Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Transportasi

Breaking News: Rangkaian Kereta Api KA Argo Semeru Anjlog di Sentolo Kulon Progo

784912
×

Breaking News: Rangkaian Kereta Api KA Argo Semeru Anjlog di Sentolo Kulon Progo

Sebarkan artikel ini
Kereta api anjlog
Kereta api anjlog

Breaking News: Rangkaian Kereta Api Anjlog di Sentolo Kulon Progo ~ Headline.co.id (Kulon Progo). Sebuah peristiwa tak terduga mengguncang Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, ketika rangkaian kereta api (KA) anjlok di wilayah tersebut. Informasi ini diperoleh setelah Badan SAR Nasional (Basarnas) Jogja mengonfirmasi kejadian tersebut, yang masih dalam tahap investigasi. Meski begitu, insiden ini telah menjadi perbincangan hangat di seluruh wilayah.

Baca juga: KAI dan Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Barang Penumpang KA Tawang Jaya Premium

Menurut Pipit Eriyanto, juru bicara Humas Basarnas, “Benar (ada laka kereta/KA anjlok) ini baru mau ke TKP. Data belum monitor.” Hal ini diungkapkan dalam wawancara dengan detikJogja pada Selasa, 17 Oktober 2023. Ia melanjutkan, “Nanti data update-nya kami sampaikan.”

Hingga saat artikel ini ditulis, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Kereta Api Indonesia (KAI) maupun pihak berwenang lainnya mengenai kejadian ini. Meskipun demikian, insiden ini telah menarik perhatian publik, dan masyarakat menunggu kabar lebih lanjut tentang penyebab serta dampak dari anjloknya rangkaian kereta tersebut.

Sementara berdasarkan penelusuran tim redaksi Headline.co.id melalui media sosial X )Twitter), Akun @txttransportasi menuturkan bahwa KA Argo Semeru rute perjalanan Surabaya Gubeng – Jakarta (Gambir) anjlok & terguling dari rel pada petak lintas Sentolo – Wates, Yogyakarta.

Baca juga: Pemerintah Kota Jogja Alokasikan Rp 2,9 Miliar untuk Pengolahan Sampah Mandiri

“Hari ini (17/10/2023) KA Argo Semeru rute perjalanan Surabaya Gubeng – Jakarta (Gambir) anjlok & terguling dari rel pada petak lintas Sentolo – Wates, Yogyakarta. Saat ini proses evakuasi sedang dilakukan,” tulis akun @txttransportasi.

Selain itu akun tersebut juga memberikan keterangan bahwa Tidak hanya KA Argo Semeru, namun KA Argo Wilis rute perjalanan Bandung – Surabaya Gubeng juga nyaris terguling saat bersamaan berpapasan dengan KA Argo Semeru di lokasi kejadian.

Baca juga: Bupati Magelang Angkat Bicara Terkait Bentrok 2 Kelompok Massa di Muntilan hingga Viral

Pasang Iklan diliput Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *