Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahDaerah

4 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq – Bunda Indah, Lumajang Opini WTP Empat Kali Beruntun

190
×

4 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq – Bunda Indah, Lumajang Opini WTP Empat Kali Beruntun

Sebarkan artikel ini
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menerima Penghargaan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menerima Penghargaan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian

4 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq – Bunda Indah, Lumajang Opini WTP Empat Kali Beruntun ~ Headline.co.id (Lumajang). Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mendapatkan Penghargaan berasal Pemerintah Republik Indonesia, atas capaian Opini wajar Tanpa pengecualian (WTP) Pemerintah Kabupaten Lumajang empat kali berturut-turut.

Baca juga: Bertemu Ganjar, Dubes Indonesia Untuk Perancis Bahas Ekspor UMKM dan Potensi Investasi

Penghargaan tadi diserahkan eksklusif oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Hall Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

pada kesempatan itu, Cak Thoriq mengatakan, bahwa penghargaan pemerintah sentra itu bagian dari apresiasi pada Pemerintah Daerah yg telah menyajikan Laporan Keuangan pemda (LKPD) Tahun aturan 2021, sesuai dengan standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) menggunakan Opini wajar Tanpa dispensasi (WTP).

Baca juga: Pemprov Jateng Tingkatkan Pantauan Harga dan Distribusi Bahan Pokok Guna Antisipasi Inflasi Nataru 2023

“Alhamdulillah, kita tetap mempertahankan predikat WTP di tahun keempat. Ini tentu wajib kita tingkatkan berasal tahun ke tahun, supaya penyelenggaraan pemerintahan kita lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa opini wajar Tanpa pengecualian (WTP) adalah kewajiban bagi pemerintah, sehingga tidak ada alasan buat pemerintah tidak menerima Opini WTP.

Baca juga: Usai Diresmikan, Masjid Raya Syeikh Zayed Solo Akan Dikelola Secara Profesional

“Ini kewajiban bagi pemda untuk menyelesaikan seluruh kinerja pemerintahannya dengan akibat yang baik, dan WTP ini ialah hasil atas kinerja yg telah sinkron menggunakan baku,” terperinci beliau.

Cak Thoriq jua mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, yg sudah berupaya menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) menggunakan baik serta menyelenggarakan pemerintahan sesuai menggunakan ketentuan yg sinkron.

Baca juga: Ini Keistimewaan Mobil The Beast yang Menjadi Andalan Joe Biden Menghadiri KTT G20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….