Agar Anak sehat, Ketua TP PKK Lumajang Berharap Masyarakat Ikut Gelorakan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi

Ilustrasi Imunisasi di Kabupaten Lumajang
Ilustrasi Imunisasi di Kabupaten Lumajang

Agar Anak sehat, Ketua TP PKK Lumajang Berharap Masyarakat Ikut Gelorakan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi ~ Headline.co.id (Lumajang). Masyarakat diharapkan ikut serta dalam menyosialisasikan Imunisasi, agar Balita di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bisa hidup sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit.

Baca juga: Ketua Komisi VIII Ajak Ulama Awasi Revisi UU Sisdiknas

“Jadi kalau sudah dicanangkan atau dideklarasikan sesuatu, berarti bapak ibu sekalian diminta untuk mensosialisasikan serta mengajak masyarakat terkait BIAN,” ungkap Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq (Ning Farin) saat Pencananganan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Lumajang Tahun 2022, bertempat di Balai RW IX, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Senin (1/8/2022) pagi.

Ning Farin juga mengungkan, bahwa Program BIAN masuk dalam program Nasional, yang nantinya juga akan dilakukan pencanangan di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut bisa menggelorakan kembali masyarakat yang mempunyai Balita dapat melakukan imunisasi ditempat posyandu masing-masing.

Baca juga: Cak Thoriq Tekan Tombol Kick Of Satu Abad Nahdhatul Ulama

“Harapan kami, lewat sosialisasi ini dapat disampaikan kepada keluarga, dan tetangga yang punya Balita untuk segera diajak,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa vaksin yang akan digunakan pada BIAN kali ini yaitu, Vaksin Campak Rubela, Vaksin Polio, kemudian vaksin DPT Hb Hib, sebab Vaksin tersebut sudah sesuai dengan rekomendasi WHO dan juga telah mendapat ijin edar dari BPPOM, jadi aman digunakan untuk Balita.

Baca juga: Dorong Kebangkitan UMKM, Kudus Gandeng Bank Jateng

“Jadi jangan khawatir untuk imunisasi putra-putrinyaputra-putrinya,” imbuh dia.

Di kegiatan itu, Ketua TP. PKK Lumajang juga berkesempatan melaksanakan peninjauan kebeberapa tempat pelayanan vaksin dan imunisasi yang dilaksanakan oleh para petugas kesehatan.

Baca juga: RSUD Jombang Viral! Paksa Ibu Hamil Lahiran Normal Hingga Sebabkan Bayi Meninggal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review