Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
TransportasiBeritaNasional

Kakorlantas Polri: Malam Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Tol Trans Jawa

8769
×

Kakorlantas Polri: Malam Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Tol Trans Jawa

Sebarkan artikel ini
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan

Headline.co.id, Cikarang ~ Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, memproyeksikan bahwa malam ini, Sabtu 6 April 2024, akan menjadi puncak arus mudik lebaran di Tol Trans Jawa.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Siswa SMP 13 Tahun Belitang Berhasil diringkus Polisi di Muba

“Melihat angka hari ini, baru 44.000 hingga Sift 1 jam 02.00 WIB. Prediksi hari ini, ada yang menuju ke arah timur sebanyak 171.000. Kemungkinan malam ini akan menjadi puncak arus mudik ke arah Jawa, dengan kemungkinan mencapai 178.000 kendaraan,” ujar Irjen Pol Aan Suhanan.

Selain itu, Irjen Pol Aan juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus memantau pergerakan arus mudik-balik baik di jalur tol, arteri, penyebrangan, maupun destinasi wisata.

“Pemantauan terus dilakukan di jalan tol, arteri, destinasi wisata, serta penyeberangan seperti Merak, Ketapang, Gilimanuk, maupun Bakauheni,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Pelajar 13 Tahun di Belitang Oku Timur

Baca juga: Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE Yang Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Dari pantauan udara, terlihat bahwa jalur arteri dari arah barat telah mengalami peningkatan volume kendaraan, terutama roda dua. Namun, dari arah timur, arus lalu lintas terpantau lancar, terkendali oleh penerapan sistem one way.

“Irus dari timur masih lancar, tanpa sumbatan hingga jam 03.00. Secara keseluruhan, operasi pada hari kedua dapat berjalan lancar,” tambah Kakorlantas.

Namun demikian, Kakorlantas juga mengungkapkan adanya antrean di Penyeberangan Merak akibat kendala kapasitas yang tidak memadai di pelabuhan tersebut.

“Kami telah menerapkan sistem penundaan perjalanan mulai dari KM 13 dan menyempitkan jumlah gerbang operasional dari 13 menjadi 10 di Gerbang Tol Cikupa,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

apa itu mudik
Berita

Mengenal Arti dan Filosofi Mudik ~ Headline.co.id. Pada akhir bulan sudi ramadhan menjelang hari raya idul fitri kebanyakan masyarakat melakukan perjalanan menuju kampung halaman. perjalanan tersebut dilakukan setelah bertahun-tahun merantau…