Susun Kurikulum Baru, Prodi S1 Informatika IBISA Gembleng Mahasiswa Untuk Siap Terjun di Dunia Kerja

Halaman Depan Kampus IBISA Purworejo
Halaman Depan Kampus IBISA Purworejo (img: Informatika.ibisa.ac.id)

Susun Kurikulum Baru, Prodi S1 Informatika IBISA Gembleng Mahasiswa Untuk Siap Terjun di Dunia Kerja ~ Headline.co.id (Purworejo). Prodi S1 Informatika Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia (IBISA) menggelar rapat penyusunan kurikulum pada Selasa (9/08/22). Rapat tersebut dilakukan dalam rangka persiapan mewujudkan Visi Misi Prodi S1 Informatika IBISA.

Baca juga: Kemenag Berencana Rekrut Guru Baru Madrasah dengan Skema PPG Pra Jabatan

Dalam Rapat Penyusunan Kurikulum S1 Informatika tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Prodi S1 Informatika Irwan Siswanto, S.Kom., M.Kom. yang diikuti oleh seluruh dosen di prodi tersebut.

Irwan berharap dengan penyusunan kurikulum baru Informatika di IBISA ini bisa menghasilkan lulusan yang inovatif, kreatifitas, berwawasan entrepreneur (wirausaha) serta unggul dalam persaingan di era industri 4.0.

Dalam penyusunan kurikulum, Lanjut irwan, Prodi S1 Informatika IBISA ini juga membahas terkait pematangan konsentrasi yang akan di buka di kampus IBISA.

Baca juga: Plt Irjen Kemenag: ASN Harus Menjadi Contoh Dalam Praktik Moderasi Beragama

Prodi Informatika IBISA
Informasi Prodi Informatika IBISA (img: Informatika Ibisa)

“Di prodi kampus kami (S1 Informatika IBISA, red), membuka 3 konsentrasi yang mana peluang kerjanya saat ini menjanjikan antara lain Game Developer, Web Developer, dan Multimedia,” ungkap Irwan saat di hubungi Headline.co.id.

Irwan menambahkan bahwa pada setiap konsentrasi yang ada diprodi Informatika IBISA disiapkan sedemikian rupa mulai dari kurikulum, mata kuliah hingga proses pembelajaran yang mana dapat meningkatkan skill sehingga lulusan prodi tersebut dapat survive di dunia kerja.

Baca juga: Media Gathering Pengelolaan Media Sosial: Jangan Asal Terhubung dengan Wifi Publik

Irwan menjelaskan untuk konsentrasi game developer ini mengarah pada pra produksi game, produksi game dan pasca produsi game.

“Disini mahasiswa disiapkan sebagai pelaku industri kreatif baik sebagai developer game ataupun sebagai professional di bidangnya,” ungkap irwan.

Baca juga: Rubah Bentuk! Wakil Bupati Purworejo Harap IBISA Miliki Jangkauan Yang Lebih Luas

Sementara untuk web developer ini mengarah kepada perancangan dan analisis Sistem, Pembuatan sistem pakar hingga sistem informasi seperti Sistem Pendukung Keputusan (SPK) atau decision support systems (DSS), e-commerce, e-Business, dan lainya. Harapkan mahasiswa mampu untuk menjadikan ilmu ini sebagai bekal setelah lulus nantinya.

Untuk Konsentrasi yang ketiga yakni multimedia, konsentrasi ini mengarah kepada produksi hingga nilai guna suatu karya dalam bidang broadcasting, fotografi dan Animasi dengan tujuan mahasiswa lulusan memiliki Skill yang akan di gunakan sesuai keadaan era industri saat ini dan akan datang.

Baca juga: Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT

Selain penjurusan pada konsentasi, Informatika Ibisa ini juga ada mata kuliah umum yang mana setiap mahasiswa bisa membelajari dan menguasai keilmuan di bidang Informatika sehingga lulusannya juga bisa bekerja sebagai it support, IT entrepreneur, software developer, digital creative contents, IT consultant, dan praktisi dibidang IT.

Untuk menyiapkan lulusan yang siap kerja, Prodi Informatika juga mencarikan mitra kerja sama sehingga mahasiswa bisa magang dan juga bisa menyalurkan lulusan dari Prodi Informatika IBISA.

Baca juga: Mengenal Jurusan Teknik Informatika dan Gaji dan Prospek Kerjannya

Irwan juga mengajak anak muda yang mau belajar dan mengembangkan teknologi informasi agar bergabung ke kampus ibisa atau bisa juga melalui website Informatika.ibisa.ac.id.

 

IBISA Kampus IT Purworejo
IBISA Kampus IT Purworejo

Baca juga: Mengenal Prospek Kerja Sains Data

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review