Pemkot Surakarta Mulai Vaksinasi booster Dosis Ketiga untuk Lansia

Gravatar Image
Vaksinasi Dosis 3 Untuk Lansia di Solo

Pemkot Surakarta Mulai Vaksinasi booster Dosis Ketiga untuk Lansia ~ Headline.co.id (Surakarta). Pemerintah Kota Surakarta mulai memberikan vaksinasi booster atau dosis lanjutan untuk masyarakat Surakarta. Sasaran pertama yang mendapatkan vaksin ini adalah warga lanjut usia (lansia).

Baca juga: Presiden Tinjau Terowongan Dua Proyek KCJB di Purwakarta

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, jumlah vaksin booster untuk saat ini masih terbatas, karenanya Pemkot Surakarta akan segera meminta tambahan ke pemerintah pusat.

“Memang jumlah stoknya (vaksin booster) masih sedikit, ya nanti minggu depan kita minta lagi tambahannya,” ujarnya, saa

Baca juga: Daftar Kode Pos Seluruh Kelurahan di Kecamatan Banyuurip Purworejo

Gibran mengungkapkan, warga usia lansia sangat antusias dengan adanya vaksinasi dosis lanjutan tau booster tersebut. Ia berharap vaksinasi dosis lanjutan dapat berjalan dengan lancar, dan semua warga dapat hidup dengan lebih sehat setelah mendapatkan vaksinasi tersebut.

“Warga terutama yang lansia sangat antusias. Lancar-lancar semuanya dan semoga dapat bertambah sehat, setelah dapat vaksin Booster ini,” ujarnya.

Baca juga: Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT

Gibran menambahkan, vaksinasi dosis lanjutan atau booster, untuk memperpanjang tingkat kekebalan tubuh dan perlindungan kepada masyarakat.

Sampai saat ini Kota Surakarta telah melakukan vaksinasi dengan capaian per 13 Januari 2022 sebanyak 137,3 % atau 572.743 orang, dengan capaian lansia sebanyak 93,9% atau 55.665 orang. Vaksinasi dosis lanjutan booster dimulai sejak 12 Januari 2022. Syarat untuk daerah yang akan melakukan vaksinasi booster adalah setiap daerah minimal telah melakukan vaksinasi dengan jumlah capaian sebanyak 70%, dengan jumlah capaian vaksinasi lansia sebanyak 60%. Oleh karena itu Kota Surakarta layak untuk melakukan vaksinasi dosis lanjutan booster usia 18 tahun ke atas. Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun Kota Surakarta telah mencapai 83,01% tercatat pada 13 Januari 2022.

Baca juga: BNPB: Angin Kencang Terjang Enam Desa di Madiun

Baca juga: Mengenal Program Sains Data, Prospek Kerja dan Gajinya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *