Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahKesehatan

RSUD Moewardi Raih Penghargaan Faskes Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik Program JKN 2022

310
×

RSUD Moewardi Raih Penghargaan Faskes Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik Program JKN 2022

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi meraih penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik
Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi meraih penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik

RSUD Moewardi Raih Penghargaan Faskes Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik Program JKN 2022 ~ Headline.co.id (Surakarta). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi meraih penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) Berkomitmen Terbaik, dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun 2022. Rumah sakit milik Pemprov Jateng ini, menjadi yang terbaik setelah “menyingkirkan” dua rumah sakit lain, yakni RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, serta RS Jiwa Menur.

Baca juga: Mantap! Jateng Peringkat 2 Nasional JDIHN Award 2022

Kabar baik itu disampaikan dalam Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan, yang diikuti secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube BPJS Kesehatan, Rabu (19/10/2022) lalu.

Direktur RSUD Dr Moewardi, Cahyono Hadi menyampaikan, sebelum dinyatakan yang terbaik, pihaknya mengikuti penilaian yang berfokus pada komitmen mutu layanan rumah sakit, inovasi pelayanan dalam program JKN, serta digitalisasi layanan dalam alur pelayanan di rumah sakit.

Baca juga: Pemprov Jateng Antisipasi Kerusakan Jalan Akibat Longsor dan Banjir

Diakui, banyak perubahan positif sejak adanya program JKN delapan tahun ini.

“Dengan adanya pola pembiayaan melalui INA CBGs yang kita kenal sekarang ini, maka rumah sakit bisa memberikan jenis pelayanan sesuai dengan kompetensi sebagai FKRTL tingkat tiga, serta melahirkan inovasi-inovasi melalui digitalisasi, terutama yang sejalan dengan program JKN. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan layanan kesehatan secara online,” kata Cahyono, saat dimintai keterangan, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga: Inilah Daftar Juara Kompetisi Sains Madrasah 2022

Cahyono mengatakan, RSUD Dr Moewardi saat ini menjadi rumah sakit rujukan regional, dengan cakupan wilayah Jawa Tengah bagian Selatan, dan Jawa Timur bagian Barat. Sebagian besar pasien di RSUD Dr Moewardi pun merupakan peserta BPJS Kesehatan.

“Lebih dari 85% pasien di RSUD Dr Moewardi adalah pasien peserta BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Baca juga: Presiden akan Berikan Arahan Kepada Jajaran Polri

Sebagai rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS, Cahyono menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk melayani peserta BPJS dengan sebaik-baiknya.

“Kami terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS, tanpa diskriminasi dan gratifikasi, transparan, serta tidak akan berhenti meningkatkan kualitas pelayanan,” tandas Cahyono.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Yang Wajib di Kunjungi di Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama BPJS Kesehatan dengan Klinik Pratama Sawaf Sarang
Daerah

Gus Yasin Dorong Pesantren Mandiri Finansial dan Kesehatan ~ Headline.co.id (Rembang). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong pondok pesantren untuk semakin mandiri, tak hanya secara finansial, tapi juga memperhatikan bidang kesehatan….