Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Boyolali Gelar Lomba Gerak Jalan 28K

Gravatar Image
Disporapar Kabupaten Boyolali menggelar lomba Gerak Jalan dengan rute sejauh 28 kilometer
Disporapar Kabupaten Boyolali menggelar lomba Gerak Jalan dengan rute sejauh 28 kilometer

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Boyolali Gelar Lomba Gerak Jalan 28K ~ Headline.co.id (Boyolali). Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar lomba Gerak Jalan dengan rute sejauh 28 kilometer. Agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Baca juga: Realisasi Investasi di Kabupaten Semarang Capai Rp2,28 Triliun

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Supana menjelaskan, jumlah peserta lomba Gerak Jalan 28K ini sebanyak 41 regu, yang terdiri dari 24 regu umum dan 17 regu pelajar. Penentuan juara lomba diambil dari keutuhan regu dan kecepatan sampai finis, dengan total hadiah Rp20 juta untuk tiga regu pemenang.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup baik,” katanya usai pemberangkatan peserta di Alun-alun Kidul Boyolali, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN, Presiden: Ini Progres yang Baik

Supana menambahkan, lomba ini diadakan untuk mengajak generasi muda agar selalu mengingat kembali sejarah bahwa 28 Oktober merupakan momentum yang mengantarkan Bangsa Indonesia untuk merdeka.

“Jadi sungguh sangat berarti makna 28 Oktober, dan itu perlu kita tanamkan, perlu kita wariskan kepada generasi muda di Indonesia khususnya di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Rute lomba Gerak Jalan 28K ini dimulai dari Alun-alun Kidul Boyolali menuju utara ke Boulevard Soekarno, belok kiri melewati Pasar Boyolali Kota menuju Simpang Siaga. Dari Simpang Siaga, peserta diarahkan menuju Jalan Merapi, kemudian turun melalui Jalan Merbabu menuju ke Simpang Siaga kembali, dan berbelok ke Pasar Sunggingan.

Baca juga: Pelantikan DPC gerindra Papdesi, Pj Bupati Jepara Minta Lebih Peka Kondisi Warga

Dari Pasar Sunggingan, peserta terus berjalan ke arah utara hingga Ngargosari, Ampel. Kemudian peserta berbelok ke arah timur hingga SMA Negeri 2 Boyolali dan pertigaan Pasar Mudal menuju Monumen Tiga Menara.

Dari Monumen Tiga Menara, peserta gerak jalan akan menuju ke arah timur menyusuri Desa Singkil, Karangjati, Desa Metuk, hingga Desa Kragilan, di Kecamatan Mojosongo. Terakhir, peserta berbelok ke Alun-alun Lor, terus berjalan selatan menuju Museum Hamong Wardoyo, belok kanan menuju Boulevard Soekarno dan finis di Alun-alun Kidul.

Baca juga: Kunjungi IKN, Presiden Gunakan Jalur Laut

Adapun pemenang lomba Gerak Jalan 28K dari kelompok umum adalah Master Runers Boyolali sebagai juara pertama, Tandika Mesra sebagai juara kedua, dan PGRI Kabupaten Boyolali sebagai juara ketiga. Kemudian dari kelompok pelajar juara pertama dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Cepogo, juara kedua SMK Ganesha Tama, dan yang terakhir SMK Negeri 1 Sawit.

Baca juga: Bunda Literasi Manokwari Apresiasi Indeks Minat Baca Jepara

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review