Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pemerintah

Terima Surat Pengunduran Diri Menteri Pertanian, Mensesneg Akan Laporkan ke Jokowi

14713
×

Terima Surat Pengunduran Diri Menteri Pertanian, Mensesneg Akan Laporkan ke Jokowi

Sebarkan artikel ini
Mensesneg Pratikno
Mensesneg Pratikno (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)

Headline.co.id (Jakarta, 6 Oktober 2023) ~ Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno, telah menerima surat pengunduran diri Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dari jabatannya. Pratikno segera melaporkan surat tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Terjerat Kasus Kredit Fiktif Bank Jogja, Kejaksaan Tinggi DIY Tetapkan GM Burza Hotel Sebagai Tersangka

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan, “Kemarin sore surat sudah diterima oleh Bapak Mensesneg, tentu dalam kesempatan pertama dilaporkan ke Bapak Presiden.” Hal ini disampaikan kepada wartawan pada Jumat (6/10/2023).

SYL sebelumnya telah mengajukan surat pengunduran diri ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada Kamis (5/10). SYL awalnya meminta waktu untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Pertanian. Namun, permintaannya diterima oleh Pratikno.

Baca juga: Waspada Terhadap Diare dan ISPA Selama Musim Kemarau, Begini Cara Antisipasinya

“Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetneg Pak Pratik untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata SYL.

Alasan pengunduran diri SYL adalah karena proses hukum yang tengah dihadapinya. Dia menyatakan kesiapannya untuk menghadapi proses hukum tersebut dengan serius.

Baca juga: Sebelum Tewas Usai Dianiaya Anak Anggota DPR RI, Dini Sempat Kirimkan Vouce Note

“Walaupun saya berharap jangan ada stigma dan presumption of innocence, maksudnya menghakimi saya dulu karena tentu biarkanlah proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi,” ujar SYL.

Pengunduran diri SYL dari jabatan Menteri Pertanian menjadi peristiwa penting dalam lingkup pemerintahan dan akan memengaruhi struktur kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga: Pemprov Sulawesi Barat Menargetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,1 Persen pada 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *