DWP Banten Ajak Anggotanya Sosialisasikan Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp
Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten se Provinsi Banten 2019-2024
Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten se Provinsi Banten 2019-2024

Headline.co.id (Banten) ~ Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten menghimbau para anggota DWP se-Provinsi Banten untuk andil secara aktif dalam berpartisipasi mengedukasi warga masyarakat wajib menggunakan masker.

Himbauan itu diungkap Ketua DWP Provinsi Banten Tine Al Muktabar saat mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten/kota se-Provinsi Banten masa bakti 2019-2024 secara virtual/on-line dari Aula Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang (Senin,31/08/2020).

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari anggaran dasar Dharma Wanita Persatuan pasal 17 ayat 3 yang berbunyi “masa bakti pengurus pada semua tingkat kepengurusan adalah lima tahun dari munas ke munas.”

“Begitu juga dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten /Kota se-Provinsi Banten yang telah menyusun kepengurusan masa bakti 2019 – 2024. Pada hari ini, Senin tanggal 31 agustus 2020 saya selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Banten mengukuhkan ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” ungkap Tine.

Ditambahkan, situasi saat ini sedang berada pada pandemi Covid-19. Pihaknya menggugah agar DWP se-Provinsi Banten turut andil secara aktif dalam berpartisifasi mengedukasi keluarga ASN (Aparatur Sipil Negara) dan masyarakat Banten agar dapat mencegah penularan covid-19 dengan cara wajib menggunakan masker.

“Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” tegas Tine

“Sehingga, masyarakat Banten menjadi disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Setelah disahkan, Tine berharap, ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten/kota se-Provinsi Banten masa bakti 2019 – 2024 memiliki pengabdian, rasa tanggungjawab, serta keikhlasan dalam menjalankan roda organisasi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan, lanjutnya, harus lebih menyentuh kepada kepentingan kesejahteraan anggota dan keluarganya yang selaras dengan kebijakan program Pemerintah Daerah Provinsi Banten.

“Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, buatlah program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang terdekat dahulu dari lingkungan Kantor Pusat Pemerintahan Daerah dan sekitarnya sebagai wujud keberadaan Dharma Wanita Persatuan,” saran Tine.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada ketua dan segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten / kota se-Provinsi Banten. Saya percaya ibu-ibu mampu melaksanakan tugas keorganisasian ini dengan baik dan penuh tanggungjawab,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *