Rubah Bentuk! Wakil Bupati Purworejo Harap IBISA Miliki Jangkauan Yang Lebih Luas

Wakil Bupati Purworejo Hj. YULI HASTUTI, SH
Wakil Bupati Purworejo Hj. YULI HASTUTI, SH

Rubah Bentuk! Wakil Bupati Purworejo Harap IBISA Miliki Jangkauan Yang Lebih Luas ~ Headline.co.id (Purworejo). Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia (IBISA) mengelar acara peresmian rubah bentuk dari Akbid Purworejo menjadi IBISA pada Sabtu (22/1).

Baca juga: Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT

Read More

Kegaiatan peresmian ini dilakukan bersamaan dengan wisuda angkatan ke-XI di Gedung Graha Bhakti Nusantara.

Peresmian IBISA ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah didampingi oleh Pengurus Yayasan Bhakti Putra Bangsa Indonesia.

Perubahan bentuk dari AKBID Purworejo menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 29 September 2021 No 433/E/O/2021.

Baca juga: Daftar Kode Pos Seluruh Kelurahan di Kecamatan Banyuurip Purworejo

Peresmian IBISA ini sekaligus pengangkatan rektor dan Wakil Rektor Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia untuk periode 2021-2025. Yayasan Bhakti Putra Bangsa Purworejo menetapkan Nurma Ika Zuliyanti, S.S.T., M.Kes sebagai Rektor IBISA.

Nurma selaku Rektor IBISA menuturkan bahwa selain D3 Kebidanan perubahan dari Akbid menjadi Institut menambah 3 program studi baru S1 Informatika, S1 Bisnis Digital, dan S1 Sains Data.

Dengan jargon Inovatif, Berjiwamuda, Intrapreneurship, dan Smart Adaptif, Ia berharap perubahan bentuk menjadi IBISA ini dapat membawa dampak positif untuk perkembangan ekonomi dan juga pengembangan teknologi di wilayah Purworejo dan sekitarnya.

Baca juga: Sukoharjo Peduli Kembali Serahkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

“Sesuai misi kampus kami kita akan berusaha Menjadi Perguruan tinggi bermutu yang berwawasan kewirausahaan ditingkat regional pada tahun 2032,” ujar Nurma.

Dilokasi yang sama Hj. YULI HASTUTI, SH selaku Wakil Bupati Purworejo mengucapkan selamat atas rubah bentuk Akademi menjadi IBISA. Ia juga berharap dengan perubahan bentuk ini, IBISA akan memiliki jangkauan yang lebih luas, baik dari sisi disiplin ilmu maupun jangkauan teritorialnya

Selain itu ia juga mengucapkan selamat kepada Rektor dan Wakil Rektor yang terpilih semoga bisa membawa salah satu perguruan tinggi kebanggaan Purworejo ini, semakin maju dan berkembang di masa-masa mendatang.

Baca juga: Perempuan Dituntut Selalu Multitasking, Atikoh: Paling Utama Menjadi Ibu

“Saya melihat, perguruan tinggi yang semula bernama Akbid Bhakti Putra Bangsa Purworejo ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu, yang tentunya tidak terlepas dari kemampuan manajerial para pemimpinnya,” ujar Yuli.

Tak lupa, lanjut Yuli, saya ucapkan selamat kepada para ahli madya kebidanan yang diwisuda pada hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh akan dapat bermanfaat bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Kabid SDK Dinas Kesehatan Provinsi JawaTengah Riptieni Tri Lutiarsi, S.K.M., M.Kes Mengucapkan selamat dan sukses atas rangkaian hari ini peresmian IBISA mulai dari pelantikan rektor, wisuda dan sumpah nakes dari wisudawati bidan.

Baca juga: Pemkot Surakarta Mulai Vaksinasi booster Dosis Ketiga untuk Lansia

“Sebagai generasi muda penerus bangsa harus mulai memikirkan langkah kedepan, Penanganan covid-19 masih menjadi salah satu tugas yang di tunggu-tunggu,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir. Jika dilihat secara angka melandai namun kita perlu waspada masih ada varian baru omicron sudah bergeser mulai masuk ke jawa tengah. Kami mohon menatuhi prokes dan menjadi duta kesehatan di sekitar kita.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bpk. Bhimo Widyo Andoko, S.H, M.H memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Yayasan Bakti Putra Bangsa Purworejo SARWOKO, S.Ag, S.Kep, Ns, M.Kes.
Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bpk. Bhimo Widyo Andoko, S.H, M.H memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Yayasan Bakti Putra Bangsa Purworejo Sarwoko, S.Ag, S.Kep, Ns, M.Kes.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bpk. Bhimo Widyo Andoko, S.H, M.H mengucapkan selamat kepada IBISA Purworejo yang telah rubah bentuk dari akademi kebidanan kini sudah berubah menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia (IBISA) .

Baca juga: Tiga Desa di Jember Terendam Banjir, 45 Rumah Warga Terdampak

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para ibu-ibu srikandi IBISA yang secara resmi telah dilantik menjadi rektor dan wakil rektor. Nantinya pimpinan dari IBISA ini yang akan mengawal pendidikan tak hanya kesehatan namun juga bisnis, sains data dan juga informatika.

Ia juga menagih janji kepada yayasan dan juga pimpinan IBISA agar tahun 2032 menjadi perguruan tinggi bermutu yang berwawasan kewirausahaan ditingkat regional pada tahun 2032.

Baca juga: Mengenal Program Sains Data, Prospek Kerja dan Gajinya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.