, Irwan Siswanto, M.Kom menuturkan bahwa acara ini merupakan hasil perjuangan dan dedikasi mahasiswa informatika angkatan 2022 yang telah mempersiapkan diri selama berbulan-bulan untuk menghasilkan karya fotografi yang menakjubkan. Pameran fotografi ini bertujuan utama untuk memperkenalkan kebudayaan dan kebiasaan masyarakat Purworejo, sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, kepada masyarakat umum.

“Melalui serangkaian karya-karya fotografi yang memukau, mahasiswa informatika berharap dapat mengungkapkan keindahan alam, keragaman budaya, serta kehidupan sehari-hari yang khas di Purworejo” Ungkap Irwan.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Dengan Bunyi Yang Beraturan? Lengkap Jenis, Sifat dan Contohnya

Sejumlah mahasiswa akan memamerkan puluhan foto yang mereka abadikan selama beberapa bulan terakhir. Setiap foto akan menggambarkan keunikan dan keindahan Purworejo dengan beragam sudut pandang. Beberapa mahasiswa mengabadikan potret kehidupan sehari-hari masyarakat Purworejo, sementara yang lain memotret pemandangan alam menakjubkan seperti gunung yang megah dan sawah yang hijau.

Tidak hanya menjadi ajang apresiasi seni dan budaya, pameran ini juga diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pariwisata di Purworejo. Dengan menunjukkan keindahan dan keunikan Purworejo melalui karya fotografi, diharapkan dapat meningkatkan minat para wisatawan untuk mengunjungi Purworejo dan menikmati pesona alam serta kearifan lokalnya.

Baca juga: Mengenal Jurusan IPA: Kelebihan, Prospek dan Belajar Apa?

Selain manfaat bagi pariwisata, pameran fotografi ini juga menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa informatika. Selama acara ini berlangsung, mahasiswa dapat memperdalam pengetahuan mereka tentang teknik memotret yang baik, mengedit foto dengan sempurna, dan cara menyajikan hasil karya secara menarik dan informatif. Semoga pameran ini dapat menjadi wahana yang mempertajam kemampuan dan minat mahasiswa informatika dalam dunia fotografi.

Siswa SMK sedang Menikmati pameran Fotografi Mahasiswa Informatika IBISA
Siswa SMK sedang Menikmati pameran Fotografi Mahasiswa Informatika IBISA

Pameran ini juga bersamaan dengan pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan Informatika IBISA (HMJII) untuk satu periode kedepan. Tidak hanya itu, pameran ini juga akan menampilkan sejumlah program sederhana yang telah dibuat oleh mahasiswa dalam mata kuliah Pemrograman.

Baca juga: Pelari Jarak 100 Meter Sering Disebut dengan Istilah Apa?

Acara ini diakhiri dengan pemberian materi oleh praktisi fotografi dan seorang pengusaha sukses, yaitu Bapak M. Rinandar Tasya S.Kom., M.Kom. Materi yang disampaikan berjudul “Photopreneur.” Selain menceritakan perjalanan beliau dari mahasiswa hingga menjadi seorang praktisi dan pengusaha sukses, Rinandar juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana menjual karya fotografi dan menghasilkan passive income.

Dengan demikian, pameran fotografi “Purworejo in Frame” yang diselenggarakan oleh mahasiswa informatika Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia diharapkan sukses besar. Acara ini diharapkan dapat menarik minat banyak orang untuk datang, melihat, dan mengapresiasi karya-karya fotografi yang memukau yang menggambarkan keindahan Purworejo dalam beragam sudut pandang.

Baca juga: Susun Kurikulum Baru, Prodi S1 Informatika IBISA Gembleng Mahasiswa Untuk Siap Terjun di Dunia Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *