Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahDaerah

Wabub Purworejo: Fatayat NU Banyak berhidmah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia

214
×

Wabub Purworejo: Fatayat NU Banyak berhidmah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH Hadiri Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo
Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH Hadiri Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo

Wabub Purworejo: Fatayat NU Banyak berhidmah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia ~ Headline.co.id (Purworejo). Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo mengadakan konferensi cabang (konfercab) di Ganeca Convention Hall, Minggu pagi (13/11/2022). acara yg diikuti ratusan peserta dari PAC dari perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Purworejo dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH. Hadir Pimpinan daerah Fatayat NU Jawa Tengah Atatin Malihah SAg, perwakilan Forkopimda, kepala Bakesbangpol Agus Widianto SIP MSi, dan koordinator PC NU KH Farid Sholihin.

Baca juga: 4 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq – Bunda Indah, Lumajang Opini WTP Empat Kali Beruntun

dalam sambutannya, Wabup berkata bahwa organisasi Nahdlatul Ulama bersama semua badan otonom pada bawahnya termasuk Fatayat, secara konsisten sudah menyertai perjalanan Republik kita ini dengan semua pasang surutnya. “Fatayat NU sudah poly berbuat dan berhidmah buat kemajuan serta peningkatan kualitas wanita Indonesia di aneka macam bidang, ” ungkapnya.

Dikatakan, pada kehidupan global yg semakin kompleks, nilai luhur dan akhlaq mulia terasa semakin kering dan langka. Hal ini antara lain disebabkan akibat derasnya imbas nilai-nilai dan budaya manca tidak sinkron dengan kepribadian bangsa.

Baca juga: Bertemu Ganjar, Dubes Indonesia Untuk Perancis Bahas Ekspor UMKM dan Potensi Investasi

Relevan dengan hal itu, menurutnya perlu upaya bersama guna menyelamatkan diri, famili dan lingkungan kita dari degradasi moral, supaya bisa selamat dan bahagia hidup di dunia maupun di akhirat nanti.

“dalam kaitan ini, maka eksistensi Fatayat NU sebagai wadah kaum mak dan calon ibu, sangat krusial bagi pelatihan akhlaq guna ikut menjaga moral bangsa, terutama generasi muda, ” pungkasnya.

Baca juga: Antisipasi Potensi Bencana Alam, Kepala BNPB Tinjau Kesiapan BPBD Provinsi Bali Jelang KTT G20

sang sebab itu, Wabup menyampaikan apresiasi Pemerintah Daerah kepada semua jajaran Fatayat NU cabang, ranting sampai akar rumput khususnya pada Kabupaten Purworejo. “Selama ini Fatayat telah berperan buat ikut serta dalam upaya akbar kita menciptakan bangsa, menaikkan kesejahteraan warga , serta buat memajukan peran serta derajat perempuan Indonesia, ” ucapnya.

Baca juga: Peringatan HKN, Dinkes Kalbar Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *