Gelar Rapat Luar Biasa dengan Manajer Klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI Tunda Kompetisi Liga Selama Dua Pekan

  • Whatsapp
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Saat Rapat Luar Biaya di Hotel Fairmont

Headline.co.id (Jakarta) ~ Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Sumantri mengumpulkan manajer klub liga 1 dan liga 2 dalam ‘Extraordinary Meeeting Liga 1 dan Liga 2 2020’ yang dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

baca juga: Jokowi: Program Kerja Kementerian Harus Mengedukasi Masyarakat Tentang Virus Corona

Rapat Luar Biaua ini dilakukan mulai pukul 20.00 WIB, Selain Ketua Umum PSSi dan Dirut PT LIB juga dihadiri oleh Komisaris Utama LIB Sonhadji, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Pada kesempatan pertama, Mochamad Iriawan  meminta kepada Direksi LIB dan Manajer klub Liga 1 dan Liga 2 untuk menyimak arahan Presiden Jokowi terkait persebaran Virus Korona.

Presiden Joko Widodo, dalam pidatonya dari Istana Bogor mengintruksikan agar pemerintah daerah dibantu oleh jajaran TNI dan Polri serta dukungan dari pemerintah pusat untuk melakukan langkah-langkah efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak virus corona (Covid-19).

baca juga: Update! Senin 16 Maret Pasien Positif Corona di Indonesia Menjadi 134 Orang

Suasana Extraordinary Meeeting Liga 1 dan Liga 2 2020 yang dilaksanakan di Hotel Fairmont
Suasana Extraordinary Meeeting Liga 1 dan Liga 2 2020 yang dilaksanakan di Hotel Fairmont

Salah satu kebijakannya adalah proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, Presiden juga meminta untuk “Menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang.”

baca juga: Polisi Amankan Pelaku Pelecehan Seksual di Kota Gede Yogyakarta

Dari arahan Presiden Jokowi, Ketua Umum PSSI tersebut menegaskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda selama dua pekan karena meluasnya persebaran Virus Corona. Selanjutnya ia mengintruksikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyusun kembali jadwal pertandingan.

Selain itu, pria yang memiliki nama akrab Iwan Bule juga melakukan penundaan untuk kompetisi  futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. “Khusus Timnas U-16 di Bekasi, hari ini kami percepat TC mereka dan langsung kami pulangkan para pemain serta offisial,” imbuhnya.

baca juga: Dinas Kesehatan DIY Lakukan Penelusuran kontak Langsung Dengan Pasien Positif Corona

Iwan Bule juga menyampaikan, pihaknya (PSSI) akan membuat surat kepada Menpora tentang langkah-langkah yang diambil PSSI tindaklanjut Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (COVID-19).

“Kami juga akan berkirim surat ke FIFA, AFC dan institusi terkait lainnya untuk menyampaikan keputusan ini, termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian RI terkait penundaan jadwal pertandingan liga,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *