Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Transportasi

Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Honda Lakukan Revitalisasi Marka Lalu Lintas di Alun-Alun Bangli

9
×

Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Honda Lakukan Revitalisasi Marka Lalu Lintas di Alun-Alun Bangli

Sebarkan artikel ini
Honda bersama Wakil Bupati Bangli Melakukan Revitalisasi Marka Jalan di Bali
Honda bersama Wakil Bupati Bangli Melakukan Revitalisasi Marka Jalan di Bali. (ANTARA/Livia Kristianti)

Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Honda Lakukan Revitalisasi Marka Lalu Lintas di Alun-Alun Bangli ~ Headline.co.id (Bali). Sebagai upaya nyata dalam mendukung keselamatan berlalu lintas dan kesejahteraan masyarakat, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan proyek revitalisasi komprehensif yang memberi sentuhan baru pada marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli, Bali.

Baca juga: KAI dan Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Barang Penumpang KA Tawang Jaya Premium

Peresmian megah fasilitas jalan yang telah ditingkatkan ini, yang dirancang untuk memperkuat keselamatan bagi semua pengguna jalan, berlangsung dalam upacara meriah pada Selasa, 17 Oktober, dengan Bapak Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT HPM, turut serta dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, Bapak Shimizu menekankan bagaimana inisiatif ini sejalan dengan visi “Safety for Everyone” milik Honda, yang bertujuan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan.

Upaya ini mencerminkan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan Honda kepada masyarakat Indonesia, memastikan bahwa mereka dapat mengakses fasilitas umum dengan aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

Alun-Alun Kabupaten Bangli merupakan pusat kegiatan yang vital bagi pemerintah daerah. Selain itu, Alun-Alun ini menjadi tujuan wisata lokal yang digemari, memberikan kesempatan untuk rekreasi dan hiburan selama liburan.

Baca juga: Breaking News: Rangkaian Kereta Api KA Argo Semeru Anjlog di Sentolo Kulon Progo

Sebelum upaya revitalisasi ini, kondisi jalan di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli sangat jauh dari optimal. Marka jalan yang buram, ketiadaan penyeberangan pejalan kaki seperti zebra cross, dan minimnya rambu lalu lintas menjadi tantangan signifikan. Oleh karena itu, perusahaan otomotif asal Jepang ini memimpin pembaruan di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli, memungkinkan akses yang lebih efisien menuju dan dari pusat pemerintahan.

Beberapa peningkatan kunci yang diperkenalkan mencakup penambahan marka jalan yang meliputi jarak empat kilometer, pemasangan empat lampu jalan tenaga surya, penyeberangan zebra sepanjang 12 meter, empat rambu lalu lintas, dan dua strip trap.

Baca juga: Kemenhub Kerahkan Tim Untuk Peristiwa Kereta Anjlok di Kuloprogo

Sang Nyoman Sedana Arta, Bupati Kabupaten Bangli, segera menyampaikan apresiasi terhadap transformasi ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Alun-Alun Bangli, yang merupakan inisiatif bersama antara PT HPM dan Pemerintah Kabupaten Bangli. Kami berharap bahwa program CSR PT HPM akan meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mendukung kelancaran transportasi di wilayah kami,” ungkapnya.

Inisiatif mulia ini bukanlah sebuah peristiwa terpencil. Honda sebelumnya telah bermitra dengan Pemerintah Kota Bogor untuk memperbarui marka jalan dan rambu lalu lintas di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat, pada akhir 2021. Selanjutnya, pada akhir 2022, upaya revitalisasi diperluas ke Jalan Pemogan, Kota Denpasar, Bali, memberikan manfaat kepada penduduk setempat dengan meningkatkan rute komuter sehari-hari mereka.

Terimakasih telah membaca Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Honda Lakukan Revitalisasi Marka Lalu Lintas di Alun-Alun Bangli jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Google Cloud Luncurkan Produk AI Untuk Sektor Industri, Seperti Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tangkapan Layar video aksi WNA tanpa busana meditasi di depan tempat persembahyangan umat hindu di Bali
Berita

Kantongi Identitas,Pihak Imigrasi Buru WNA Meditasi Tanpa Busana ~ Headline.co.id (Bali). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar telah memulai penyelidikan untuk mengidentifikasi dan menindaklanjuti peristiwa meditasi kontroversial seorang Warga Negara…