Polda DIY Kembali Bubarkan dan Amankan 24 Orang yang Terlibat Dalam Aksi Balap Liar di Stadion Maguwoharjo

  • Whatsapp
Polda DIY kembali mengamankan pengendara motor yang terlibat dalam aksi balap liar di daerah Stadion Maguwoharjo. ( Foto: Headline.co.id )
Polda DIY kembali mengamankan pengendara motor yang terlibat dalam aksi balap liar di daerah Stadion Maguwoharjo. ( Foto: Headline.co.id )

HeadLine.co.id (Yogyakarta) – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui tim patroli Direktorat (Dit) Samapta kembali menggelar operasi cipta kondisi antisipasi balap liar dan pembubaran kerumunan massa untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Stadion Maguwoharjo, Ngemplak, Sleman Jumat (01/04).

Baca juga: Sampoerna Pastikan Produknya Tak Terpapar Covid-19

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan untuk menindaklajuti laporan masyarakat tentang adanya balapan liar di jalan menuju Stadion Maguwoharjo yang berpusat di patung Tugu Elang Jawa. Selanjutnya 45 personel Subdit Dalmas Dit Samapta melaksanakan patroli serta pengamanan dan melaksanakan pembubaran serta pengamanan.

Baca juga: PT Sampoerna Surabaya Tutup Pabrik Pasca 2 Karyawan Meninggal Akibat Covid-19

Dit Samapta berhasil Mengamankan dua belas pengendara motor roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat dan motornya tidak sesuai dengan ketentuan serta dua puluh dua pengendara yang tidak memakai helem.

Baca juga: 34 Tenaga Medis di Puskesmas Long Ikis Reaktif Corona, Puskesmas Ditutup Sementara

Kemudian, pihak Dit Samapta Melakukan tindakan tegas dengan mengamankan para pengendara motor ke rusun Dit Samapta, melakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan bersama orang tua serta melakukan penilangan.

Baca juga: Update Corona di Indonesia 1 Mei 2020: Menjadi 10.551 Kasus dan 1.591 Pasien Sembuh, Berikut Daftar Kasus per Provinsi!

Tidak hanya sampai disitu, Dit Samapta Polda DIY juga melakukan patroli secara berkala dan himbauan kamtibmas serta berjaga di Tugu Elang Jawa dan Stadion Maguwoharjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *