Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
TransportasiDaerah

Memetakan Jalur Rawan Mudik: Polres Bantul Siap Amankan Lebaran 2024

5242
×

Memetakan Jalur Rawan Mudik: Polres Bantul Siap Amankan Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Bantul memetakan jalur rawan kecelakaan maupun bencana di wilayah Bantul
Polres Bantul memetakan jalur rawan kecelakaan maupun bencana di wilayah Bantul

Headline.co.id, Bantul, 31 Maret 2024 ~ Dalam rangka memastikan kelancaran arus mudik saat Lebaran 2024, Polres Bantul telah mengambil langkah proaktif dengan memetakan jalur-jalur rawan kecelakaan maupun bencana di wilayah Bantul.

Baca juga: Pj. Bupati Lumajang Dorong Masyarakat Tingkatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Menurut Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffri Prana Widnyana S.Sn, jalur-jalur tersebut memiliki potensi terjadinya bencana banjir yang perlu diwaspadai. Salah satunya terletak di Jalan Parangtritis Km 21, tepatnya di Dusun Klegen Panjangrejo Pundong, dan Jalan Samas, Dusun Karen Tirtomulyo Kretek Bantul.

“Di lokasi itu ada Dam yang digunakan untuk irigasi pertanian, sehingga saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan pintu Dam tidak dibuka, air bisa meluap ke jalan raya,” jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Bersinergi dengan BPKN untuk Jaminan Pangan Aman dan Halal

Selain itu, AKP Jeffri juga mengidentifikasi beberapa ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, antara lain Jalan Srandakan, Jalan Bantul, Jalan Jogja-Wonosari, Jalan Jogja-Wates, dan Jalan Parangtritis.

“Jalan Srandakan dan Jalan Parangtritis (Simpang Druwo-Simpang Bakulan) itu rawan, kemudian juga ada ruas Jalan Imogiri Timur dan Jalan Imogiri-Dlingo,” tambahnya.

Dalam mengantisipasi potensi masalah tersebut, Polres Bantul mengimbau kepada para pemudik yang masuk ke Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya wilayah Bantul, untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Baca juga: Razia Polisi Ungkap Praktik Prostitusi Online di Blitar, Tarif Sekali Kencan Mulai dari Rp 300 Ribu

“Untuk itu, kami mengimbau kepada pengguna jalan terutama bagi para pemudik agar tetap berhati-hati dan waspada, serta patuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” tandasnya.

Dengan langkah-langkah preventif yang telah diambil oleh Polres Bantul, diharapkan arus mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi para pemudik yang akan pulang kampung. Polres Bantul siap bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran 2024.

Terimakasih telah membaca Memetakan Jalur Rawan Mudik: Polres Bantul Siap Amankan Lebaran 2024 semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Dirgakkum Polri Buka Rapat Distribusi Insentif Petugas Tilang T.A 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *