Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Kesehatan

Sereal Umbi Garut Nutriflakes Solusi Untuk Penderita Asam Lambung Naik

8632
×

Sereal Umbi Garut Nutriflakes Solusi Untuk Penderita Asam Lambung Naik

Sebarkan artikel ini
ciri ciri asam lambung naik
Nutriflakes sahabat untuk asam lambung naik

Asam Lambung Naik? Pilih Sereal Umbi Garut Nutriflakes Solusi Lambung Sehat Tanpa Obat ~ Headline.co.id (Kesehatan). Asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan kondisi ketika asam lambung naik kekerongkongan, sehingga bisa menyebabkan rasa nyeri di ulu hati, heartburn, serta berbagai gejala lainnya pada area dada bagian bawah dan perut.  Hal tersebut yang sering membuat kita tidak nyaman dan juga dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari. 

Baca juga: Peringatan HKN, Dinkes Kalbar Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Mengenal Penyakit Asam Lambung

Berdasarkan informasi yang berhasil Headline.co.id himpun bahwa orang yang mengidap penyakit asam lambung biasanya mengalami refluks asam yang ringan paling tidak dua kali seminggu, serta gangguan yang parah paling tidak sekali dalam seminggu. 

Baca juga: RSUD Moewardi Raih Penghargaan Faskes Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik Program JKN 2022

Nah dengan begitu buat kamu yang memiliki rasa sakit kamu harus mengetahui bagaimana cara meredakan asam lambung saat naik mulai dari konsumsi obat atau kamu bisa merubah pola hidup kamu menjadi lebih baik dan sehat.

Penyebab Asam Lambung

Penyebab asam lambung naik
Penyebab asam lambung naik

Banyak yang bertanya, Apa penyebab asam lambung naik? nah penyakit asam lambung sendiri terjadi ketika otot LES (lower esophageal sphincter atau otot kerongkongan bawah) melemah. Biasanya otot tersebut harusnya berkontraksi dan menutup saluran ke kerongkongan setelah makanan turun ke lambung. 

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Dikarenakan otot LES melemah kerongkongan akan tetap terbuka dan asam lambung akan naik kembali ke kerongkongan. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh banyak hal seperti jadwal makan yang tidak teratur, gaya hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan pedas dan asam, serta banyaknya pikiran atau stres. Selain itu biasanya sebagian besar asam lambung naik setelah makan terlalu banyak.

Bahaya Resiko Asam Lambung Naik

GERD atau penyakit asam lambung naik dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal jenis kelamin dan juga usia, dan banyak sekali faktor yang menyebabkan asam lambung naik atau kambuh. Bahkan penyakit asam lambung naik ini juga bisa menyerang bayi hal tersebut dikarenakan otot LES masih dalam tahap pertumbuhan.

Baca juga: Atasi Kolesterol! Ini Makanan Yang Harus Kamu Hindari

Meski terkadang terlihat ringan, namun jangan menyepelekan saat asam lambung naik karena dapat menimbulkan bahaya dan juga dapat mengarah ke kondisi medis lain yang lebih serius. 

Jika sudah mengidap asam lambung kronis atau biasa disebut struktur kerongkongan (esofagus) ini cukup berbahaya. Hal tersebut biasanya mengalami kerusakan pada kerongkongan yang disebabkan iritasi akibat asam lambung naik.  Dari kerusakan tersebut dapat berdampak pada pembentukan jaringan parut, sehingga membuat rongga kerongkongan menyempit.

Salah satu gejala yang biasanya sering dialami oleh penderita ini adalah mengalami sakit saat menelan, susah menelan, meningkatkan kemungkinan tersedak, hingga makanan tersangkut dan tersumbat di kerongkongan. 

Baca juga: Sebelum Membeli, Pahami Dulu Risiko Dari Penggunaan Pompa ASI

Resiko serius yang selanjutnya saat asam lambung naik adalah Esofagitis. Ini biasanya lapisan kerongkongan mengalami peradangan akibat dari kenaikan asam lambung yang parah. 

Esofagitis ini bisa menimbulkan pendarahan, luka , dan iritasi pada kerongkongan. Selain itu, adanya luka juga akan membuat kerongkongan menyempit. Kondisi inilah yang kemudian menimbulkan jaringan parut kronis pada lapisan kerongkongan. 

Baca juga: Begini Resep dan Cara Atasi Nyeri Haid ala dr. Zaidul Akbar

Selain itu asam lambung naik juga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, mengalami masalah pernapasan, Itulah kenapa mengatasi asam lambung naik itu penting karena jika dibiarkan begitu saja tentu akan mengalami dampak yang berbahaya untuk penderitanya itu sendiri. 

Bagaimana Mengobati Asam Lambung Naik

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Sereal Umbi Garut Nutriflakes
Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Sereal Umbi Garut Nutriflakes

GERD atau asam lambung naik dapat diantisipasi dengan mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah menjaga berat badan ideal, mengatur pola makan, menjauhi makanan tertentu yang dilarang bagi penderita GERD. 

Baca juga: Tingkatkan Perilaku Higienis dan Saniter Secara Mandiri, Dinkes Kalbar gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Sanitarian

Namun jika asam lambung kami naik dan menyebabkan sakit kamu bisa berobat ke dokter. Biasanya untuk mengatasi asam lambung naik dokter akan memberikan obat untuk meredakan asam lambung. Namun jika penyakit asam lambung yang dialami pasien itu tak kunjung sembuh salah satu solusi yang dilakukan adalah operasi. 

Perlu diketahui bahwa pengobatan asam lambung itu butuh biaya yang tidak sedikit, maka dari itu kamu perlu mencegah dan juga menjaga agar asam lambung mu tidak naik.  

Baca juga: Jangan terlewat, Ternyata Ini Pentingnya Sarapan Untuk Kecukupan Gizi Anak Remaja dan Orang Dewasa

Untuk menjaga agar kadar asam lambung tetap seimbang, biasakan untuk makan dengan jadwal yang teratur. Selain itu, hindari makan terlalu cepat dan langsung berbaring setelah makan, agar asam lambung tidak naik. Salah satu cara mengatasi asam lambung naik adalah mengkonsumsi sereal Nutriflakes.

Mengenal Nutriflakes Cemilan Pejuang Asam Lambung

makanan untuk penderita asam lambung
Nutriflakes sereal untuk penderita asam lambung

Buat yang belum tau apa itu Nutriflakes? Nah Nutriflakes merupakan makanan sereal sehat yang memiliki banyak nutrisi sehingga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain membuat sehat bahan yang digunakan untuk membuat sereal Nutriflakes ini adalah kandungan bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, dan psyllium husk sehingga saat sereal ini dikonsumsi dapat menjadi terapi untuk pencernaan lambung. 

Baca juga: Agar Anak sehat, Ketua TP PKK Lumajang Berharap Masyarakat Ikut Gelorakan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi

Nutriflakes ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan premium seperti Umbi Garut (Irut), Psyllium Husk, Susu Etawa Murni, Daun Kelor (Moringa), dan gula aren. 

Selain meredakan asam lambung, sereal umbi garut Nutriflakes ini juga dapat digunakan untuk mengatasi sembelit, obesitas, kolestrol, nyeri sendi, dan sesak napas. Bahan yang digunakan untuk membuat sereal umbi garut Nutriflakes ini aman untuk dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping. 

Sereal untuk asam lambung Nutriflakes  ini mempunyai bahan utama Umbi Garut. Kandungan yang ada pada ubi garut tersebut bagus untuk tubuh salah satunya adalah zat pati sebagai sumber karbohidrat. Umbi garut juga mengandung berbagai nutrisi untuk menurunkan berat badan, mengatasi diare, menguatkan kekebalan tubuh, dan menyembuhkan asam lambung.

Baca juga: Ternyata Ini Manfaat, Jenis, dan Keunggulan dan kekurangan Beras Organik

Sereal Umbi Garut Nutriflakes ini bisa dikonsumsi oleh orang sehat  maupun orang yang memiliki gangguan pencernaan, mulai usia 1 tahun sampai lansia dan aman untuk ibu hamil. Untuk yang sedang program diet tidak perlu khawatir lagi karena sereal umbi garut Nutriflakes  ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan kandungan kalori yang rendah. 

Manfaat Sereal Umbi Garut Nutriflakes

cara menyembuhkan asam lambung secara total
Manfaat Sereal Umbi Garut Nutriflakes

Dilansir Headline.co.id dari situs resmi nutriflakes.id, Sereal Umbi Garut Nutriflakes ini memiliki berbagai macam manfaat antara lain sebagai berikut: 

  1. Menguatkan dan Melancarkan Pencernaan : Sereal umbi garut ini mengandung bahan-bahan alami. Mengandung serat yang kaya nutrisi untuk menyehatkan organ pencernaan, termasuk usus.
  2. Menurunkan Asam Lambung atau GERD : Zat antioksidan nabati seperti tanin, flavonoid, riboflavin, dan thiamin yang terkandung di dalamnya mampu untuk menetralisir asam lambung yang tinggi.
  3. Meredakan Gejala Maag Kronis: Bahan utama Nutriflakes mampu menetralkan pH di lambung. Dengan begitu, lambung jadi terhindar dari risiko luka dan infeksi. Selain itu, gejala begah, kembung, dan nyeri bisa mereda.
  4. Mencegah Obesitas : Bahan spesial yang mampu mengikat lemak jahat sehingga membuat obesitas dapat dihindari. Mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, jadi cocok dikonsumsi untuk program diet.

Baca juga: Ini Perbedaan Batuk Kering dan Batuk Berdahak Beserta Penyebabnya

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi Sereal Umbi Garut Nutriflakes? Kamu bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari, pagi sebelum sarapan dan malam sebelum makan malam. Kamu juga bisa mengkonsumsi sereal umbi garut Nutriflakes ini sebagai pengganti hidangan utama untuk program penyembuhan penyakit asam lambung atau GERD. Saat mengkonsumsinya harus konsisten agar dapat sembuh. Selain itu, Anda juga tetap menjaga makanan. Kurangi konsumsi makanan yang memicu naiknya asam lambung.

Sereal asam lambung Nutriflakes terpercaya dan aman dikonsumsi karena sudah resmi teregistrasi di BPOM. Nutriflakes memiliki nomor registrasi MD 869011005864 sebagai produk Makanan dan Minuman sehingga kamu tidak perlu khawatir terkait keamanan dari sereal asam lambung ini.

Baca juga: Ini Efek Buruk Gigi Kekurangan Kalsium dan Cara Mengatasinya

[wp-review id=”18417″]

Demikian informasi terkait Sereal Umbi Garut Nutriflakes Solusi Untuk Penderita Asam Lambung Naik semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk penyakit asam lambung anda. Jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Inilah Gerakan Olahraga Yang Dapat Merampingkan dan Mengurangi Lemak di Kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *