Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Info KampusDaerah

Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT

5635
×

Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT

Sebarkan artikel ini
IBISA Kampus IT Purworejo
IBISA Kampus IT Purworejo

Hore! Akhirnya Purworejo Kini Punya Kampus IT ~ Headline.co.id (Purworejo). Kabar gembira menyelimuti masyarakat Purworejo dan sekitarnya, Pasalnya saat ini Purworejo memiliki Kampus IT baru.

Baca juga: Pelajar NU Diminta Aktif Kembangkan Potensi

Kampus IT Purworejo tersebut bernama Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia (IBISA) yang beralamatkan di Jl. Soekarno-Hatta, Rw. III, Boro Kulon, Kec. Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Irwan Siswanto, S.Kom., M.Kom selaku Ketua Program Studi S1 Informatika IBISA menyampaikan bahwa Kampus IBISA sebelumnya merupakan Akbid Purworejo yang telah rubah bentuk menjadi institut.

Baca juga: Napak Tilas di Sekolah Soekarno, Ganjar Kaget Ketemu Kusno

“Perubahan bentuk Akbid Purworejo menjadi IBISA tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 433/E/O/2021,” Ungkap Irwan.

Selain Prodi D3 Kebidanan, lanjut Irwan, perubahan bentuk dari Akademi menjadi Institut juga terdapat 3 prodi baru antara lain S1 Informatika, S1 Sains Data, dan S1 Bisnis Digital.

Baca juga: Mengenal Program Sains Data, Prospek Kerja dan Gajinya

Irwan menambahkan bahwa IBISA selaku Kampus IT di Purworejo akan menyelenggarakan pendidikan tinggi bermutu yang berwawasan kewirausahaan sehingga lulusan dari kampus IBISA mampu bersaing dan berjuang langsung di dunia kerja.

“Selain membutuhkan platform digital, pada era industri 4.0 ini kita juga membutuhkan peningkatan kualitas dari sumber daya manusia,” imbuhnya.

Baca juga: Pelaku Perundungan Siswi di Purworejo Resmi Menjadi Tersangka

Irwan berharap dengan adanya kampus IT di Purworejo ini mampu memberikan pendidikan, pelatihan dan bimbingan langsung kepada mahasiswa IBISA. Kampus IT di Purworejo ini juga didukung oleh tenaga pendidik yang berkopeten pada bidangnya, selain menjadi dosen, mreka juga terlibat langsung sebagai praktisi pada bidangnya.

“Dengan begitu setiap lulusan IBISA memiliki modal dasar ketrampilan, kelincahan, kreatifitas dan memiliki mental wirausaha sehingga bisa menghadapi revolusi industri 4.0,” tuturnya.

IBISA Kampus IT Purworejo
IBISA Kampus IT Purworejo

Baca juga: Temanggung Dapat Tambahan 834 Ribu Tabung Elpiji Bersubsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *