Pelabuhan Patimban Subang “Rampung” 2027

  • Whatsapp
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat meninjau area proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Desa Patimban, Subang, Jawa Barat.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Desa Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (09/01/2019). ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/ama.

HeadLine.co.id (Bandung) – Progres pembangunan pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat untuk tahap pertama terminal peti kemas sudah mencapai 13%.

Pelabuhan Patimban akan memiliki terminal kendaraan dengan dermaga sepanjang 300 meter serta terminal peti kemas 420×300 meter secara keseuluruhan luas terminal mencapai 4320 meter.

Bacaan Lainnya

Bersama dengan Menteri  Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Chief de Mission Embassy of Japan Ono Keiji, meninjau langsung lokasi proyek Patimban untuk memastikan pekerjaan pembangunan berjalan sesuai jadwal dan rencana.

“Hari ini kita ingin memastikan bahwa proyek Patimban sudah dimulai karena ini sangat strategis dan kami akan laporkan ke Presiden. Sejauh ini tidak ada kendala dan sesuai schedule,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya di Dermaga Agung Patimban, Subang, kemaren Rabu, 9 Januari 2019.

Menurutnya, Pelabuhan Patimban akan mempunyai kapasitas 7,5 juta Teus sama dengan Pelabuhan Tanjung Priuk. Jika Patimban sudah rampung pada 2027 nanti maka 50% aktivitas pelabuhan di Tanjung Priuk akan beralih ke Dermaga Patimban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *